Skip to main content

Perbedaan Akun Seller Center Lazada Dan Akun Lazada

Akun Seller Center Lazada. Siapa yang tak pernah dengar salah satu marketplace terkenal sekelas Lazada ini. Ya, hampir tiap orang pernah memakai Lazada sebagai kawasan untuk berbelanja barang kebutuhan mereka secara online. Segala kebutuhan tersedia di Lazada yang tergolong menjadi beberapa kategori menyerupai elektronik, komputer, fashion, aksesoris, dan masih banyak lagi. Baik buyer ataupun seller bisa bergabung ke marketplace ini untuk mendapat akomodasi sekaligus keuntungan. Tahukah Anda, gres - gres ini, Lazada telah meluncurkan fitur gres yang diperuntukkan pada seluruh seller agar penjualannya meningkat berupa aplikasi Lazada Seller Center. Lalu apa perbedaan Lazada dan seller center Lazada? Simak ulasannya berikut ini.

Perbedaan Akun Seller Center Lazada Dan Akun Lazada


1. Cara Pendaftaran

Bagi Anda yang masih belum dengar perihal perbedaan akun lazada dan akun seller center lazada sebaiknya harus tahu kini juga agar mendapat laba berlipat. Pertama, perbedaan yang bisa dilihat yaitu tata cara pendaftarannya. Perlu Anda tahu, untuk menjadi seller di marketplace Lazada harus melalui langkah-langkah yang disediakan menyerupai melengkapi dan menawarkan dokumen yang diperlukan menyerupai soft copy KTP atau surat ijin menjalankan bisnis kedua soft copy rekening bank Anda. Jika setuju, Anda akan diminta untuk menandatangi perjanjian penjual. Langkah kedua yaitu mengaktifkan akun seller center yang berfungsi untuk mengelola toko dengan gampang dan mendapat sesi training yang disediakan bagi penjual baru. Ketiga, segera daftarkan produk Anda dan mulailah berjualan. Jadi, bagi Anda yang berniat ingin menjadi seller di Lazada wajib mendaftarkan diri dulu di laman Lazada (step one) gres kemudian join akun di seller center Lazada (step two). Sedangkan untuk cara daftar akun lazada terbilang cukup mudah, cukup dengan akun gmail atau email saja. Akun lazada sendiri fungsinya lebih ke sarana untuk belanja online di lazada saja, sedangkan seller center lazada itu lebih ke akomodasi untuk Anda yang ingin berjualan di lazada.

Silahkan Anda baca juga!

2. Seller Center Lazada

Apasih keunggulan dari join di seller center Lazada? Apakah seller akan mendapat keuntungan? Tentu jawabannya yaitu iya. Berikut yaitu detail perbedaan akun Lazada dan akun seller center Lazada. Dengan memakai aplikasi seller center dari Lazada ini, Anda akan bisa mengoptimalkan penjualan serta diberikan teknik yang ampuh untuk mengelola toko dengan tepat. Anda pun juga akan terhubung dengan ribuan seller dari Lazada yang gres bergabung ataupun top seller sehingga bisa berguru dari mereka dan mendapat banyak wawasan. Nah, tunggu apa lagi? Yuk segera daftarkan diri Anda sebagai salah satu penjual di aplikasi seller center Lazada.

3. Fitur Utama Seller Center Lazada

Jangan kira Anda hanya bisa scroll dan mendapat pengetahuan umum saja terkait peningkatan penjualan atau shutterstock melalui aplikasi seller center Lazada. Perlu Anda tahu, ada perbedaan akun lazada dan akun seller center lazada yang bakal diperoleh terutama adanya 4 fitur utama yang bisa dimanfaatkan. Fitur pertama berkaitan perihal inventori dan pengaturan data. Anda bisa memakai fitur ini untuk memperbaiki  deskripsi produk agar lebih detail dan lengkap, mempublikasi produk, serta membagi produk dengan lebih mudah. Selanjutnya fitur kedua yang berkaitan dengan order produk. Melalui fitur ini, akan memungkinkan penjual supaya bisa memproses order produk dari buyer dengan cepat dan update status pemesanan secara lebih mudah. Dengan begitu, proses pemesanan barang bisa berlangsung lebih cepat.

4. Laporan / Konfirmasi

Perbedaan akun lazada dan akun seller center lazada selanjutnya yaitu adanya fitur ketiga dari aplikasi tersebut berupa laporan dan analisa penjualan secara real time. Artinya, bagi penjual Lazada yang tergabung dalam seller center bisa mengamati performa penjualannya serta membantu dalam menciptakan keputusan. Fitur terakhir yaitu push notifications. Adanya fitur tersebut bisa menawarkan warta pada seller untuk mendapat notifikasi berupa pesanan baru, status pengiriman produk Anda, maupun saat stok Anda sudah habis tanpa harus mengupdate-nya.

Selain keempat fitur diatas, ada juga fitur lain yang bisa seller dapatkan berupa voucher, flash sale, dan juga boosting 3 produk andalan agar performa toko jadi lebih menarik juga bisa tampil di halaman depan marketplace Lazada. Perlu Anda tahu, aplikasi seller center Lazada ini merupakan gebrakan gres dari CEO Maximilian Bitter agar penjual bisa untuk mengatur harga, inventori, promosi, maupun pesanan sehingga proses jual beli melaui marketplace Lazada bisa berlangsung lebih efektif dan lancar. Tak terikat waktu dan tempat, seller bisa memaksimalkan penjualannya dengan mengaktifkan fitur-fitur yang tersedia. Tertarik? Yuk segera instal aplikasi tersebut yang bisa Anda sanggup dari playstore dan upgrade penampilan toko Anda kini juga.

Ya, pada dasarnya sih perbedaan dari lazada dan seller center lazada itu jika akun lazada itu lebih pada akomodasi Anda untuk berbelanja online di lazada dengan aman, gampang dan cepat. Sedangkan untuk akun seller center lazada itu lebih ke akomodasi jualan. Jadi, bagi Anda yang ingin berjualan di lazada, Anda tidak akan bisa masuk dengan akun lazada, tentu Anda harus masuk memalui akun seller center lazada. Kurang lebih menyerupai itu :)

So, terimakasih sudah berkenan membaca dan berkunjung. Semoga bermanfaat :)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar