Skip to main content

5 Manafaat Gotong Royong Bermain Video Games

5 Manafaat Sebenarnya Bermain Video Games

 Manafaat Sebenarnya Bermain Video Games 5 Manafaat Sebenarnya Bermain Video Games
Dari jaman dulu, video games selalu menjadi alasan para orang renta bila nilai kita kurang memuaskan. Orang renta selalu bilang “Makanya mencar ilmu yang rajin, jangan main Games terus”.

Masih ingat dengan game Java? Sebelum terkenalnya Android, game java sudah ada semenjak dulu. Masih ingat ukuran gamenya? Kurang dari 1mb sudah sanggup menikmati game-game yang menyenangkan.

Jadi, vide game sudah ada semenjak dulu dan menjadi penghilang rasa bosan dikala teman-teman sebaya tidak sanggup diajak bermain. Masalahnya, semenjak pertama kali bermain video games selalu disangkut pautkan dengan nilai ulangan atau raport yang turun.

Sebenarnya, video games tidak sanggup kita salahkan begitu saja. Dengan catatan, bermain sewajarnya saja.  Jangan main games secara terus menerus hingga lupa waktu kapan harus bermain dan kapan harus belajar.
Mungkin, banyak orang yang berfikiran bahwa bermain game itu buang-buang waktu. Pernah lihat orang bermain game? Mainnya mahir banget? Apakah dengan bermain asal asalan kita sanggup mahir bermain games? Tentu saja tidak.

Sehubungan dengan adanya anggapan tersebut, disini Saya akan memberkan ulasan mengenai 5 Manfaat Sebenarnya Bermain Video Games. Jadi, orang-orang tidak selalu beranggapan negatif perihal video games yang selalu menjadi target untuk disalahkan.

1. Melatih Kinerja Otak

 Manafaat Sebenarnya Bermain Video Games 5 Manafaat Sebenarnya Bermain Video Games
Video games sanggup menciptakan kita cerdas. Dalam sebuah video games terdapat beberapa  stage yang harus dilewati untuk mencapai hasil akhir/tamat. Setiap stage yang kita lewat, otak kita akan selalu berfikir “gimana caranya melewati rintangan tersebut”.

Orang yang bermain games selalu berfikir dan berfikir demi mencapai hasil akhir. Tanpa sadar, games sanggup menciptakan kita lebih cendekia dan selalu berusaha mencari jalan keluar (Kalian niscaya pernah bermain game tapi selalu gagal di stage yang sulit, namun pada jadinya tetap saja menemukan jalan keluar).

Disitulah manfaat bekerjsama kita bermain Video Games. Semakin cepat menuntaskan sebuah permainan, maka anda sanggup dikatakan sebagai orang cerdas. Namun, jangan terlalu usang bermain games dalam sehari. Kalian juga perlu memperhatikan kesehatan mata dan sekloah kalian (PR jangan lupa dikerjakan).

2. Mengerti Bahasa Asing

 Manafaat Sebenarnya Bermain Video Games 5 Manafaat Sebenarnya Bermain Video Games
Kebanyakan Video Games yang ada di Indonesia, selalu memakai Bahasa Asing atau Bahasa Inggris. Pernah sadar ngga sih, kita sanggup mengerti gimana cara memulai, mengatur pengaturan, dan tahu cara keluar dari game padahal mengunakan bahasa asing. Secara, kita sendiri belum pernah mencar ilmu bahasa inggris sama sekali tapi sanggup mengerti keseluruhan sajian pada games.

Kenapa sanggup begitu? Karena kita bermain video games lebih dari satu kali. Hal yang pertama kali kita lakukan sesudah buka video games yaitu mencoba semua sajian sehingga mengerti yang mana sajian masuk game dan mana sajian keluar.

Jadi, kita akan mengerti “ohh, jadi bahasa inggrisnya mulai itu start, pengaturan itu setting dan lain sebagainya”. Berhubung dari sekolah dasar/SD sudah ada pelajaran bahasa inggris, jadi bermain games sama saja kita mencar ilmu bahasa inggris secara tidak langsung.

Dengan begitu, kita sudah mengerti setidaknya kosa kata bahasa inggris yang sering digunakan di kehidupan sehari-hari. Apalagi games masa kini, banyak menu-menu komplemen yang sanggup kita ketahui artinya walaupun tidak pernah mencar ilmu bahasa inggris sebelumya.

3. Menjadi Orang yang pantang menyerah

 Manafaat Sebenarnya Bermain Video Games 5 Manafaat Sebenarnya Bermain Video Games
Dalam sebuah video games, pernah ngga sih kita selalu mengulang di stage itu-itu saja? Pengembang game niscaya akan menciptakan sebuah permainan yang susah secara signifikasn di setiap levelnya. Semakin tinggi levelnya, akan semakin susah.

Jika game tersebut telah kalian tamatkan, sedangkan game tersebut tergolong game susah “Selamat, Kalian telah menjadi orang yang pantang menyerah”. Mungkin terlihat sedikit aneh, tapi menuntaskan sebuah permainan sulit dan mengulang berulang kali sanggup menciptakan kita menajdi orang yang pantang mengalah di dunia nyata.

Sejuah ini, kita sudah mendapat berbagai Manfaat dar bermain Video Games  mulai dari menjadi pintar, mengerti bahasa asing, dan menjadi orang yang pantang menyerah.

4. Penghilang Stres Paling Ampuh

 Manafaat Sebenarnya Bermain Video Games 5 Manafaat Sebenarnya Bermain Video Games
Pernah stres  Karena pekerjaan atau ada duduk kasus dalam hidup? Saya yakin semua orang pernah mengalami yang namanya Stres. Apa yang akan Kalian lakukan untuk menghilangkan Stres? Nongkrong? Baca Buku? Atau Nonton Film?

Akan tetapi, Bermain Video Games yaitu salah satu penghilang stres yang paling ampuh. Namun, carilah Genre Game yang bersifat santai, jangan yang rumit ibarat teka-teki. Jika sudah fokus pada games, seseorang akan lebih damai dan sanggup mengontrol dirinya dengan lebih baik.

Jika ingin bermain game untuk menghilangkan stres, jangan sekali-kali bermain Game Online tapi jaringan Kalian sedang Buruk. Itu bukan mengurangi stres, tapi malah menambah stres (Jadilah orang yang cerdas sedikit).

5. Mendapatkan Uang

 Manafaat Sebenarnya Bermain Video Games 5 Manafaat Sebenarnya Bermain Video Games
Uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang. Manfaatkan bermain games untuk mendapat uang komplemen atau menjadi penghasilan utama Kalian. Pernah mendengar Turnament Dota, atau turnament Games lainnya?

Hadiah utama untuk sang juara tidak main-main loh nominalnya. Ada turnament yang hadiahnya puluhan juta, ratusan juta, atau bahkan miliaran rupiah. Jika kita sanggup mengikuti turnament besar, niscaya kita sudah menjadi pro gamers yang sanggup dibayar bulanan oleh sebuah instansi  atau sangat gampang sekali menjadi youtubers gaming yang sanggup mendapat uang puluhan juta setiap bulannya.

Di jaman modern ini, tidak ada yang tidak mungkin. Seorang pro gamers, sanggup meraup uang puluhan juta hanya dari bermain games saja. Pernah mendengar nama Sarah Viloid? Dia yaitu seorang pro gamers asal indonesia  yang usianya gres mencapai 17 tahun, tapi sudah sanggup membeli rumah idamannya  sendiri tanpa tunjangan orang tuanya sesudah menekuni profesinya di dunia games.

Sekian ulasan mengenai 5 Manfaat Sebenarnya Bermain Video Games. Semoga sanggup menginspirasi kita semua dan jangan lupa kerjakan PR kalian.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar