Skip to main content

5 Penyebab Kegagalan Dalam Hidup - Wajib Di Baca !

" SUkses... Itu Pilihan "
" Gagal ... Itu keinginan ( Keinginan yang tidak dibutuhkan ) "


Tidak ada orang yang tak pernah mengalami kegagalan. smuanya niscaya pernah mengalaminya..


Lalu.... Why Gagal ?

Banyak sekali prnyebab kenapa kegagalan ini muncul di kehidupan kita. Dan berikut itu beberapa penyebab kenapa kegagalan menghampiri hidup anda lebih awal dari pada kesuksesan.



5 Penyebab Kegagalan Dalam Hidup


1. Gagal dalam perencanaan

Jika mempunyai perencanaan yang baik, Anda akan punya kesempatan untuk sukses dalam hidup. Untuk mencapainya, Anda harus cerdas dan jeli merencanakan apa yang akan dilakukan dari awal sampai akhir.
Jangan menciptakan sebuah perencanaan yang tidak jelas. Siapkan keseluruhan proses sampai planning yang terperinci. Hindari penundaan dalam bentuk apapun. Pasalnya, kecenderungan seseorang menunda-nunda untuk merencanakan sesuatu mendekatkan Anda pada kegagalan yang lebih besar.

2. Takut sebelum mencoba

Perasaan takut sebelum mencoba seringkali menarik hati pikiran ketika merencanakan sesuatu. Padahal, hanya dengan mencoba Anda sanggup mengetahui perkembangan dari planning yang telah dirancang.
Mulailah untuk melawan rasa takut Anda alasannya hal tersebut merupakan awal langkah menuju kesuksesan. Seperti yang diungkapkan motivator Tony Robbins.

"No matter how many mistakes you make, or how slow you progress, you are still way ahead of everyone who isn't trying." (" Bukan problem seberapa pun besar kesalahan dan lambatnya perkembangan yang Anda hasilkan, paling tidak Anda mencobanya ketimbang tidak sama sekali,") — Tony Robbins.

3. Menyerah terlalu cepat

Seberapa besar keinginan dan kemauan Anda untuk menggapai mimpi dan impian dalam hidup? Salah satu diam-diam terbesar dari kesuksesan yakni berguru untuk menaklukan keraguan.
Sebagian orang besar yang gagal dalam hidup mereka alasannya terlalu cepat menyerah. Setiap orang sukses di dunia mempunyai dongeng usaha yang juga tak mudah.

4. Tidak punya keyakinan

Jika Anda tidak mempunyai keyakinan akan apa yang dilakukan, maka Anda akan cenderung cepat menyerah. Jika Anda tak punya alasan untuk percaya akan setiap kemungkinan dan keberhasilan, sulit rasanya bagi Anda meraih mimpi dan cita-cita.

Sebuah keyakinan sangat dibutuhkan ketika Anda berjuang untuk menjadi sukses. Hal tersebut berkaitan dengan bagaimana pikiran dan diri Anda tetap berusaha walaupun banyak dihadapkan dengan tantangan.

5. Banyak pengecualian

Selalu ada alasan untuk mengungkapkan bahwa seseorang tidak atau enggan berusaha. Ketika Anda banyak melontarkan pengecualian, itu yakni awal dari kegagalan.
Kecenderungan seseorang untuk menciptakan pengecualian dikarenakan rasa takut yang berlebihan. Beberapa kecenderungan tersebut termasuk ketakutan akan perubahan, penolakan, dan rasa aib sehingga enggan untuk meninggalkan zona nyaman.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar