Skip to main content

Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan Yang Jarang Orang Tahu

Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan. Tahukah kau buah salak? Buah dengan rasa yang unik dengan ukuran biji buah yang besar didalamnya yang mempunyai kulit luar dengan tekstur bersisik kecil dan tajam, ibarat sisik ular. Buah ini sudah tidak absurd lagi di kalangan masyarakat.


 Kandungan dan gizi yang ada pada buah salak ternyata banyak lho. Yuk! Lanjut baca..
Jika Anda mengkonsumsi buah salah sebanyak 100 gram maka anda akan mendapat gizi sebanyak 3,9 miligram zat besi , 0,2 miligram Vitamin B2, 8,4 miligram Vitamin C, 12,1 gram Karbohidrat, 38 miligram Kalsium, 18 miligram Fosfor, 0,8 gram Protein, 0,4 gram Total lemak, Dan 0,3 miligram total serat makanan.

Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan

Beberapa nutrisi yang ada pada buah salak diantaranya :

  • Kalsium
  • Tanin
  • Saponin
  • Flavonoid
  • Beta Karoten

Nah, dengan beberapa kandungan kalsium itulah buah salak mempunyai manfaat serta khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat dari buah salak yang harus Anda tahu.

#Buah Salak Membantu Melancarkan Pencernaan

Kandungan Tanin yang terdapat pada buah salak berfungsi sebagai obat diare, dan berkhasiat juga untuk duduk kasus pencernaan lainnya. Sangat disarankan untuk memakan buah salak dengan kulit halus di bab luarnya ( Epidermis ) guna untuk mengatasi sembelit.

#Buah Salak Cocok Buat Diet

 Ternyata kandungan anti oksidan pada buah salak baik untuk asupan diet. Jika kau bosan makan diet yang itu-itu saja, dicoba saja makan buah ini alasannya yakni buah ini sanggup dijadikan cemilan untuk diet. Salak juga kaya akan kandungan kalsium, karbohidrat dan serat yang terdapat pada salak sanggup menciptakan perut kenyang lebih lama.

#Buah Salak Membantu Menjaga Kesehatan Mata

Dalam buah salak terdapat beta-karoten. Beta - karoten dalam buah salak dikenal dengan provitamin A, alasannya yakni akan dikonversi menjadi vitamin A oleh badan kita. Beta-karoten sendiri sering dianggap sebagai bentuk vitamin A itu sendiri, namun bahwasanya tidak demikian. Dengan Anda mengkonsumsi buah salak maka asupan vitamin A pada badan Anda akan sangat banyak alasannya yakni faktanya asupan vitamin A pada buah salak itu 5 kali lebih banyak dibandingkan dengan wortel. Dengan vitamin A tersebut, buah salak dapan membantu menjaga kesehatan mata.

#Buah Salak Mampu Menjaga Kesehatan Jantung

Untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah dalam buah salak terdapat kandungan kalium, mineral dan antioksidan. Kalium berfungsi untuk mengirimkan impuls saraf yang memengaruhi detak jantung.


Walaupun salak kaya akan vitamin, namun tetap terdapat efek sampingnya alasannya yakni dalam buah salak terdapat beta-karoten yang apabila di konsumsi dalam jumlah banyak maka akan menjadikan kerusakan pada paru-paru, jantung, dan organ badan lainnya.

Waspadai mengkonsumsi terlalu banyak buah ini terutama untuk yang merokok dan yang sedang dalam masa kehamilan.

Selain makan buah - buahan, alangkah baiknya seimbangkan juga dengan asupan vitamin dan mineral biar badan tetap sehat dan bugar.

Semoga artikel singkat perihal manfaat buah salak untuk kesehatan ini bermanfaat ya :) Jangan lupa juga untuk membaca artikel lainnya di looekita.id
Sehat itu sejatinya murah bahkan Tuhan kasih gratis, tapi sehat sanggup jadi mahal takkala sakit menghampiri.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar