Skip to main content

Tentang Ovo Paylater Tokopedia Lengkap

 OVO PayLater Tokopedia yaitu metode pembayaran dalam bentuk Kredit Limit yang sanggup digu Tentang OVO Paylater Tokopedia LENGKAP
OVO PayLater Tokopedia yaitu metode pembayaran dalam bentuk Kredit Limit yang sanggup dipakai oleh Pengguna untuk melaksanakan transaksi pada Situs/Aplikasi.

Syarat dan Ketentuan OVO PayLater

Syarat dan Ketentuan OVO PayLater merupakan cuilan dari Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi Tokopedia. Pengajuan dan Penggunaan OVO PayLater tunduk pada Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, dan Syarat dan Ketentuan yang tertulis dibawah ini. Pengguna disarankan membaca dengan seksama alasannya yaitu sanggup berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna secara hukum.

Dengan mendaftar dan/atau memakai situs www.tokopedia.com, maka Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Tokopedia. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan, maka Pengguna tidak diperkenankan memakai layanan di www.tokopedia.com.

Note :
Biaya Layanan yaitu biaya yang dibebankan oleh Partner kepada Pengguna ketika memakai OVO PayLater sebagai metode pembayaran atas transaksi pembelian barang.
Partner yaitu pihak ketiga yang berhubungan dengan Tokopedia untuk menyediakan kredit limit kepada Pengguna melalui Situs Tokopedia.
Kredit Limit yaitu sejumlah limit yang dialokasikan oleh Partner kepada Pengguna menurut hasil evaluasi dan kelayakan Partner
Biaya Layanan yaitu biaya yang dibebankan oleh Partner kepada Pengguna ketika memakai OVO PayLater sebagai metode pembayaran atas transaksi pembelian barang.
Revolving Interest yaitu biaya yang dikenakan kepada Pengguna bila menentukan pembayaran sebagian dalam melaksanakan pembayaran tagihan

BACA JUGA :
Cara aktivasi OVO Paylater Tokopedia
 OVO PayLater Tokopedia yaitu metode pembayaran dalam bentuk Kredit Limit yang sanggup digu Tentang OVO Paylater Tokopedia LENGKAP

Pengajuan OVO PayLater

  • Untuk ketika ini, pengajuan OVO PayLater hanya sanggup dilakukan oleh Pengguna yang berdomisili di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya dengan minimum umur akun 4 (enam) bulan.
  • Untuk sanggup memakai OVO PayLater, Pengguna harus mengajukan aplikasi melalui formulir daring yang telah disediakan oleh Tokopedia.
  • Partner menyediakan Kredit Limit yang akan ditentukan menurut kebijakan dan persyaratan yang ditentukan oleh Partner serta menurut statistik akun Pengguna dan Pengguna menyetujui Perjanjian Fasilitas Pinjaman yang disediakan oleh Partner.
  • Tokopedia bukan merupakan salah satu pihak dalam Perjanjian Fasilitas Pinjaman dan tidak bertanggung jawab dan/atau tidak wajib memenuhi kewajiban yang timbul dari Perjanjian Fasilitas Pinjaman antara Pengguna dan Partner.
  • Proses verifikasi akan dilakukan oleh Partner dalam jangka waktu 1x24 jam (hari kerja).
  • Pengguna menyetujui dan mengatakan wewenang kepada Tokopedia untuk mengatakan informasi yang terdapat dalam formulir laman OVO PayLater pada Situs/Aplikasi kepada Partner.
  • Pengguna menyetujui dan mengatakan wewenang kepada Tokopedia untuk mengatakan informasi dan/atau data relevan lainnya pada Situs/Aplikasi yang diharapkan oleh Partner.
  • Pemberian Kredit Limit dan/atau penolakan merupakan sepenuhnya hak Partner. Pengguna akan menghormati keputusan dari Partner.
  • Pengguna menyetujui dan mengatakan wewenang kepada Partner untuk mengatakan informasi kepada Tokopedia mengenai status Kredit Limit serta status pembayaran setiap bulannya.

Pemakaian OVO PayLater

  • Kredit Limit sanggup dipakai untuk melaksanakan transaksi pada Situs/Aplikasi, kecuali untuk produk-produk sebagai berikut:
a. Digital: Angsuran Kredit, Tagihan Kartu Kredit, Gift Card, E-Money, Donasi dan Zakat
b. Keuangan: Reksadana dan Emas.
  • OVO PayLater sanggup dipakai selama Kredit Limit masih tersedia dengan minimum transaksi sebesar Rp 10.000,- (sepuluh ribu rupiah).
  • Pemotongan Kredit Limit akan dilakukan untuk setiap transaksi yang telah berhasil diverifikasi.
  • Pengguna akan dikenakan Biaya Layanan oleh Partner untuk pemakaian Kredit Limit sebesar 5.00% (lima persen) dari nilai transaksi.
  • Pengguna hanya sanggup melaksanakan transaksi maksimum sebesar Kredit Limit yang diberikan oleh Partner.
  • Pengguna tidak sanggup menggabungkan pemakaian OVO PayLater dengan metode pembayaran lainnya untuk melaksanakan transaksi.

Pembatalan dan Pengembalian Kredit Limit Ovo Paylater


  • Jika pesanan Barang belum dikonfirmasi oleh Penjual dan terdapat penghapusan transaksi oleh Penjual, nominal transaksi yang dibatalkan tersebut akan dikembalikan ke Kredit Limit.
  • Jika pesanan Barang sudah dikonfirmasi oleh Penjual namun Barang tidak diterima sampai estimasi waktu pengiriman yang telah ditentukan, Pengguna sanggup mengajukan klaim pengembalian Kredit Limit melalui sentra resolusi. Kredit Limit akan bertambah sesudah proses klaim disetujui oleh Penjual dan proses resolusi selesai.
  • Jika pesanan Barang sudah dikonfirmasi oleh Penjual namun pesanan Barang kurang atau tidak sesuai, rusak atau terdapat hambatan pada biaya pengiriman dan harga Barang, maka Pengguna sanggup mengajukan klaim pengembalian Kredit Limit melalui sentra resolusi. Kredit Limit akan bertambah sesudah proses klaim disetujui oleh Penjual dan proses resolusi selesai.
  • Pengembalian Kredit Limit yang diterima akan mengurangi jumlah tagihan pada periode berikutnya.


Pembayaran Tagihan Ovo Paylater


  • Pengguna akan mendapat tagihan dari Partner melalui Tokopedia pada tanggal 27 (dua puluh tujuh) setiap bulannya yang harus dibayarkan paling lambat pada tanggal 1 (satu) di bulan berikutnya.
  • Pengguna memiliki 2 (dua) pilihan untuk membayarkan tagihan, yang terdiri dari:

a. Pembayaran penuh dengan membayar seluruh jumlah tagihan yang tertera pada halaman tagihan; atau
b. Pembayaran sebagian dengan minimum pembayaran sebesar 50% (lima puluh persen) dari jumlah tagihan yang tertera pada halaman tagihan

  • Pengguna akan dikenakan Revolving Interest sebesar 0,1% (nol koma satu persen) per hari dari tagihan tertunggak yang tidak dibayarkan penuh sampai batas waktu pembayaran (due date).
  • Pengguna tidak sanggup melaksanakan pembayaran melebihi jumlah tagihan.
  • Pembayaran sanggup dilakukan pada halaman tagihan maupun produk Angsuran Kredit* yang terdapat pada Situs/Aplikasi.
  • Pembayaran sanggup dilakukan dengan memakai seluruh metode pembayaran yang terdapat pada Situs/Aplikasi, kecuali dengan metode pembayaran berbasis kredit, termasuk namun tidak terbatas pada Kartu Kredit dan Kredivo.


Pengelolaan Akun OVO PayLater


  • Pengguna yang identitasnya didaftarkan pada ketika pengajuan aplikasi merupakan pemilik sah dari OVO PayLater. Kepemilikan OVO PayLater tidak sanggup dipindahtangankan dengan alasan apapun.
  • Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas penguasaan, penggunaan maupun penyalahgunaan OVO PayLater, baik oleh Pengguna maupun orang lain dan dihentikan memakai OVO PayLater untuk melaksanakan transaksi yang melanggar ketentuan aturan yang berlaku.
  • Partner berhak untuk melaksanakan pemblokiran Kredit Limit bila Pengguna memakai OVO PayLater untuk melaksanakan transaksi yang melanggar ketentuan aturan yang berlaku.
  • Tokopedia berhak untuk melaksanakan penahanan transaksi dan pembekuan OVO PayLater bila melanggar Ketentuan Situs, termasuk namun tidak terbatas pada indikasi manipulasi transaksi OVO PayLater yang dilakukan oleh Pengguna.
  • Partner berhak untuk melaksanakan pembekuan Kredit Limit bila Anda tidak membayar tagihan setidaknya sejumlah pembayaran minimum pada hari ketiga sesudah tanggal jatuh tempo (due date).
  • Jika Partner melaksanakan pembekuan Kredit Limit, Pengguna tidak sanggup memakai OVO PayLater sebagai metode pembayaran di Tokopedia namun tetap sanggup melaksanakan pembayaran tagihan sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman tagihan.
  • Jika Partner melaksanakan pemblokiran Kredit Limit, Pengguna tidak sanggup memakai OVO PayLater sebagai metode pembayaran di Tokopedia.
  • Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun hambatan yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau mengatakan saluran akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, mengatakan atau menunjukkan isyarat verifikasi (OTP), password atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun hambatan pada akun Pengguna.
  • Dalam hal adanya penyalahgunaan akun OVO PayLater Pengguna oleh pihak lain selain Pengguna, Pengguna wajib segera memberitahukan hal tersebut kepada Tokopedia.


Cara Penghentian OVO PayLater


  • Tokopedia sanggup menghentikan fitur OVO PayLater yang diberikan kepada Pengguna, dengan ketentuan sebagai berikut:

a. Kerjasama Tokopedia dan Partner telah berakhir;
b. Pengguna mengajukan penghentian pemakaian OVO PayLater;
c. Keterangan atau data yang diberikan oleh Pengguna terbukti palsu atau tidak sah;
d. Pengguna terlibat transaksi yang mencurigakan; atau

  • e. Pengguna melanggar Syarat dan Ketentuan, Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi Tokopedia dan/atau Kebijakan Privasi Tokopedia.
  • Penghentian fitur OVO PayLater tidak menghilangkan kewajiban pembayaran yang tertunggak oleh Pengguna.
  • Seluruh kewajiban pembayaran yang tertunggak oleh Pengguna harus dilunasi secara eksklusif kepada Partner.

PERTANYAAN DAN JAWABAN

Apa itu OVO PayLater?
OVO PayLater yaitu metode pembayaran dalam bentuk Kredit Limit yang sanggup Anda gunakan untuk melaksanakan transaksi pada Situs/Aplikasi Tokopedia.

Apa perbedaan OVO PayLater dengan metode pembayaran lain?
Dibandingkan dengan metode pembayaran lain, OVO PayLater mengatakan metode pembayaran yang Aman, Nyaman, dan Cepat.

Aman

Kredit Limit hanya sanggup dipakai di dalam Situs/Aplikasi Tokopedia.
Setiap Transaksi akan dilengkapi dengan One-Time Password (OTP) sebagai faktor keamanan
Nyaman

Dapat dipakai untuk melaksanakan transaksi di seluruh produk Tokopedia.*
Proses pengajuan aplikasi sampai pembayaran sanggup dilakukan dalam platform Tokopedia.
Cepat

Hanya memerlukan waktu 5 (lima) menit untuk mengajukan aplikasi OVO PayLater.
Verifikasi pembayaran lebih cepat dibandingkan dengan metode pembayaran lain.
*) Kecuali pembayaran Angsuran Kredit, Tagihan Kartu Kredit, Gift Card, E-Money, Donasi, Zakat, Reksa Dana, dan Emas.

Siapa yang mengatakan Kredit Limit untuk OVO PayLater?
Kredit limit disediakan oleh Partner yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Berikut merupakan Partner yang menyediakan Kredit Limit untuk OVO PayLater:
Nama PlatformNama PerusahaanSurat Tanda Berizin/TerdaftarTanggal
TaralitePT Indonusa Bara SejahteraS-622/NB.111/201721 Juli 2017

Bagaimana cara mendapat OVO PayLater?
Saat ini, OVO PayLater gres tersedia untuk Pengguna yang ada di tempat Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya dengan umur akun minimal 6 (enam) bulan.

Apa sajakah yang harus saya isi dan persiapkan untuk pengajuan Kredit Limit pada OVO PayLater?
Untuk sanggup mengajukan Kredit Limit pada OVO PayLater, Anda hanya perlu melaksanakan 4 (empat) langkah mudah:

  • Mengisi informasi pribadi.
  • Mengunggah Kartu Tanda Penduduk (KTP) beserta swafoto (selfie) dengan KTP.
  • Menyetujui Syarat dan Ketentuan.
  • Menyetujui Perjanjian Fasilitas Pinjaman dengan Partner.


Berapa usang saya akan mendapat pemberitahuan hasil pengajuan?
Anda akan mendapat hasil pengajuan dalam 1 x 24 jam sesudah aplikasi diajukan.

Mengapa pengajuan saya ditolak?
Hasil pengajuan merupakan sepenuhnya hak dari Partner. Terdapat beberapa alasan yang mengakibatkan pengajuan Anda ditolak:

  • KTP yang Anda berikan buram, salah atau telah kadaluarsa.
  • Foto diri bersama KTP tidak sesuai dengan foto yang terdapat pada KTP.
  • Sudah pernah mengajukan aplikasi OVO PayLater dan telah disetujui.
  • Parameter internal lainnya yang dimiliki oleh Partner.


Apakah saya sanggup memakai OVO PayLater untuk seluruh produk Tokopedia?
OVO PayLater sanggup dipakai untuk melaksanakan transaksi pada seluruh produk Tokopedia, kecuali untuk produk-produk berikut:

Digital: Angsuran Kredit, Tagihan Kartu Kredit, Gift Card, E-Money, Donasi, dan Zakat
Keuangan : Reksadana dan Emas

Apakah ada biaya yang harus saya bayarkan?
Pengguna akan dikenakan Biaya Layanan oleh Partner untuk pemakaian Kredit Limit sebesar 5.00% dari nilai transaksi.

Apakah terdapat minimum transaksi bila memakai OVO PayLater?
Pengguna sanggup memakai OVO PayLater untuk minimum transaksi sebesar Rp 10.000.

Bagaimana bila transaksi saya dibatalkan sebagian/seluruhnya?

  • Jika pesanan Barang belum dikonfirmasi oleh Penjual dan terdapat penghapusan transaksi oleh Penjual, nominal transaksi yang dibatalkan tersebut akan dikembalikan ke Kredit Limit Anda.
  • Jika pesanan Barang sudah dikonfirmasi oleh Penjual namun Barang tidak kunjung diterima sampai estimasi waktu pengiriman yang telah ditentukan, maka Anda sanggup mengajukan klaim pengembalian Kredit Limit melalui sentra resolusi. Kredit Limit akan bertambah sesudah proses klaim disetujui oleh Penjual dan proses resolusi selesai.
  • Jika pesanan Barang sudah dikonfirmasi oleh Penjual namun Barang kurang atau tidak sesuai, rusak, atau terdapat hambatan pada biaya pengiriman dan harga Barang, maka Anda sanggup mengajukan klaim pengembalian Kredit Limit melalui sentra resolusi. Kredit Limit akan bertambah sesudah proses klaim disetujui oleh Penjual dan proses resolusi selesai.


Bagaimana saya sanggup membayar tagihan?
Pengguna akan mendapat tagihan dari Partner melalui Tokopedia pada tanggal 27 (dua puluh tujuh) setiap bulannya yang harus dibayarkan paling lambat pada tanggal 1 (satu) di bulan berikutnya.

Pembayaran sanggup dilakukan dengan memakai seluruh metode pembayaran yang terdapat pada Situs/Aplikasi, kecuali dengan metode pembayaran berbasis kredit ibarat Kartu Kredit, Kredivo, dan lainnya.

Apakah saya sanggup membayar sebagian dari tagihan?
Anda memiliki 2 (dua) pilihan untuk membayarkan tagihan, yang terdiri dari:

Pembayaran penuh dengan membayar seluruh jumlah tagihan yang tertera pada halaman tagihan; atau
Pembayaran sebagian, dengan minimum sebesar 50% (limapuluh persen) dari jumlah tagihan yang tertera pada halaman tagihan

Apakah saya sanggup membayar melebihi nilai tagihan?
Anda tidak sanggup melaksanakan melakukan pembayaran melebihi nilai tagihan yang tertera pada halaman tagihan.

Apakah ada biaya lainnya yang harus saya bayarkan selain Biaya Layanan?
Anda akan dikenakan Revolving Interest sebesar 0,1% per hari dari tagihan tertunggak yang tidak dibayarkan penuh sampai batas waktu pembayaran (due date).

Apakah saya sanggup mengganti tanggal penagihan dan tanggal jatuh tempo?
Anda tidak sanggup melaksanakan penggantian tanggal penagihan dan tanggal jatuh tempo.

Apakah OVO PayLater sanggup dipindahtangankan?
Anda yang identitasnya didaftarkan pada ketika pengajuan aplikasi merupakan pemilik sah dari OVO PayLater. Kepemilikan OVO PayLater tidak sanggup dipindahtangankan dengan alasan apapun.

Bagaimana bila saya tidak membayar tagihan dan/atau hanya membayar sebagian tagihan saja?
Anda akan dikenakan Revolving Interest sebesar 0,1% (nol koma satu persen) per hari dari tagihan tertunggak yang tidak dibayarkan penuh sampai batas waktu pembayaran (due date).
Partner berhak untuk melaksanakan pembekuan Kredit Limit bila Anda tidak membayar tagihan setidaknya sejumlah pembayaran minimum pada hari ketiga sesudah tanggal jatuh tempo (due date).
Jika Partner melaksanakan pembekuan Kredit Limit, Anda tidak sanggup memakai OVO PayLater sebagai metode pembayaran di Tokopedia namun Anda tetap sanggup melaksanakan pembayaran tagihan sesuai dengan jumlah tagihan.
Partner berhak mengambil tindakan aturan lainnya menurut Perjanjian Fasilitas Pinjaman.

Bagaimana bila OVO PayLater saya dipakai oleh pihak lain tanpa sepengetahuan saya?
Dalam hal adanya penyalahgunaan akun OVO PayLater Anda oleh pihak lain selain Anda, maka Anda wajib segera memberitahukan hal tersebut kepada Tokopedia maksimum 30 hari kalender semenjak transaksi dilakukan. Anda bertanggung jawab atas semua transaksi yang dilakukan dengan memakai OVO PayLater. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun hambatan yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna


PENGHENTIAN OVO PayLater

Apakah saya sanggup menghentikan layanan OVO PayLater yang saya miliki?
Anda sanggup mengajukan penghentian fitur OVO PayLater yang dimiliki dengan menghubungi sentra proteksi pada Situs/Aplikasi.

Apakah Tokopedia sanggup menghentikan fitur OVO PayLater yang saya miliki?
Tokopedia sanggup menghentikan fitur OVO PayLater yang diberikan kepada Anda, dengan ketentuan sebagai berikut:


  • Kerjasama Tokopedia dan Partner telah berakhir;
  • Anda mengajukan penghentian pemakaian OVO PayLater;
  • Keterangan atau data yang diberikan oleh Anda terbukti palsu atau tidak sah;
  • Anda terlibat transaksi yang mencurigakan; atau
  • Anda melanggar Syarat dan Ketentuan, Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi Tokopedia dan/atau Kebijakan Privasi Tokopedia.
Source : Tokopedia.com






Sumber https://www.cemiti.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar