Skip to main content

Daftar Situs Yang Terbukti Membayar Tulisanmu

Daftar situs yang terbukti membayar tulisanmu Daftar situs yang terbukti membayar tulisanmu
Saat ini internet bukan saja hanya dipakai sebagai media untuk mencari informasi,tapi lebih dari itu bahkan internet juga dapat dijadikan ladang penghasilan bagi yang mau menekuninya.jika kau hobi bikn video kau dapat menjadi youtuber,namun jikalau kau hobi menulis kau dapat menjadi blogger,namun untuk menjadi blogger yang berpenghasilan diharapkan ketekunan dan waktu yang lama,tapi jikalau kau ingin berpenghasilan cepat lewat menulis di internet,kamu dapat menulis artikel dan mengirimkannya disitus web yang mau membayar goresan pena dari para kontributor mereka.Berminat untuk menulis dan menghasilkan uang?,berikut kami berikan daftar situs yang terbukti membayar goresan pena kamu.

1.IDNtimes
Beberapa tahun kemudian salah satu situs informasi dan website terbesar di indonesia ini membentuk idn times community yang berrtujuan untuk menampung goresan pena para kontributornya untuk di upload di situs mereka,kamu dapat mendaftar menjadi kontributor idn times community secara gratis,selain itu idn times juga terbukti membayar goresan pena kau loh!.situs ini menerapkan metode gamification yang membayar para penulisnya menurut jumlah viewers yang membaca ditulisan kamu,dan di setiap 100 viewers pada artikel kau akan mendapat 1 poin,atau jikalau ditukarkan akan menjadi Rp.100,dan poin ini dapat ditukarkan jikalau sudah berjumlah minimal 500 poin,memang terdengar berat namun ini sesungguhnya cukup ringan,karena idn times sendiri sudah mempunyai banyak pengunjung di situs mereka.

2.JalanTikus
Jalantikus.com merupakan salah satu situs yang membahas seputar teknologi,dan akhir-akhir ini jalantikus juga membuka kesempatan bagi kau untuk menjadi penulis di situs mereka,kamu dapat mendapat Rp.50.000 setiap artikel kau yang berhasil terbit di jalantikus,menjanjikan bukan?

3.UC News
Situs milik Alibaba group ini juga terbukt membayar para penulisnya loh,bahkan sudah banyak cerita sukses para penulis di UC News,namun supaya artikel kau dapat terbit di UC News cukup berat,karena persaingan penulis di situs ini cukup sengit,situs ini juga membayar para penulisnya lewat jumlah viewers dari artikel kau yang terbitkan di situs mereka.

4.Nulis.co.id
Nulis merupakan situs yang bekerja sama dengan aplikasi Baca dan juga Tran Corp yang mengizinkan para penulis lepas untuk mengirimkan artikelnya di situs ini,situs ini memang terbilang gres tapi situs ini terbukti membayar tulisanmu menurut banyaknya orang yang membaca goresan pena kamu.

5.Vebma
Situs yang dikhususkan untuk para pembaca perempuan ini akan membayar goresan pena kau setiap terbit di situs mereka,tema dari situs ini bermacam-macam dari percintaan,teknologi sampai opini,kamu akan dibayar Rp.2 setiap ada pembaca yang membaca goresan pena kamu,hal ini cukup gampang mengingat vebma selalu dikunjungi ratusan pembaca setiap harinya.

6.Brilio
Baru-baru ini situs informasi yang cukup terkenal ini juga mulai menyediakan wadah bagi para penulis lepas untuk menulis artikel di situs mereka,kamu dapat mendapat uang Rp.200.000 setiap artikel kau terbit di situs mereka,namun dalam tanda kutip artikel kau harus orisini (karya kau sendiri).

7.BasaBasi
Jika kau hobi menulis sastra ibarat puisi dan cerpen,kamu dapat mengirimkan goresan pena kau ke situs ini,caranya yakni kau hanya perlu mengirimkan tulisanmu ke email “gerobaknaskah@basabasi.co”.
Bukan hanya karya sastra kau juga dapat mengirimkan artikel lainnya ibarat review film,resensi buku dll. Untuk esai/cerpen kau akan dibayar Rp.300.000,puisi Rp.250.000,resensi buku Rp.200.000 dan goresan pena ringan Rp.100.000,setelah kau mengirimkan goresan pena kau maka goresan pena kau akan terlebih dahulu di koreksi terlebih dahulu oleh editor basabasi apakah goresan pena kau layak untuk terbit di situs mereka atau tidak.

Baiklah itu tadi yakni beberapa situs yang terbukti membayar para penulis atau kontributor di situs mereka,dan aku sendiri sudah menjadi salah satu penulis di idn times community yang ternyata memang benar membayar para penulisnya ibarat saya,dan sekian dari aku jikalau da pertanyaan silahkan tanyakan saja di kolom komentar dan jikalau artiikel ini bermanfaat silahkan di share ke sobat kalian,terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar