Skip to main content

5 Alasan Logis Kenapa Game Android Dan Ios Lebih Terkenal Daripada Game Console Dan Pc

5 Alasan Logis Kenapa  Game Android dan Ios Lebih Populer daripada Game Console dan PC

 Game Android dan Ios Lebih Populer daripada Game Console dan PC 5 Alasan Logis Kenapa Game Android dan Ios Lebih Populer daripada Game Console dan PC
Hampir semua orang sudah mempunyai Perangkat Android ataupun Ios. Artinya, perangkat android sudah menjadi kebutuhan primer  dan bukan kebutuhan sekunder lagi. tentu saja akan berdampak besar pada pengguna Game Android dan Ios.

Hal ini menciptakan para pengembang Video Games berfikir “kenapa saya tidak menciptakan game yang sangat anggun untuk perangkat Android? Pasti peminatnya akan lebih banyak dibandingkan game console ataupun PC”

Hal ini sudah menjadi kenyataan.  Bisa kita perhatikan, Game yang tadinya sudah terkenal di PC atau console kini sudah tersedia untuk perangkat Android dan Ios. Contoh kecilnya PUBG dan Lost Saga.
Kenapa berbagai pengguna Game Android dan Ios? Berikut ini ada ulasan mengenai 5 Alasan Kenapa Game Android dan Ios Banyak Peminatnya.


1. Mudah Dibawa Kemana-Mana

Mungkin ini menjadi alsan paling logis kenapa banyak orang yang beralih ke game Android dan Ios. Smartphone sanggup kita bawa kemana aja, dengan ukuran yang sangat kecil sanggup kita masukan hanya kedalam kantung celana saja.

Beda halnya dengan Console ataupun PC, kedua alat ini tidak sanggup kita bawa kemana-mana alasannya yakni selain banyak komponennya, juga harus selalu terhubung ke fatwa listrik semoga Console ataupun PC sanggup menyala.
Orang-orang lebih menyukai sesuatu yang simple dan efisien dibanding yang ribet-ribet. Apalgi harga Console PS3/PS4 atau PC Gaming harganya yang sangat mahal. Hanya dengan smartphone saja, orang-orang sanggup menikmati game-game yang tidak kalah anggun di seri consolenya.

Apakah hal ini kuat besar terhadap pengusaha Rental Playstation? Tentu saja iya. Banyak sekali saya menemukan para pengusaha rental yang mengeluh mengenai sepinya pengunjung yang tiba akhir hadirnya  game-game terkenal versi mobile.


2. Harga Lebih Terjangkau

Setelah saya singgung dibagian atas mengenai harga, ternyata Pengguna game Mobile lebih banyak alasannya yakni harganya lebih terjangkau. Bukan hanya pengembang game saja yang memutar otak untuk beralih ke game mobile, tapi juga para pembuat Smartphone ibarat Samsung, Oppo, Xioami, dan Nokia berlomba-lomba untuk menciptakan smartphone gaming.

Bahkan, berbagai Smartphone yang hanya dikhususkan untuk bermain game saja yang lebih mementingkan CPU dan RAM yang besar. Hal ini merupakan salah satu apresiasi para pengembang dimana semua orang membutuhkan Smartphone yang sanggup melibas semua game-game berat/membutuhkan spesifikasi High-End.

Hanya dengan budget 2jt, Kalian sudah sanggup membeli Smartphone yang sanggup menampung semua game berkualitas. Beda halnya dengan PC, yang membutuhkan setidaknya 9jt untuk bermain game dengan nyaman. Dengan harga 5X lipat dari Smartphone, menciptakan orang lebih terterik bermain game Mobile 
daripada versi PC nya.


3. Memiliki Sensasi yang Berbeda

Entah kenapa, bermain game Mobile mempunyai sensasi yang lebih memuaskan daripada di Console ataupun PC. Memang PC atau Monitor PC lebih besar resolusinya daripada smartphone yang kita punya. Tapi, apakah jarang pandang mata kita jauh lebih erat daripada Smartphone?

Tentu saja jarak pandang kita pada smartphone lebih dekat, bahkan hanya beberapa Centi Meter saja. Tidak heran jikalau kita akan sangat fokus pada satu objek yaitu game yang sedang kita mainkan. 
Tidak ibarat PC atau Console, kita tidak sanggup bermain dengan jarak sangat erat dengan monitor yang alahasil background dibelakang layar monitor kelihatan.

Ini hanya pendapat saya, mungkin pendapat orang lain akan berbeda. Itu hanya berdasarkan penglaman saya sehabis bermain Game mobile, PC, dan Console. 


4. Hampir Semua Orang Mempunyai “Smartphone”

Seperti yang sudah saya ulas diatas, smartphone sudah ibarat kebutuhan primer. Di jaman modern ini, orang akan sangat bergantung sekali terhadap smartphone yang gunanya untuk Berkomunikasi, Bisnis, atau Bermain Game tentunya.

Inilah alasan utama kenapa peminta game mobile sangat besar. Kemungkinan orang untuk bermain game mobile akan lebih banyak daripada Konsole dan PC. Berfikir secara logis, apakah semua orang mempunyai PC atau konsole?

Tentu saja tidak. sedangkan hampir semua orang mempunyai samrtphone. Sehingga, tidak heran jikalau game mobile mempunyai peminat lebih banyak daripada Konsole dan PC. Bukan berarti Game PC dan Console itu tidak bagus, hanya saja kondisi yang tidak memungkinkan.


5. Trend 2018

Anda Tahu Mobile Legends? Jika iya Berarti Kemungkinan besar kalian pernah mencoba ataupun pernah memainkannya. Apa alasan kalian bermain game Mobile Legends? Memang game ini mempunyai gameplay yang sangat mulus dan User Friedly. Tapi, berdasarkan saya itu bukan alasan utamanya.

Bermain game Mobile legends sudah menjadi trending di tahun 2018. Iklan bertebaran dimana-mana, televisi, Banner, atau nempel di truk mobil. Masalah kualitas, tentu saja game PC lebih baik daripada game Mobile. Tapi, Trend di tahun 2018 ini game mobile sangat berbagai peminatnya sehigga orang-orang akan berbondong-bondong untuk mencobanya dan terus bermain.

Kalian pernah nongkrong bersama teman sebaya? Apa yang kalian lakukan jikalau kebanykan dari teman kau itu sedang memaikan game mobile? Misalkan Anda sendiri yakni anak warnet ataupun Anak rental. Secara tidak langsung, Kalian akan mulai mencoba game mobile alasannya yakni selain sanggup main bareng dimana saja juga mempunyai sensai yang luar biasa.

Orang-orang akan mengikuti apa yang sedang trending di tahun sekarang. Contohnya tadi mobile legends, peminatnya sangat banyak sekali, bahkan anak dibawah umur sekalipun. alasannya yakni apa? Karena game tersebut sedang trending di tahun ini/2018.

Sekian ulasan mengenai 5 Alasan kenapa Game Android dan Ios Banyak Peminatnya. Semoga memberi manfaat dan silahkan tinggalkan komentar wacana postingan ini.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar