Skip to main content

Kenapa Darah Dapat Mengental


Sebelum kita membahas problem "Kenapa Darah Bisa Mengental", mari terlebih dahulu kita renungkan pertanyaan berikut: "Mengapa kita harus banyak minum air putih?".

Sebenarnya jawabannya cukup sederhana, ialah alasannya sekitar 70-80% badan kita ini terdiri dari air, dan ada beberapa belahan badan kita yang mempunyai kadar air di atas 80%. Paling tidak ada dua organ penting yang mempunyai kadar air di atas 80%, yakni: OTAK dan DARAH.

Otak mempunyai komponen air sebanyak 90%, sementara Darah sebanyak 95%. Jatah minum insan normal minimal 2 liter/hari atau 8 gelas air putih dalam sehari. Jumlah ini harus ditambah bagi seorang PEROKOK.
Air sebanyak itu dibutuhkan untuk mengganti cairan yang keluar dari badan kita lewat Air Seni, Keringat, Pernapasan, dan Sekresi. Apa yang terjadi bila kita mengkonsumsi kurang dari 2 liter sehari..???

Apabila tingkat konsumsi air kita dalam sehari kurang dari 2 liter, maka badan akan menyeimbangkan diri. Caranya...? Yakni dengan jalan "MENGHISAP" air dari komponen badan yang mempunyai kadar air yang tingi. Apa itu..? OTAK dan DARAH.

Bayangkan kalau otak kita kering? Waw... niscaya gawat..!!! Tapi tenanglah... Karena badan tidak pribadi menyerap air dari otak melainkan dari sumber terdekat terlebih dahulu, ialah darah.

Darah yang dihisap airnya akan menjadi kental dan jawaban dari pengentalan darah ini, maka perjalanannya akan kurang lancar ketimbang darah yang encer. Nah... Saat darah melewati Ginjal (tempat menyaring racun dari darah), Ginjal akan bekerja ekstra keras dalam menyaring darah. Dan alasannya saringan dalam Ginjal halus, maka tidak jarang darah yang kental dapat menimbulkan perobekan pada Glomerulus Ginjal.
Jika sudah demikian, akibatnya, Air Seni akan berwarna kemerahan yang merupakan tanda mulai bocornya saringan Ginjal. Bila hal ini dibiarkan terus menerus, maka suatu dikala mungkin kita harus mengeluarkan 2 Juta Rupiah seminggu untuk Cuci Darah. Mau...?!!! Nggak kan...???

Nah kini kita akan bahas wacana korelasi antara pengentalan darah dengan otak nih. Saat darah kental mengalir melewati otak, sangat mungkin sekali perjalanannya akan tersendat. Akibatnya: Otak tidak lagi "Encer". Hal ibarat inilah yang lalu akan menimbulkan "STROKE".

Serem yah... Padahal akar masalahnya sederhana loh... Cuma "Rajin" atau "Tidak Rajin" kita mengkonsumsi Air Putih. Eh iya... tahu nggak kalo menurut hasil survey diketahui bahwa ternyata 90% orang yang terkena penyakit kritis itu, mereka tidak siap untuk membayar biaya pengobatannya. Waw... Tragis..!!!
Nah... Hayo kita budayakan MINUM AIR PUTIH setiap hari... mari terlebih dahulu kita renungkan pertanyaan berikut Kenapa Darah Bisa Mengental👌 mari terlebih dahulu kita renungkan pertanyaan berikut Kenapa Darah Bisa Mengental👌
SEHAT ITU MURAH LOH....JANGAN DIBUAT MAHAL GARA2 MALES MINUM AIR PUTIH
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar