Skip to main content

Cara Custom Domain Blogspot.Com Menjadi .Com/.Net/.Top (Domain Tld)

Halo sobat Blogger - Merubah domain blogspot.com menjadi domain.com/.net/.top dan domain lainnya (Top Level Domain) TLD. Bagi yang belum mengeri niscaya akan merasa sangat kesusahan. Jika anda sedang mencari tutorialnya sudah sempurna kalau melanjutkan mengikuti tutorial ini. perlu diketahui bahwa ada banyak sekali macam domain menyerupai .com/.net/.top dan lain sebagainya merupakan domain TLD (Top Level Domain) yaitu domain yang di sewa dari penyedia domain dan hosting Baca juga Tempat Membeli Hosting/Domain Terbaik dan Terpercaya di Indonesia.

Apakah perlu merubah atau membeli domain sedangkan domain yang gratis menyerupai .blogspot.com dan wordpres.com juga ada? mengcustom domain mengakibatkan blog lebih terpercaya dan kelihatan keseriusan bagi pengelola website. bagi anda yang mau mendaftarkan ke ADS (Adsense) juga nantinya adsen yang diperoleh yaitu adsense Non-Hosted Baca juga Perbedaan antara Adsense Hosted dan Non Hosted

Pada kesempatan ini akan dicontohkan cara custom domain dari blogger.com menjadi .com. Setelah menciptakan blog dengan domain blogger.com dan membeli domain Baca juga cara membeli domail di rumahweb tahap selanjutnya yaitu mengcustom domain biar blog anda yang tadianya berdomain blogger.com menjadi .com tahapannya yaitu sebagai berikut:
1. Membuat Blog melalui Blogger.com. Baca Cara menciptakan Blog dengan blogger.
2. Membeli domain sesuai yang diinginkan menyerupai .com, .net, . Dll.
3. Custom domain
  • Buka Blog anda masuk ke Setting maka tampil menyerupai dibawah ini 

Keterangan:
Pada Kotak yang diberi warna merah : Masukan nama domain TLD yang sudah dibeli misalnya : www.example.com kemudian tekan simpan, maka akan tampil menyerupai dibawah ini.    


Catat sanggup memakai notepad nomor 1 dan 2, sesudah itu silahkan buka client zone dimana anda order domain kalau anda order domain dirumahweb maka tampilannya menyerupai dibawah ini.   


Klik tanda segitiga kemudian pilih kelola domain menyerupai yang tampak pada gambar. sesudah anda mengklik maka akan tampil menyerupai gambar dibawah ini. 


Tahapan selanjutnya yaitu Klik pada kotak merah yaitu DNS Manajamen, setelahnya akan tampil layar menyerupai dibawah ini.


langkah berikutnya silahkan klik start pad kotak merah, kemudian akan tampil layar menyerupai dibawah ini.  


langkah berikutnya silahkan klik start pad kotak merah, kemudian akan tampil layar menyerupai dibawah ini.  (klik start kedua kalinya)


langkah berikutnya silahkan klik update pada kotak merah, kemudian akan tampil layar menyerupai dibawah ini.  


sesudah itu, klik Add New Record, Maka akan tampil dibawah ini. pada tahap ini anda perlu membuka data yang terdapat di settingan blogger sebagaimana dijelaskan diatas dan perseiapkan pula Host Namenya yaitu:



Pada tahapan ini silahkan masukan data yang terdapat pada settingan blogger anda
Nama Domain isi dengan = www
Tt biarkan saja
Record type pilih CNAME
Hostname masukan data di blog anda sebelah kanannya www
kemudian pilih/klik Add Record



Tahapan kedua : Silahkan masukan juga data kedua yang berada di blogger anda langkahnya sama menyerupai tahapan sebelumnya. sesudah itu gres masukan data dibawah ini 

IP HOSTNAME

1 = 216.239.32.21
2 = 216.239.34.21
3 = 216.239.36.21
4 = 216.239.38.21


Pada tahap ini, Masukan satu persatu dari IP Hostname dengan catatan
Domain = Kosongkan
Ttl = default (1400)
Record type = Pilih A
IP Hostname Masukan  IP Hostname 1 example (216.239.32.21)
Ulangi langkahnya sama hingga IP Hostname dimasukan semua dari IP Hostname 1-4


Setelah selesai semua selesai dimasukan, langkah berikutnya silahkan masuk ke settingan blogger anda tunggu sekitar 15 Menit biasanya gres sanggup di SAVE (menunggu settingan dari penyedia Domain dimana anda order domain)


Setelah Sukses menekan tombol save pastikan hidangan settingan https semua diubah ke YES seperti gambar diatas


Tahap terakhir silahkan masuk ke basic settingan menyerupai gambar diatas dan pastikan centang kotak yang ditandai kolom merah yang kecil.

Settingan selesai dan tunggu Maksimal 1 X 24 Jam bila blog anda belum sanggup diakses 

untuk lebih jelasnya silahkan lihat video cara custom domain dari blogger.com menjadi .com dan pastikan tidak ada tahapan yang terlewat.



Demikian cara custom domain dari blogger.com menjadi .com, sangat gampang bukan. kalau masih ada yang belum terang silahkan tulis pertayaan dikolom komentar, atau sanggup juga tulis komentar dibawah video.

SELAMAT MENCOBA      

Sumber https://www.serbandeso.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar