Skip to main content

3 Langkah Gampang Belanja Di Tokopedia Memakai Pembayaran Indomaret

Jujur saja Belanja Di Tokopedia ini cukup mudah. Kalau Anda sudah sekali mencoba belanja di tokopedia, saya yakin Anda akan ketagihan untuk belanja kembali. Apalagi jika produk yang Anda pesan benar - benar memuaskan.


Lalu bagaimana sih langkah gampang belanja di tokopedia?

Untuk Anda yang masih awam dengan belanja di tokopedia, Anda tidak perlu khawatir saya yakin sesudah Anda  membaca artikel ini, Anda akan eksklusif jago berbelanja di tokopedia oleh sebab itu silahkan untuk Anda baca artikel ini hingga selelsai.

Oh iya sebelum itu, jangan lupa juga untuk baca artikel lainnya perihal tokopedia dibawha ini :
  1. Cara Paling Praktis Download Dan Instal Aplikasi Tokopedia Di Play Store
  2. Langkah Praktis Daftar Akun Tokopedia Di HP ( Android )
  3. Cara Paling Praktis Belanja Di Tokopedia Menggunakan Aplikasi Tokopedia
  4. Mudah Dan Cepat Beli Paket Data Di Tokopedia
Silahkan untuk dibaca ya! Semoga bermanfaat dan membantu..

3 Langkah Praktis Belanja Di Tokopedia


1. Cari Produk Di Tokopedia

Langkah pertama yang haru Anda lakukan dikala akan berbelanja di tokopedia ialah mencari produk yang Anda cari dengan cara nama produk yang Anda cari di kolom pencarian tokopedia ( searchengine tokopedia ) yang ada pada potongan atas halaman aplikasi tokopedia.



Setelah itu masukan orderan produk Anda pada keranjang belanja serta sekaligus masukan alamat dan biro logistik ( ekspedisi pengiriman ) berdasarakan yang Anda inginkan atau yang telah disediakan oleh si toko penjual. 







INGAT! Jangan kager harga setiap ongkir ( ongkos kirim ) akan berbeda - beda sebab hal ini tergantung lokasi toko penjualnya. 

2. Pilih Metode Pembayaran Tokopedia

Untuk metode pembayaran tokopedia sendiri terbilang cukup banyak mulai dari memakai saldo tokopedia, melalui indomaret, alfamaret, alfamidi, dan transfer bank.






Nah, Saya akan contohkan kepada Anda cara melaksanakan pembayaran dikala belanja di tokopedia memakai pembayaran indomaret yang saya rasa terbilang cukup gampang dibandingkan dengan cara pembayaran memakai transfer bank yang mana nantinya harus konfirmasi bukti pembayaran kembali. 

Cara Pembayaran Tokopedia Lewat Indomaret

  • Klik cekout 
  • Pilih metode pembayaran tokopedia
  • Kli BAYAR
  • Nanti akan muncul aba-aba pembayaran dan total yang harus Anda bayar
  • Setelah itu Anda tingga tulis aba-aba tersebut ( teladan aba-aba : 5F36D ) dan memperlihatkan kepada kasir indomaret. 
Keterangan :
  • Pastikan Anda hafal nomer telepon akun tokopedia Anda, jika tidak silahkan Anda tuliskan beserta aba-aba tersebut sebab nantinya kasir indomaret akan menanyakan hal tersebut.
  • Saat melaksanakan pembayaran tokopedia via indomaret, maka Anda akan dikenakan biaya admin sebesar 2.500.
  • Anda tidak perlu konfirmasi apa - apa lagi sebab secara otomatis pembayaran telah dikonfirmasikan pada pihak tokopedia.

3. Terima Barang 

Langkah yang ketiga Anda tinggal menunggu pesanan Anda. Saat menunggu pesanan, Anda sanggup selalu mengecek status pesanan Anda dengan cara :
  1. Klik Pembelian
  2. Plih status pemesanan
  3. Pilih lacak


Nanti akan muncul dengan sendirinya status pesanan Anda sudah hingga mana dan Anda sanggup memprediksi bahwa paket akan hingga atau Anda terima pada hari ini, besok atau sore ini.




Setelah barang diterima, pastiakan Anda tidak lupa untuk mengkonfirmasikan bahwa barang sudah Anda terima dengan baik dan selamat. Untuk cara konfirmasi barang diterima sendiri cukup mudah, Anda cukup klik pembelian, kemudian klik konfirmasi penerimaan dan klik sudah diterima.





Yang terakhir jangan lupa juga untuk memperlihatkan penilainan terhadap toko tersebut. Apakah Anda puas dengan pelayanannya? Apakah produknya sesuai? Dll.



Nah, itulah 3 langkah gampang belanja di tokopedia. Gimana? Praktis bukan? 

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu.. 

Kalau ada pertanyaan seputar tokopedia khusunya cara belanja di tokopedia, silahkan untuk Anda tulis pada kolom komentar. Atau beleh juga ceritakan pengalaman dikala pertama kali berbelanja online di tokopedia. 

Mau DISKON TOKOPEDIA?



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar