Skip to main content

5 Kerjaan Sampingan yang cocok buat Mahasiswa


Hai  bray , Siapa sih yang gak mau punya penghasilan sendiri ? punya pemasukan tiap bulan nya, bisa beli sesuatu dengan sesuka hati  apalagi udah Setingkat Mahasiswa/i apa gak malu masih minta sama orang tua, buat kalian yang masih bingung usaha sampingan apa yang bisa menghasilkan tanpa mengorbankan banyak waktu sebagai mahasiswa berikut kami akan ulas beberapa kerjaan yang cocok buat kamu khususnya para Mahasiswa dan Mahasiswi.

     1. Guru Les atau Tutor mengajar
Menjadi guru les atau tutor saat ini banyak diminati sebagai pekerjaan sampingan buat para mahasiswa/i sebagai penyambung kehidupan mereka selama kuliah, menjadi guru less atau Tutor memang tak semudah yang dibayangkan karena mereka harus pandai dan cerdas tentunya mereka dituntut untuk bisa mengajar kepada anak anak.


        2. Freelancer
Buat kamu  yang paham dunia Internet  pasti sudah gak asing lagi dengan yang namanya Freelancer, ya meskipun pekerjaaan ini biasa disebut pekerjaan yang gak jelas tapi banyak berhasil sukses menjadi freelancer, pekerjaan ini banyak diminati oleh para mahasiswa/i  karena tak terpaku tempat dan waktu apalagi mereka yang mengambil jurusan IT atau komputer banyak bidang yang bisa digeluti dalam menjadi freelancer antara lain : Desain Grafis, Blogging ,Web Developer,atau jasa penulis  artikel atau Youtuber dan lain lain.




3  3.Content Writer
Pekerjaan ini cukup cocok bagi para mahasiswa yang punya hobi menulis sesuatu seperti berita atau sebagainya , di era digital saat ini banyak orang menginginkan informasi dengan cepat, nah biasa nya untuk menjadi Content Writer kamu harus daftar ke salah satu Portal Web berita seperti Detik.com, IdnTimes dan lain lain.

4   4. Gabung dengan Delivery makanan

Pengantar makanan memang dibutuhkan khususnya bagi Restoran cepat saji, dan ini juga peluang bagi para mahasiswa yang ingin menjadi pekerja part time , karena selain gak terlalu ngorbanin  waktu buat kuliah pekerjan ini juga terbilang mudah.


      5.Menjadi Ojol atau Tukang Ojek Online


Dengan menjamur nya Ojol atau Ojek Online di perkotaan besar bahkan sudah ada di beberapa kota kecil ini menjadi kesempatan bagi para mahasiswa untuk memperoleh penghasilan dari pekerjaan ini, selain karena pekerjaan ini bisa kerjakan jika waktu libur atau sepulang jadwal kuliah pekerjaan ini juga terbilang menguntungkan , tapi syarat menjadi Ojol atau tukang Ojek Online ini tentunya kamu harus memenuhi syarat tertib lalu lintas yah.

Itulah beberapa pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan sebagai penyambung hidup selama kuliah , sebenarnya masih banyak lagi pekerjaan sampingan atau Part time yang bisa kamu manfaat kan sebagai sumber rezeki yang halal yang jelas kita harus bisa hidup mandiri selagi kita menuntut ilmu , oke itu sekian beberapa ulasan yang dapat kami sampaikan Thanks :)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar