Skip to main content

4 Tips Ketika Mau Membeli Hardisk Eksternal Semoga Tidak Menyesal


Sahabat TeknoTips Saat Membeli Hardisk Ekternal, Hardisk eksternal merupakan daerah penyimpanan diluar komuter yang kita miliki, meskipun komputer kini ini sudah mempunyai hardisk yang mempunyai kapasitas penyimpanan tinggi, namun tidak menutup kemungkinan kita membutuhkan sebuah hardisk eksternal. 

Ada beberapa alasan mengapa kita membeli hardisk eksternal diantaranya yaitu untuk kepentingan back up data penting menyerupai pekerjaan kantor yang sangat penting. selain itu seiring perkembangan teknologi audio visual yang memperlihatkan gambar yang super jernih, seringkali kita akan sedikit kerepotan alasannya jumlah kapasitas menyerupai video, dokumen dan aplikasi jikalau dipindahkan memakai flash disk tidak bisa untuk menampung file tersebut. 

Berikut yaitu tips yang sobat tekno serbandeso rangkum ketika anda akan membeli sebuah hardisk eksternal. 

1. Kapasitas yag dibutuhkan 
Sebelum anda membeli sebuah hardisk eksternal tentu harus diubahsuaikan seberapa besar file yang nantinaya akan dipindahkan oleh anda dari komputer atau notebook yang satu dengan yang lainnya. apakah kapasitasnya cukup kecil atau besar tentu menjadi prioritas utama ketika anda mau membeli. 

Jika Hardisk eksternal hanya dipakai untuk menmindahkan file dari komputer yang satu ke yang lain mungkin kapasitas 500 GB Hardisk Eksternal sudah cukup, Namun Jika Hardisk tersebut juga dipakai untuk memback up seluruh file yang ada di komputer atau notebook disarankan mengambil kapasitas besar semisal 1 TB (1.000 GB) atau bahkan mengambil ukuran diatasnya.

2. Konektivitas 
Konektivitas Hardisk yaitu cara yang nantinya akan dipakai untuk menghubungkankan Hardisk yang anda beli ke Komputer atau Notebook yang anda miliki. Setidaknya ada 5 macam jenis konektivitas yaitu USB, SATA, FireWire, dan Wireless. Konektivitas USB yaitu Sambungan yang paling umum untuk dipakai untuk menghubungkan Hardisk Eksternal dan PC, FireWire untuk ketika kini ini mempunyai 800 lebih Cepat untuk mentrasfer data besar menyerupai file Video. SATA layaknya sambungan hardisk internal dalam PC yang paling banyak dipakai karean transfer data yang paling tinggi. 

3. Kompatibilitas 
Kompatibelitas merupakan kesesuaian hardisk yang anda beli dengan jadwal yang sering anda pakai di komputer, meskipun hampir sebagian besar Hardisk kini kompatibel dengan Hampir semua Software namun hal ini perlu dipertimbangkan. Namun perlu anda tahu bahwa ada beberapa hardisk yang kompatibel dengan beberapa jadwal saja menyerupai Mac OS dan Windows.     

4. Kecepatan Transfer Data
Kecepatan transfer data sangatlahlah penting apabila jikalau anda yaitu orang mempunyai banyak kesibukan yang membutuhkan waktu ekstra cepat. Umumnya sebuah Hardisk mempunyai transfer kecepatan data 7.200 RPM dan 5.400 RPM, namun untuk hardisk eksternal perbedaan tersebut hampir tidak terlihat begitu jelas. 

Demikian Tips yang shabat tekno serbandeso bisa sampaikan sebelum anda membeli hardisk eksternal untuk keperluan mobilitas data anda Baca Juga Google Menyiapkan Platform Google Cloud Gaming semoga bermanfaat. 


Sumber https://www.serbandeso.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar