Skip to main content

10 Sikap Pengguna Kereta Yang Paling Tidak Disukai Oleh Orang Jepang


Banyak hukum ketika naik kereta di Jepang walaupun sudah cukup Sopan tetapi penduduk Jepang punya hukum sendiri yang dianggap tindakan melanggar akhlak , Apa aja itu ?

Dilansir Japantoday.com The Japan Private Railway Association mengumpulkan survey dari 72 perusahaan kereta api dan 2686 responden mengenai sikap pengguna kereta yang paling tidak disukai. Berikut 10 peringkat teratas dari hasil survey tersebut:

1. Penempatan Membawa Tas

Pada Posisi Pertama 37,3% pengguna Kereta di Jepang sangat tidak nyaman dengan Penumpang yang membawa Tas Ransel yang di taruh di punggung atau Samping Badan dan juga ada juga responden yang sangat tidak nyaman melihat Tas / Koper yang di taruh di lantai dan  di dingklik .Etika ketika kau membawa Tas Ransel yaitu memluknya di dada .

2. Berbicara Dengan Suara Keras

Dengan hasil survey 36,9% hanya selisih 1% dengan penempatan Tas , berbicara dengan bunyi keras sangat tidak disukai penumpang kereta entah di Telepon atau berbincang dengan penumpang lainnya . Jikapun ada telepon penting kau harus bilang Permisi ke penumpang lain dan dengan bunyi pelan .

3. Duduk dengan posisi tidak Sopan / Memakan Tempat

Dengan hasil survey 34,5% Melebarkan kaki untuk mendapat lebih banyak dari yang diharapkan tentu menciptakan penumpang lain tidak nyaman .

4. Tidak sopan ketika naik/turun kereta, tidak memberi jalan kepada pengguna lain untuk naik/turun

Berdiri di depan jalan keluar masuk pintu kereta dan tidak memberi jalan pada penumpang lain dengan 34,3% responden sangat tidak disukai oleh penduduk jepang .

5. Mendengarkan Musik dengan Suara Keras

Mengganggu kesunyian dikereta sangat tidak disukai ibarat mendengarkan musik dengan Headphone tapi bunyi musik tersebut bocor sampai tedengar penumpang lain . dengan 23,2% responden menganggap Tenang yaitu Emas .

6. Menggunakan ponsel ketika berjalan di gerbong kereta

Dengan berada di posisi 6 dengan bunyi 21,5% bunyi Mengotak atik Ponsel ketika berada dikereta mungkin menciptakan terlepas dari kejenuhan tetapi juga mempunyai resiko yang berbahaya dan tidak beretika ketika dilihat oleh orang lain

7. Naik kereta dalam keadaan Mabuk

Minum alkohol memang dari budaya jepang , tetapi menaiki kereta dengan keadaan mabuk sangat tidak disukai oleh 15,4% responden . biasanya sikap jelek ini dapat ditemui pada malam hari .

8. Make-up ketika berada di dalam gerbong kereta

Saat memakai make up dengan kereta berjalan dapat menciptakan make up terkena pakaian penumpang lain dan lagi kalau melaksanakan Make up ketika keadaan ramai menciptakan penumpang kereta tidak nyaman dengan bunyi responden 15,1% .

9. Membuang sampah di dalam gerbong kereta

Pada posisi ke 9 dengan 14,2% bunyi Membuang sampah didalam kereta menciptakan tidak nyaman penumpang lain

10. Makan di dalam gerbong kereta

Dan pada posisi terakhir dengan bunyi responden 10% , makan di dalam kereta dengan mengunyah yang ngeluarkan bunyi belum lagi dengan aroma makanan tersebut menciptakan tidak nyamannya penumpang kereta di jepang dan beresiko makanan tersebut dapat mengenai pakaian penumpang lain

Bagaimana berdasarkan teman-teman? Adakah sikap lain yang berdasarkan teman-teman mengganggu ketika naik kereta?

Sumber https://www.cemiti.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar