Skip to main content

10 Fakta Menarik Tokopedia Yang Belum Kau Ketahui

Tokopedia merupakan salah satu dari banyaknya marketplace yang ketika ini telah berubah menjadi menjadi sebuah saran berjualan dan belanja online dengan gampang dan cepat. Makannya tidak heran semua orang mengenal marketplace yang satu ini. Iklan - iklannya mulai tersebar dimana - mana. Mulai dari stasiun televisi ( TV ), radio, benner - benner, iklan google, iklan instagram, iklan facebook, dan masih banyak pula yang lainnya. Walaupun untuk ketika ini berbagai marketplace pesaing yang bermunculan ibarat lazada, shopee, bukalapak, blibli, elevenia, nairavenia, dan masih banyak lagi yang lainnya. Perebutan tahta kekuasaan untuk menjadi marketplece nomer satu di Indonesia sunggu sangat luar biasa. Tapi, hingga ketika ini tokopedia masih tetap eksis bahkan setiap hari visitor ( pengunjungnya ) selalu bertambah.


Tokopedia memang telah menjadi salah satu saranan mudah untuk berjulan dan berbelanja online. Kita tahu bekerjsama ketika ini sifat dan perilaku insan mulai sedikit berubah, mereka tidak suka hal - hal yang ribet ( pergi kepasar atau mall, panas - panasan, macet - macetan, pilih - pilihan bahkan rebut - rebutan ) mereka lebih suka hal - hal yang super simple atau mudah terlebih lagi dengan perkemabangan jaman yang semakin hari terknologi semakin berkembang. Kita tidak sanggup pungkiri bekerjsama semua orang baik itu orang tua, anak muda, bahkan anak kecil sekalipun sudah melek akan teknologi. Makannya sudah tidak heran lagi jikalau banyak orang lebih menentukan berjualan dan berbelanja online dibandingkan offline sebab lebih gampang dan praktis.

Saya yakin Anda yang membaca artikel ini yakni orang - orang yang selalu ingin tahu ihwal sebuah info - info terbaru mengenai tokopedia terlebih lagi jikalau Anda yakni seorang penjual dan pembeli setia dari marketplace tokopedia. Banyak sekali fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui ihwal marketplace tokopedia ini. Nah, maka dari itu di artikel kali ini saya share 10 fakta menari tokopedia yang mungkin selama ini belum Anda ketahui. Yuk! Lanjut baca..

Oh iya, sebelum ke 10 fakta tokopedia.. Jangan lupa juga untuk membaca Sejarah Berdirinya Marketpalace Tokopedia.

10 Fakta Menarik Tokopedia Yang Belum Kamu Ketahui

1. Owner Tokopedia Pernah Bekerja Di Warnet

Siapa owner tokopedia?


Saya yakin Anda sudah mengenalnya.. Ya, William Tanuwijaya. Siapa William Tanuwijaya ini? William Tanuwijaya merupakan pendiri tokpedia. Lahir pada tanggal 18 November 1981 tepatnya di kota Pematang Siantar - Sumatera Utara. Sebelum mendirikan sebuah perusaan yang populer ketika ini, William Tanuwijaya pernah bekerja di salah satu warnet untuk membiayai kuliahnya. Di warnet ia bekerja dari jam 9 malam hingga 9 pagi. Wah, luar biasa bukan? Orang sukses itu memang perlu kerja keras.. :)

Caba biodata William Tanuwijaya di Biografi Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya

2. Bikin Akun Tokopedia


Bikin akun tokopedia itu gampang banget, Anda cukup mempunyai email atau facebook saja. Fakta menariknya yakni menciptakan akun tokopedia sanggup lebih dari satu dengan catatan email atau facebook login harus berbeda. Bini akun tokopedia lebih dari 5 pun sanggup loh. :) 

3. Jualan Di Tokopedia Mudah

Jualan di tokopedia itu gampang tidak serumit yang ada dibenak pikiran Anda. Walaupun ya memang untuk yang gres kenal dan gres mau mencoba berjualan online di lazada akan menganggap itu sulit, padahal faktanya tidak sesulit yang dibayangkan. Lantas bagamana cara berjualan di tokopedia mudah?


Berikut langkah - langkah memulai jualan si tokopedia gampang :
  • Buka situs resminya tokopedi. untuk yang menggunaan android, sialahkan download terlebih dahulu aplikasi tokopedianya. Bingung juga download aplikasinya? Emm.. Silahkan kunjungi Cara gampang Download Dan Instal Aplikasi Tokopedia
  • Buatlah akun tokopedia Anda
  • Buka toko di tokopedia
  • Upload produk yang akan di juala di tokopedia
  • Promosikan produk di tokopedia
  • Udah selesai.
Caranya sesimple itu.. Gimana? Praktis bukan? Info detailnya silahkan baca di artikel - artikel lainnya. Silahkan untuk di cek!

4. Jualan Di Tokopedia Aman


Jualan di tokopedia sudah dipastikan kondusif dan bebas dibobol maling sebab tokopedia sudah mempunyai pengamanan software yang bagus. Disertai dengan pengamanan isyarat privasi nomer telepon Anda mengakibatkan toko Anda sangat kondusif dari ancaman para penjahat malam :-D Pokoknya tidak perlu khawatir saldo Anda di tokopedia di bobol orang sebab sudah di pastikan Aman. Tapi, jikalau Anda ragu, tarik saja saldonya ke nomer rekening Anda.

5. Jualan Di Tokopedia Untung

Sebanranya ini antara untung dan untung - untungan. Kalau serius niscaya untung beneran bukan untung - untungan lagi. Kenapa demikian? Karena jikalau mau untung beneran niscaya setiap acara jualan di tokopedanya terpola, penuh dengan taktik marketing yang dasyat, selalu mencari ilmu dan celah bagiamana menembus omset yang lebih besar. Tapi jikalau untung - untungan, ya boleh jadi upload produk aja sekedar upload. 


Ini fakta loh.. Kalau Anda serius niscaya jualan Anda di tokopedia akan meraup keuntungan. Maka, seriuskanlah jualannya, julan produk terbaik, berikan kepusan terbaik pada customer, jangan buat sedikitpun customer kecewa, dan ingan juga pada Tuhan sang pemberi rezeki.

6. Belanja Di Tokopedia Untung


Fakta menarik belaja di tokopedia yakni sangat menguntungkan dibandingkan dengan marketplace lainnya. Mungkin Anda yang selalu berbelanja online di tokopedia lebih tahulah ihwal hal ini. Mengapa menguntungkan? Karena faktanya harga - harga produk yang di juala di tokopedia itu murah - murah di bandingkan dengan marketpalace lainnya seperi lazada, blobli, elevenia dan marketplace lainnya. Dan dari segi kualiasas barangnyapun bagus, tidak mengecewakan. 

7. Tokopedia Gudangnya Para Supplier


Untuk Anda yang mencari supplier atau distributor, maka Anda sangat sempurna sekali mencarinya di tokopedia. Karena faktanya para penjual besar ada disana. Maka Anda tinggal mencari mereka dan cahat mereka untuk menjadi penggalan dari pada menjualkan produk yang mereka produksi dan jual dengan mendapat harga yang Istimewa pastinya.

8. Tokopedia Bisa Dropship 


Fakta menarik ihwal tokopedia lainnya yakni Anda sanggup melaksanakan penjualan tanpa harus stok barang, cukup saja Anda memakai metode dropship tokopedia. Untuk caranya sendiri sangat mudah, cukup Anda beli produk yang Anda jual. Tapi, biasanya ornag - orang yang memakai metode dropship ini biasanya mencari supplier atau biro terlebih dahulu. Karena ketika pas ada orderan yang masuk secara sepontan kita akan eksklusif order disitu tanpa harus mencari lagi.

9. Tokopedia Bisa Beli Pulsa, Paket Data, BPJS, BPAM, Dan Listrik


Tokopedia dulu memang hanya sebagai sarana jualan dan belanja secara online saja. Tapi, sekarang tokopedia telah menjalma menjadi salah satu marketpalace yang serba ada. Semua pembayaran mulai dari pulasa, paket data atau kuota, BPJS, listrik atau token, BDAM dan masih banyak lagi yang laiinya. Harmpir semuanya ada di tokopedia.

10. Banyak Diskon Di Tokopedia

Tokopedia sering kali memperlihatkan diskon - diskon menarik kepada pembeli dan cashback pada para penjual. Hal ini pastinya sangat dinanti - nanti oleh setiap orang terutama bagi para pemburu diskon, sebab kita tidak sanggup pungkiri bekerjsama semua orang menyukai diskon bahkan termasuk dengan Anda bukan?


Diskon tokopedia biasa ada dalam satu bulan sekali atau dalam hari hari tertentu. Diskon ini biasanya berbentuk potongan ongkir ( % ) bahakan full free ongkir.

Nah, itulah 10 fakta menarik dari tokopedia yang mungkin belum Anda ketahui :) Semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar Anda ihwal artikel dan blog ini. Berikan masukan kepada kami semoga info yang kami berikan semakin lebih baik lagi. 

#Salam Sukses



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar