Skip to main content

Wajib Baca! Hukum Gres Jualan Di Lazada 2018

Jualan Di Lazada itu susah susah praktis dibandingkan dengan marketplace yang lain menyerupai tokopedia, bukalapak, dan shopee yang terbilang cukup praktis baik itu dalam segi registrasi menjadi seller baru, upload produk dan jualan.


Kita tahu tolong-menolong setiap marketpalece tentunya mempunyai hukum atau hal - hal yang perlu dipahami oleh seller sebelum daftar dan menjual produknya, begitupun dengan marketplace lazada. Banyak hal - hal yang mesti Anda pahami terlebih dahulu, alasannya boleh jadi jikalau Anda tidak memahami hukum mainnya, maka besar kemungkinnya jualan Anda di lazada akan rugi atau akan sulit untuk bersaing dengan seller lazada lainnya.

Nah, maka dari itu sangat penting untuk Anda memahami hukum ini sebelum jualan di lazada, terlebih lagi untuk di tahun 2018 ini hukum jualan di lazada ada sedikit perubahan dari tahun sebelumnya. Apa saja kah hukum tersebut? Berikut ini beberapa hukum atau hal - hal yang perlu Anda ketahui sebelum daftar dan jualan produk di lazada.

1. Payment Free Lazada Kaprikornus 1,8%


Dari harga produk Anda tambahkanlah 1,8% alasannya pihak lazada mengenakan payment free kepada Anda sebesar 1,8% dari per transaksi. Berapa 1,8% itu? Misal, harga produk yang Anda jual 30.000, maka 30.000 itu dibagi 1,8% = 540. Nah, Anda tinggal tambahkan saja 540 itu pada harga jual produk Anda. Tapi jikalau sekiranya dengan harga 30.000 itu Anda sudah sanggup untung besar, Anda tidak usah memikirkan 1,8% alasannya secara otomatis juga akan tertutupi.

2. Asuransikan Produk Lebih Dari 500rb


Tambahkanlah biaya asuransi senilai 0.25% dari setiap barang yang mempunyai nilai lebih dari Rp. 500.000. Tapi, jikalau contohnya kurang dari 500.000 Anda tidak perlu menambahkan 0.25% cukup tambahkan saja 1,8% saja.

3. Biaya Pengiriman 


Biaya pengiriman ini pada awalnya dibayarkan seller kepada pihak logistik, namun nantinya akan diganti oleh pihak lazada dengan maksimal 7kg pertama perbarang dari 14 hari sehabis barang terkirim.

4. Promosikan Toko Anda Di Lazada


Silahkan promosikan toko dan produk yang Anda jual di lazada ke seluruh sobat Anda di sosial media biar semua orang tahu perihal produk yang Anda jual. Ya, siapa tahukan ada yang minat buat beli produk Anda. :)

5. Pencairan Dana Di Lazada


Dana penjualan Anda akan ditransfer secara otomatis pada ahad berikutnya setiap hari rabu saat barang sudah berstatus delivered. Contoh : Penjualan dari hari senin hingga ahad tanggal 1-7 januari 2018. Maka dana penjualan Anda akan ditransfer pada tanggal 10 januari 2018.

Baca Juga : Cara Praktis Daftar Seller Lazada Langsung Di Approve

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahu sebelum memulai berjualan di lazada di tahun 2018. semoga warta ini bermanfaat. Untuk yang punya pertanyaan dan argumen seputar hukum atau warta terbaru dari lazada, silahan untuk di tulis di kolom komentar dibawah ya..

Yuk! Berbagi ilmu untuk kelacaran bisnis kita bersama.. Ilmu yang bermanfaat yaitu ilmu yang diamalkan. Walaupun sedikit tapi amalkan akan jauh lebih baik dari pada banyak ilmu tapi tidak pernah diamalkan. :)

Salam Sukses ^_^


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar