Skip to main content

Blogger - Apa Itu Blog ?

Apa Itu Blog ?

Blogger atau Blog merupakan kependekan dari kata WEB dan LOG yang merupakan aplikasi website yang memuat goresan pena - tulisan, gambar - gambar serta vidio. Blog sendiri tidak sanggup di susukan secara offline melainkan harus online, jdi dibutuhkan kuota untuk mengakses dan memposting tulisan, gambar dan vidio - Nya.


Blog ini biasanya di kelola oleh pengguna tunggal yang di sebut blogging. Tapi, tidak jarang juga blog yang di kelola oleh banyak orang. Hal ini disebabkan lantaran si pengelola tunggal mempunyai banyak kesibukan di dunia positif dan tidak sanggup menghandle acara ( posting ) di blognya sendiri. Cara Menambahkan Admin dan Penulis Baru di Blog.

Sejarah Singkat Blog

Situs Blog ini pertama kali di populerkan oleh www.blogger.com yang dimiliki oleh perusahaan Pyra Labs yang di sebar luasakan pada tahun tahun 1999, sampai pada hasilnya diakusisi oleh pihak Google pada tahun 200. Itulah sejarah singkat blog, untuk lebih jelasnya sanggup di baca di Blogger - Sejarah Blogger

Fungsi Blogger

Fungsi blog ini intinya yaitu sebgai media publikasi untuk menyalurkan wangsit -ide, informasi dan catatan harian melalui goresan pena - goresan pena yang dimuat dalam postingan. Tapi, seiring berjalannya waktu blog sendiri sanggup dipakai sebagai ajang berjualan ( Market ) serta dijadikan ajang untuk mencari uang melalui iklan - iklan yang terpasang di blogger ( Affiliate ). 

Untuk menghasilkan uang dari blog tentu tidaklah mudah, dibutuhkan bloger yang berkualitas yang memuliki vistitor / pengunjung yang banyak setiap harinya. 

Tertarik Untuk mempunyai penghasilan hanya dengan ngeblog. Ayooo.. Buat blog - Mu kini juga !

Klik Cara menciptakan Blog

Tapi, sebelum menciptakan blog alangkah baiknya Anda mengetahui beberapa jenis - jenis blog. Dan berikut ini beberapa jenis - jenis blog yang wajib Anda ketahui sebelum menciptakan blog.

Jenis - Jenis Blog

  • Blog politik : Blog dengan politik ini biasanya berisi wacana berita, kasus politik, aktivias dan semua dilema yang berbasis politik ( Seperti kampanye, dll ).
  • Blog Pribadi : Blog yang satu ini biasanya dibentuk oleh seseorang sebagai buku harian yang berbasis online yang sanggup mereka buka kapanpun dan dimanapun. Blog langsung ini biasanya berisi wacana pengalaman keseharian seseorang, keluhan - keluhan hidupnya, puisi atau syair karya sendiri, gagasan serta perbincangan teman.
  • Blog Bertopik : Blog ini biasanya membahas wacana sesuatu topik yang khusus ( lebih cenderung fokus pada pembahasan tertentu saja ).
  • Blog kesehatan : Pastinya blog yang satu ini berisi wacana kesehatan, gosip - gosip seputar kesehatan ( seputar dunia kesehatan ).
  • Blog sastra : Blog sastra ini cenderung lebih dikenal sebagai Litblog ( Literary Blog ).
  • Blog Perjalanan / Adventure / Traveling : Blog yang satu ini pastinya fokus pada dongeng wacana sebuah perjalan. Biasanya blog jenis ini dipakai oleh para adventure atau traveling untuk menyimpan kenangan dan memory mereka pada sebuah goresan pena yang didalamnya berisi juga poto ataupun vidio yang sanggup mereka lihat kapan saja.
  • Blog Mode : Blog mode ini bersama-sama untuk ketika ini lebih dikenal dengan sebutan Fashion Blog yang isinya menceritakan seputar gaya hidup, perkembangan mode atau fashion, program dan aneka macam macam liputan mode, dll.
  • Blog Riset : Isi dari blog riset ini wacana dilema akademis, menyerupai gosip dan yang sejenis lainnya.
  • Blog Hukum : Blog yang satu ini membahas wacana dilema aturan atau urusan - urusan yang terkait dengan hukum. Blog aturan ini disebut juga blawgs ( Blog Laws ).
  • Blog Media : Blog yang fokus pada pembahasan aneka macam macam informasi baik dalam negri maupun luar negri.
  • Blog Agama : Membahasa wacana urusan agama
  • Blog Pendidikan : Blog ini biasanya berisi wacana ilmu - ilmu yang biasanya dicari, ditulis dan dipelajari oleh pelajar serta guru pembimbing.
  • Blog Kebersamaan : Blog ini lebih spesifik dan ditulis oleh sekelompok tertentu.
  • Blog Petunjuk ( Directory ) : Untuk yang satu ini biasanya blog yang berisi ratusan link - link halaman website ( kumpulan link )
  • Blog Bisnis : Digunakan oleh para pegawai atau wirausaha untuk kegiatan mempromosikan bisnisnya ke orang banyak.
  • Blog Pengejawantahan : Blog yang fokus pada objek diluar manusia, menyerupai anjing, tumbuh - tumbuhan dan yang lainnya.
  • Blog Pengganggu alias SPAM : Blog yang dipakai untuk promosi bisnis affiliate. Blog Penggangu ini dikenal juga sebagai Splogs ( Spam Blog ).
  • Blog Virus : Blog yang dipakai untuk merusak
  • Blog campur : Blog yang terakhir ini merupakan blog yang isinya campur, jadi tidak hanya ada satu topik pembicaraan saja. Sumua bahan bakhan jeni - jenis blog di atas smuanya ada pada blog adonan ini.
Nah, itulah beberapa jenis blog. Jenis blog apakah yang akan Anda buat? 

Mulailah menentukan dan menentukan nama untuk blog Anda. Klik Tombol Registrasi di bawah untuk memulai menciptakan blogger.

..........................

Warning :
Dikarenakan situs Blogger.com ini sudah di akusisi oleh Google, maka Anda harus mempunyai alamat Gmail terebih dahulu untuk memudahkan Anda menciptakan blogger.

Buat GmailMU Sekarang !

Baca : Cara Membuat Gmail Mudah Dan Praktis 

Semoga Atikel ini bermanfaat.. Mohon koreksi dan masukannya Ya !

Jangan lupa juga Sharing Ilmu mitra - mitra wacana blogger di coment . Salam Sukses ^_^

Semoga berhasil ! 




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar