Skip to main content

Cara Mencadangkan Chat / Pesan Whatsapp Di Google Drive

Tutorial mencadangkan data file whatsapp Cara Mencadangkan Chat / Pesan WhatsApp di Google Drive

Baru gres ini Whatsapp mengumumkan akan menghapus semua berkas Chat bulan November ini .Mulai tanggal 12 November 2018, cadangan WhatsApp tidak akan lagi memakai kuota penyimpanan Google Drive. Selain itu, cadangan WhatsApp yang belum diperbarui selama lebih dari satu tahun akan dihapus secara otomatis dari penyimpanan Google Drive.Untuk menghindari hilangnya cadangan, pihak WhatApp menyarankan Anda untuk mencadangkan data WhatsApp Anda secara manual sebelum tanggal 12 November 2018.

Anda sanggup mencadangkan chat dan media Anda ke Google Drive, sehingga kalau Anda menukar telepon atau mendapat telepon Android baru, riwayat chat dan media Anda sanggup ditransfer.

Untuk memakai cadangan Google Drive, Anda harus memiliki:
- Akun Google yang Aktif
- Aplikasi Layanan Google Play
- Cukup ruang pada Google Drive untuk pesan dan media WhatsApp, termasuk foto, video, pesan suara, dan file audio.
- Cukup ruang pada telepon Anda

cara menciptakan cadangan Whatsappp di Google Drive:

Tutorial mencadangkan data file whatsapp Cara Mencadangkan Chat / Pesan WhatsApp di Google Drive
  1. Buka WhatsApp.
  2. Ketuk Menu > Setelan > Chat > Cadangan chat.
  3. Ketuk Cadangkan ke Google Drive dan pilih frekuensi cadangan selain Jangan pernah.
  4. Pilih akun Google yang akan dipakai untuk mencadangkan riwayat chat Anda. Jika Anda tidak mempunyai akun Google, ketuk Tambahkan akun saat diminta dan masukkan isu Anda. Mohon ingat akun Google yang Anda gunakan untuk menciptakan cadangan.
  5. Ketuk Cadangkan lewat untuk menentukan jaringan yang ingin Anda gunakan untuk melaksanakan pencadangan. Harap diperhatikan bahwa mencadangkan melalui jaringan seluler mungkin sanggup menjadikan biaya data tambahan.

Cara memulihkan dari cadangan Google Drive
Untuk memulihkan cadangan Google Drive secara sukses, Anda perlu memakai nomor telepon dan akun Google yang sama dengan yang dipakai sebelumnya untuk menciptakan cadangan. Untuk memulihkan cadangan Anda:


  1. Pastikan bahwa akun Google yang sama yang sebelumnya dipakai untuk menciptakan cadangan telah ditambahkan ke telepon Anda.
  2. Copot dan pasang kembali WhatsApp.
  3. Setelah memverifikasi nomor telepon, Anda akan diminta untuk memulihkan chat dan media dari Google Drive. Ketuk PULIHKAN
  4. Setelah proses pemulihan selesai, ketuk LANJUT dan chat Anda akan ditampilkan sesudah proses inisialisasi selesai.
  5. Setelah memulihkan chat Anda, WhatsApp akan mulai memulihkan file media Anda.


Sumber https://www.cemiti.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar