Skip to main content

Cara Long Screenshot Web Atau Situs Satu Halaman Full Di Xiaomi Miui 8 Dan 9 Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Pasti kau pernah melihat foto hasil screenshot panjang yang di share teman-teman kau menyerupai di BBM. Facebook atau media mengembangkan lainnya. Terkadang long screenshot sangat diharapkan untuk aneka macam keperluan, menyerupai contohnya untuk tugas-tugas sekolah atau hanya untuk di share saja ke orang lain.
Yang tidak biasa, mereka sanggup meng-capture seluruh tampilan halaman suatu situs atau web dari atas hingga bawah/batas akhir.

Pasti kau pernah melihat foto hasil screenshot panjang yang di share sahabat Cara Long Screenshot Web Atau Situs Satu Halaman Full Di Xiaomi MIUI 8 dan 9 Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga
miui 8


Lalu, bagaimana dengan Xiaomi, biasakah handphone Xiaomi memakai fitur long screenshot. Tentu jawabannya sanggup saja.
Apa perlu komplemen atau aplikasi lagi untuk mengambil screenshoot panjang?
Jawabannya, sanggup ya dan sanggup tidak perlu. Sebab kalau kini kau memakai smartphone Xiaomi MIUI 8, kau sudah tidak perlu lagi memakai aplikasi pihak ketiga kalau hanya untuk melaksanakan kiprah ini.

Jika ada pertanyaan kenapa pada ketika mengambil long screenshoot suatu halaman situs/web di Xiaomi dengan memakai UC Browser tidak bisa? Jawabanya yaitu, memang tidak bisa, alasannya tidak semua aplikasi didukung oleh fitur long screenshort di Xiaomi. Seperti halnya pada ketika mengambil long screenshot pada halaman suatu web dengan memakai aplikasi Google Chrome Android, meski sudah memakai versi terbaru Google Chrome, namun tetap saja aplikasi ini tidak didukung oleh fitur long screenshoot di Xiaomi.

Lalu browser apa yang didukung oleh Xiaomi untuk mengambil long screenshoot seluruh tampilan suatu web? Untuk pertanyaan ini jawabanya, gunakan saja aplikasi Browser Bawaan dari Xiaomi. Dengan aplikasi browser bawaan dari Xiaomi MIUI 8, memungkinkan kau untuk mengambil long screenshoot tampilan penuh suatu web. Makara kau tidak perlu lagi memakai aplikasi pihak ketiga kalau hanya untuk melaksanakan kiprah ini.
Dan yang niscaya hasil tangkapan layar akan bagus, alasannya sudah HD. Karena itu jangan kaget kalau hasil tangkapan layar seluruh halaman suatu web atau situs sanggup diatas 1 MB lebih.

Untuk lebih jelasnya sanggup simak cara berikut.

1. Pertama-tama kau harus tahu cara gampang mengambil screenshoot di Xiaomi. Kamu sanggup memakai hidangan screenshoot yang ada di hidangan Toggle, atau sanggup juga dengan memakai mengusap layar kebawah dengan 3 jari.
2. Buka situs atau website yang halamannya ingin kau screenshot dengan memakai Browser bawaan Xiaomi MIUI 8.
3. Screenshot halaman itu, maka sehabis screenshot terlihat foto kecil hasil screenshot mengambang di pojok kanan atas, segera buka foto kecil itu.
4. Pilih gulir, maka dengan sendirinya long screenshot akan memproses meng-capture halaman web hingga batas bawah.
5. Untuk melihat hasil tangkapan layar atau foto long screen short Xiaomi, terdapat atau tersiampan di folder folder penyimpanan internal > DCIM > Screenshots (disini).
6. Selesai.


Nah mudahkan untuk mengambil tangkapan layar yang panjang di suatu web atau situs dengan smartphone Xiaomi tanpa perlu komplemen aplikasi pihak ketiga lagi.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar