Skip to main content

cara mengatasi google play store terhenti Terbaru

Pernahkan kalian mengalami permasalahan google play berhenti secara tiba-tiba pasti kalian bingung dan mencari tahu kenapa google play store terhenti. penyebab aplikasi google play terhenti ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi maka dari itu disini mayuf.com akan mengupas tuntas cara memperbaiki play store di android.
Pernahkan kalian mengalami permasalahan  cara mengatasi google play store terhenti Terbaru
Cara yang akan mayuf bagikan juga bisa mengatasi permasalahan lain seperti cara memperbaiki google play store yang tidak bisa dibuka jadi cara ini sangat lengkap untuk anda pelajari.

cara memperbaiki play store di android

Terkadang update versi terbaru Play Store tidak serta merta bagus karena dengan update terbaru justru ada sebagaian hp android yang tidak cocok dengan pembaharuan ini atau tidak tidak kompatibel dengan versi android kita,jadi Untuk mengatasinya, silahkan anda masuk ke Setelan > Aplikasi > Semua lalu pilih Play Store. Dan Tap tombol Copot Pembaruan, otomatis Play Store anda kembali ke versi jadul atau sebelumnya. Menurut mayuf versi lama lebih ringan dan compatible dengan berbagai jenis os android.
Pernahkan kalian mengalami permasalahan  cara mengatasi google play store terhenti Terbaru

2. Hapus Cache
Lakukan penghapusan cache sesering mungkin karena ini cache yang paling sering jadi masalah utama saat Google Play Store Telah Berhenti. anda mengabaikan bagian paling penting yakni untuk menghapus cache. Untuk menemukan bagian ini, silahkan anda masuk ke Setelan > Aplikasi > Play Store lalu pilih Hapus Cache.

3. Hapus Data
Terkadang kita perlu melakukan hal ini, yakni menghapus jejak login yang terdapat pada Play Store sehingga nanti aplikasi tersebut meminta kita untuk login kembali. Setelan > Aplikasi > Play Store lalu pilih Hapus Data.
Pernahkan kalian mengalami permasalahan  cara mengatasi google play store terhenti Terbaru

4. Reboot atau Matikan Ulang Perangkat
Jika semua diatas sudah anda lakukan, sekarang coba anda matikan lalu hidupkan kembali smartphone anda (reboot). Untuk mengembalikan performa ponsel anda seperti semula, dan agar proses aplikasi berjalan dari awal lagi. Jika Sudah melakukan semuanya dan kembali gunakan aplikasi playstore pasti akan berhasil.

Jika Cara di atas masih saja tidak berhasil maka jalan satu-satunya adalah anda unistall aplikasi goole play dan kemudian download google play yang compatible untuk perangkat anda Disini dengan mendownload download layanan google play terbaru maka dapat di pastikan google play kamu akan kembali normal.

Nah itulah cara mengatasi google play store terhenti Terbaru  semoga bermanfaat.
Baca juga ; 7 Cara Mengatasi game keluar sendiri di Android.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar