Skip to main content

Pengertian Imei Pada Ponsel Beserta Pungsinya

Gambar : Commons.wikimedia.org

Setiap Ponsel tentunya niscaya di lengkapi Serial Nomer IMEI biasanya terdiri dari 14 Digit angka, Tidak perduli Handpone harga murah atau premium sekalipun niscaya semuanya mempunyai IMEI.

Lalu Apa yang dimaksud IMEI Itu sendiri dan apa pungsinya Untuk Ponsel?? IMEI (International Mobile Equipment Identity) Bisa di artikan sebagai sebuah Identitas Ponsel Itu Sendiri,seperti misalnya kita insan mempunyai KTP.

Pungsi IMEI: Adalah Sebagai alat Untuk Operator Seluler Mengidentifikasi perangkat yang telah terdaftar di jaringan mereka, Makara dikala Suatu Ponsel kehilangan IMEI sudah di pastikan tidak akan sanggup melaksanakan panggilan atau mengirim pesan singat (SMS) Karena Operator Seluler tersebut tidak mendapat identitas Perangkat.

Cara Cek IMEI Handphone:

  • Bisa memakai sajian panggilan dengan menekan arahan *#06#
  • Bagi ponsel yang memakai baterai "removable" sanggup di lihat di belkang mesin ponsel.
  • Untuk Smartphone Android sanggup memakai cara berikut, Buka Setelan - Tentang ponsel - Statu perangkat.

Demikian Ulasa ihwal Pengerian IMEI Di Handphone Beserta Pungsinya, Semoga Menambahkan Wawasan anda seputar Gadget dan Teknologi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar