Skip to main content

Cara Mengatasi Siswa Invalid Diverval Pd Di Dapodik

Beberapa hari kemarin aku cek perkembangan siswa gres yang masuk di vervalpd, dua bulan lamanya cek, sempurna dua hari kemudian ada sepuluh siswa dengan status invalid jawaban status siswa di dapodik naik kelas padahal siswa masih berstatus siswa baru.
Tanpa mikir pribadi aku perbaiki seluruh rombel dengan mengeluarkan seluruh siswa dari rombel. cara lengkapnya sebagai berikut .

1. LOGIN dapodik
2. pilih rombel
3. klik anggota rombel
4. keluarkan siswa yang invalid menurut data vervalpd tersebut dari rombel
5. sebelum masukkan siswa ke rombelnya pastikan  status PENDAFTARAN menjadi siswa baru
6. Setelah merubah jenis registrasi tarik dan masukkan kembali siswa yang diluar rombel tadi.
7. status siswa sudah menjadi siswa gres (bukan naik kelas)
8. selesai.

Ini yaitu pengalaman aku memperbaiki data yang invalid di vervalpd, perlu diingat tidak semua permasalahan sama, tentunya berbeda-beda di website vervalpd, ada yang belum punya NISN , nama salah, tanggal lahir salah, dan lainnya. untuk permasalah disini hanya membahas siswa yang invalid jawaban status siswa naik kelas di kelas X padahal yang benar yaitu SISWA BARU.


NB: biasanya data diatas dialami dikala siswa dimasukkan dari luar dapodik, rata-rata siswa dari MTs ataupun paket B hampir seluruh data mereka invalid, sedangkan siswa yang ditarik online dari Sekolah Menengah Pertama tidak ada yang invalid, padahal statusnya naik kelas.


Jadi itu saja yang dapat disampaikam, demikian cara mengatasi siswa yang invalid jawaban salah status pendaftaran. agar bermanfaat.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar