Skip to main content

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi Sebagian

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop yang tidak berfungsi sebagian / Cara Mengatasi Sebagian Tombol Keyboard Laptop yang Mati / Tidak Berfungsi Sebagian  ini mungkin sanggup bermafaat buat para pembaca yang sedang mencari tutorial atau cara untuk memperbaiki Tombol Keyboard pada Laptop / Notebook kalian yang mungkin sedang mengalami kerusakan.



Sebenarnya Cara Memperbaiki Tombol Pada Keyboard Laptop yang tidak berfungsi sebagian ini cukup sederhana dan simpel, yahhh jadi kemarin ane punya garapan Laptop HP Paviliun yang mengalami kerusakan pada Sebagian tombol Keboard-nya yang tidak sanggup di pencet / ditekan, lebih tepanya pada potongan tombol T, X dan V kadang sanggup dipencet kadang tidak malah bahkan sering Macet.

Nahh... jadi Bagi kalian yang mungkin sedang mengalami petaka yang sama dengan pelangan kami ini, kalian sanggup mengatasinya dangan langkah - langkah berikut semoga keyboard laptop kalian kembali normal dan sanggup digunakan lagi. Sebagai pelengkap saja bahwa cara ini sudah kami coba pada beberapa Laptop dan terbukti berhasil tanpa harus mengganti Keyboard usang dengan Keyboard yang gres yang tentunya akan memakan biaya yang lebih besar.

Pertama yang musti Sobat lakukan adalah, Melepaskan Keyboard terlebih dahulu, untuk cara melepaskannya kalian sanggup lihat tutorial di Youtube atau yang lainnya, nahhh... dan kebetulan untuk Laptop HP Paviliun ini, sebelum dilepas kalian harus membuka tutup belakang terlebih dahulu, dan lalu gres lepas baut-baut yang mengunci keyboard tersebut, kalo gak salah ingat ada 2 baut kecil - kecil dan sesudah itu gres kalian congkel potongan atas keyboard-nya.



Kemudian, sesudah Keyboard Sudah sukses terlepas, silahkan kalian jemur Keyboard tersebut di terik matahari yahhh usahakan hingga panas dan keringlah sekitar 2 - 3 jam-an. yahh tujuannya sih hanya untuk menghilangkan lembab air yang ada pada keyboard tersebut. dan silahkan kalian bersihkan dengan kapas atau kain yang halus, kalau mungkin keyboard laptop kalian kotor.

Setelah itu, tinggal kalian pasang kembali Keyboard Laptop kalian yahhh tentunya caranya tinggal kaebaliakn dari cara mencopot Keyboard Laptop kalian tadi. dan silahkan kalian coba nyalakn kembali Laptop kalian menyerupai biasanya dan silahkan di coba. Tombol - tombol yang tidak sanggup ditekan tadi pastinya mungkin sanggup berfungsi normal kembali.

kalau mungkin Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop tersebut Gagal, berarti mungkin ada kerusakan fisik permanen dan tentunya solusi terbaiknya ialah dengan mengganti dengan Keyboard Laptop yang baru, tohhh... kini juga banyak toko online yang menjual peralatan spare part laptop.




Itulah sedikit ulasan mengenai Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop yang Rusak / Tidak berfungsi Sebagian Versi Arahmat Cell yang mungkin sanggup bermanfaat buat sahabat - sahabat pembaca setia blog arahmat ini. kalau ada pertanyaan seputar kerusakan Keyboard Laptop yang rusak atau seputar Kerusakan Laptop silahkan sampaikan di kolom komentar dibawah, insaalah akan kami jawab dan berikan solusinya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar