Skip to main content

Cara Mengatasi Error 0X000006d9 Dikala Sharing Printer Di Windows 7


Sharing printer dalam sebuah jaringan LAN sangat memudahkan semua orang untuk menccetak (print) dokumen tanpa harus copy paste ke flashdisk maupun media lain, terkadang dalam sebuah proses share printer dalam jaringan niscaya akan menemukan hambatan atau duduk masalah dan salah satunya yaitu Printer setting could not be saved. Operation could not be completed ( Error 0x000006d9 )

Andai kata kalian mengalami kasus sama ibarat saya yakni (Error 0x000006d9) seperti hal tersebut diatas, Don’t Panic!!! lantaran saya akan memberikan jalan keluar untuk kalian Cara Mengatasi Error 0X000006d9 Saat Sharing Printer di Windows 7. Hehe... :D
Error code  0X000006d9 disebabkan lantaran tidak aktifnya sebuah service windows firewall, karena alasannya yaitu itu untuk mengatasinya error 0X000006d9 dengan cara kalian harus mengaktifkan windows firewall tersebut.
Lakukan langkah-langkah berikut ini :
  • Tekan “Logo Windows + R” nanti aka keluar kegiatan “RUN”.
  • Ketik " services.msc" tanpa tanda Petik, Lalu Enter.


  • Kemudian akan muncul kotak Services ibarat dibawah ini, Cari Windows Firewall lalu klik 2x.


  • Setelah itu, pada kolom “Startup Type” pilih Automatic.


  • Jangan lupa, pada kolom “Service Status” Klik Start. Lalu klik “Apply” dan Klik “OK”.
  •  Setelah itu Silahkan Restart Komputer kalian supaya lebih Afdol. Hehe... :D

Demikianlah artikel yang saya buat untuk Cara Mengatasi Error 0X000006d9 Saat Sharing Printer di Windows 7. semoga bermanfaat untuk kalian semua.




Sumber https://otakit33.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar