Rumus Excel Sederhana Yang Sering Digunakan Di Perkantoran
Rumus Exel - Sebagai seorang admin perkantoran atau forum tentu harus mengetahui banyak sekali macam rumus exel untuk membantu dalam menuntaskan baerbagi macam kiprah yang sudah menjadi tangung jawabnya. menuntaskan banyak sekali macam pekerjaan kantor tentu akan menjadi duduk perkara jikalau tidak mengetahui banyak sekali macam rumus Exe.
Bisa dibayangkan alangkah rumitnya jikalau menyeleksi ratusan ribu data untuk mengurutkan berdasarkan susunan alfabet tentunya akan sangat menyulitkan bukan? itulah salah satu fungsi dari adanya kegiatan yang dinamakan microsoft exel, sebab dengan memakai microsoft exel pekerjan yang tadinya sangat sulit dikerjakan bisa dikejakan dengan gampang dan cepat. ibaratnya dengan progam exel menjadi gampang dan cepat terselesaikan.
Pada artikel ini akan dibahas megenai bebagai rumus yang sering sekali digunakan oleh seorang admin dalam menuntaskan pekerjaannya namun pada kesempatan ini akan dibahas rumus yang sederhana sebab jikalau dibahas secara menyeluruh akan sangat panjang dan mungkin juga kemampuan admin yang masih kurang hehehe... insy akan dibahas kelanjutannya, mohon doanya saja supaya bisa terselesaikan artikel sebagai kelanjutan dar artikel ini.
Sebelum membahas pada bahan telebih dahulu akan dibahas kelebihan da kekurangan aplikasi kegiatan mcrosoft exel. yuk simak bersma.
Kelebihan
- Aplikasi terkenal yang paling banyak digunakan oleh user sebagai pilihan dalam mengerjakan banyak sekali pekerjaan yang berafiliasi dengan angka-angka.
- User Friendly, sebagai aplikasi terkenal tentu aplikasi tersebut sangat bersahabat dengan Human sebagai user dan tentunya menjatuhkan pilihan ke microsoft exel sebab gampang untuk digunakan.
- Semua aplikasi tentulah mempunyai plus dan minusnya. kekurangan sebuah aplikasi tentulah menjadi PR bagi para pengembangnya termasuk juga exel sebagai sebuah program. berdasarkan pengalaman admin jikalau data yang diolah terlalu besar bisa agak sedikit lambat.
Rumus Exel diawali dengan kata =
Penjumlahan = SUM
Pengurangan = - (Minus)
Perkalian = *
Rata - rata = Average
SumIF = "sumif(range,criteria,[sum_range])"
Matc = "match(lookup_value,lookup_array,[match_type])"
Kecil ke besar = Ascending
Besar Ke Kecil = Descending
Demikianlah rumus exel sederhana yang sering digunakan di perkantoran, agar bermanfaat anda juga bisa melengkapinya dengan cara menuliskan dikolom komentar. terima kasih.