Skip to main content

Pengertian Dan Manfaat Jaringan Komputer Secara Lengkap


- Pengertian dan Manfaat jaringan komputer Secara lengkap pada kesempatan ini kami akan membagikan update terbaru kami dengan jaringan komputer dengan Judul artikel Pengertian dan Manfaat jaringan komputer Secara lengkap. Untuk Anda yang lagi mau ujian atau hanya mencari tanggapan untuk pengertian jaringan komputer serta manfaat nya, aku akan bahas semuanya sesuai dengan apa yang aku tahu dan aku praktekan di kehidupan aku wacana manfaat jaringan komputer untuk kehidupan sehari - hari.

Jaringan komputer ialah sebuah sistem yang di buat untuk menghubungkan komputer - komputer supaya sanggup saling berkomunikasi dan menyebarkan data dan alat - alat komputer seperti
  1. Printer
  2. Scanner
  3. dll
serta Anda juga sanggup melaksanakan aktivitas yang bermanfaat lainnya menyerupai menyebarkan video, file, musik dan mengontrol semua komputer yang terhubung hanya dengan 1 komputer yang terhubung pada jaringan yang sama.
aktivitas lain yang telah di kembangkan menjadi sangat luas dari awal yang paling sederhana jaringan local (LAN) hingga yang paling luas menyerupai internet.
Bahkan saat Anda membaca artikel ini berarti Anda juga sudah terhubung dengan jaringan webserver aku yang memberi Anda sebuah data pengertian jaringan komputer sesuai dengan seruan Anda yang Anda sampaikan melalui google misalnya. begitu kira - kira klarifikasi aku wacana jaringan komputer.
Contoh jaringan komputer yang paling gampang yang mungkin pernah Anda lihat atau sering Anda lihat seperti:
  1. Warnet
  2. Kantor
  3. Laboratorium komputer murid dll
Jika Anda pernah kewarnet niscaya Anda tau menyerupai apa sebuah jaringan itu bekerja. misalnya
menyerupai koneksi internet yang bersumber dari server terus sanggup di bagi - bagi melalui kabel untuk banyak komputer client atau billing yang di sediakan server saat waktu sewa habis komputer Anda sanggup di nonaktifkan oleh sever dan di hidupkan kembali oleh server, bener gak. dan saat Anda print sebuah situs di komputer yang telah Anda sewa hanya memakai 1 printer yang hanya ada di komputer server, tapi kita sanggup mengontrol printernya untuk print di komputer kita tidak harus di komputer server. pernah kan Anda mencoba menyerupai itu.
Begitu kira - kira paparan aku wacana pengertian jaringan komputer, kini lanjut ke manfaat jaringan komputer

b. Manfaat Jaringan Komputer

manfaat jaringan komputer ialah menyerupai yang telah aku sebutkan di atas. aneka macam keuntungannya dari sebuah sistem yang sanggup menghubungkan dari
  1. Komputer ke komputer / hp / ipad / cctv
  2. Komputer dari rumah A ke komputer dari rumah B
  3. Puluhan atau ratusan komputer dari kantor a ke kantor b
    komputer dari pulau a dan pulau b
    sampai menghubungkan komputer dari negara indonesia dan seluruh dunia.
Mengerikan sekali kan manfaat dari jaringan komputer. dan yang paling terang sisitem jaringan ini di buat supaya lebih membantu pekerjaan insan supaya lebih simple dan cepat tanpa harus bertemu satu sama lain lagi kalo istilah kerenya dunia maya. dan yang niscaya lebih menghemat waktu, biaya dan tenaga insan untuk hanya berkomunikasi atau menyebarkan data.
Tapi jangan salah ada imbas nyata dan niscaya ada juga imbas negatifnya dari pengembangan sistem jaringan komputer ini kalau di pake terlalu berlebihan oleh insan seperti:
  1. Hemat biaya namun boros energi dan sumber daya alam
  2. Membuat kurangnya sosialisasi secara eksklusif antar manusia
  3. Bebas nya mencuri data, menghina, menghujat alasannya ialah susah untuk di deteksi keberadaannya.
  4. dll
Demikialah artikel tentang Pengertian dan Manfaat Jaringan Komputer Secara lengkap semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua dan hingga jumpa kembali pada update artikel terbaru lainnya tolong-menolong dengan kami.


 

Sumber https://otakit33.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar