Skip to main content

Belanja Di Lazada Amankah? Pengalaman Belanja Di Lazada

Belanja Di Lazada Amankah?

Banyak sekali yang bertanya pada saya wacana hal tersebut dan saya yakin Anda juga mempunyai pertanyaan yang sama. Amankah belanja di lazada?

Baik! Berikut ini saya akan sedikit ceritakan pengalaman pertama kali belanja di lazada, kemudian nanti di selesai artikel akan saya simpulkan apakah kondusif belanja di lazada? Bagaimana dengan pengiriman paket di lazada? Cepatkah? Banyak yang bilang lazada penipu? benarkah? Dan pertanyaan - pertanyaan lainnya. Silahkan untuk disimak dongeng pengalaman saya belanja di lazada berikut ini.

Belanja Di Lazada Amankah? Pengalaman Belanja Di Lazada


Kita tahu sebenarnya lazada ini merupakan salah satu marketplace yang ada di Indonesia yang terbilang besar dan mulai dirik banyak orang alasannya iklannya yang ada dimana - mana serta penawaran diskon yang menciptakan mata ini sulit untuk menyampaikan tidak untuk belanja.

Mengapa Memilih Belanja Di Lazada? 

Jujur saja awal - awal saya tidak terlalu tertarik untuk belanja di lazada dikarenakan banyak yang bilang cara pemesanannya sedikit ribet dibandingkan dengan marketplace lain ibarat tokopedia dan shopee. Tapi, sehabis mencoba terjun untuk jualan di lazada dan banyak teman - teman juga yang belanja di lazada, maka saya putuskan untuk mencoba belanja di lazada dan kebetulan juga pada waktu itu lagi ada diskon besar - besaran di lazada. Jadi, tidak mengecewakan lah sanggup mampu setegah harga :-D ( Pengabdi Diskon ).

Belanja Di Lazada Ternyata Mudah

Setelah mencoba belanja di lazada dengan panduan artikel Cara Praktis Belanja Di Lazada, saya sanggup menyimpulkan bahwa cara belanja di lazada itu gampang banget dan tidak jauh berbeda dengan cara belanja di tokopedia, shopee dan marketplace lainnya. Yang terkadang menciptakan resah dan berbeda itu hanya tampilannya saja, tapi pada dasarnya sih sama gitu – gitu juga.

Jadi, buat Anda yang mau belanja di lazada gak perlu khawatir caranya gampang banget cukup ikuti setiap langkah – langkahnya saja.

Pembayaran Lazada

Untuk pembayaran yang disediakan oleh lazada sendiri ini cukup banyak juga mulai dari transfer bank, indomaret, alfamart, kartu kredit, COD, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dikarenakan belum pernah belanja online memakai sistem pembayaran COD, maka pas belanja di lazada saya menggunakannya. Karena jikalau di marketplace lain ibarat tokopedia dan shopee gak ada sistem COD, kalaupun ada itu memakai GRAB. Itu juga jikalau lokasinya dekat, jikalau jauh harus pakai JNE atau ekspedisi yang lain.

Mugkin Anda akan bertanya mengapa memakai sistem pembayaran COD?
Kalau saya langsung hanya ingin coba saja alasannya belum pernah nyobain pakai COD. Tapi, jikalau kata orang pakai COD itu lebih kondusif dan bebas dari penipuan ( kebanyakan kan dikala belanja online itu takut udah banyar tapi barangnya gak sampe / gak di kirim ). Jadi, jikalau pakai COD gak akan insiden hal yang ibarat itu.

Pengiriman Lazada

Untuk pengiriman lazada sendiri tidak mengecewakan cukup baik. Perlu Anda catat walaupun memakai sistem COD pengiriman tetap di lakukan oleh ekspedisi ibarat JNE Express, J&T Express, POS Indonesia dan Lazada Express. Jadi, untuk waktu pengirimannya sendiri sama dengan pengiriman ekspedisi tersebut. Misal, untuk jabodetabek biasanya pengiriman itu 2 – 3 hari kerja. Maka, sistem COD pun sama 2 – 3 harian.

Kualitas Barang Di Lazada

Untuk kualitas barang yang di jual di lazada sendiri tidak mengecewakan cukup bagus, sesuailah dengan harganya. Walaupun beberapa teman saya ada yang pernah kecewa alasannya barang yang dipesannya tidak sesuai dengan yang ada digambar dan di sampaikan pada deskripsi produk. Mungkin ada juga akan bertanya mengapai itu sanggup terjadi? Apakah ini termasuk pada penipuan?

Mengapa itu terjadi?

Yang niscaya kita kurang teliti dalam menentukan produk dan sering terhipnotis dengan produk yang ada di bambar.

Apakah ini termasuk sebuah penipuan?

Bisa jadi iya.. alasannya si seller menawarkan gambar dan deskripsi yang tidak sesuai dengan aslinya. Harusnya jualan online itu semuanya sikron, gambar sesuai dengan kanyataannya dan begitupun dengan deskripsinya.

Lalu bagaimana cara biar tidak tertipu dikala belanja di lazada / bagaimana cara belanja kondusif di lazada?

Berikut tips singkat kondusif belanja di lazada :

  • Cek rating tokonya manis atau tidak, jikalau manis lanjutkan!
  • Cek juga rating produknya, jikalau manis lanjut pada point ketiga
  • Cek nama produknya sesuai atau tidak
  • Cek gambar produknya. Apakah nama produk dan gambar sama? Kalau sama silahkan Anda lanjutkan.
  • Cek deskripsi produk apakah sikron dengan nama dan gambarnya.
  • Ini yang paling penting jangan lupa cek review dan komentar pada produk tersebut. Kalau memang review dan komentarnya bagus, silahkan untuk Anda cekout.

Mungkin itu tips singkat kondusif belanja di lazada ( menurut pengalaman sih ). Untuk lebih jelasnya nanti sanggup Anda baca di link artikel dibawah ini.


Kesimpulan :

Dari pengalaman belanja di lazada tersebut saya simpulkan bahwa belanja di lazada itu kondusif jikalau seandainya ada teliti dalam menentukan sebuah produk yang akan di beli. Dan tentunya dengan adanya sistem COD, Anda tidak perlu khawatir kena tipu lagi alasannya dengan memakai sistem COD barang dibayar ditempat ( barang sudah Anda terima ). Kalaupun Anda lebih bahagia memakai sistem pembeyaran dan pengiriman lain. Maka tidak perlu khawatir juga Anda tinggal hubungi Partner Support Lazada.

Semoga pengalaman belanja di lazada ini sanggup bermanfaat dan membatu Anda dikala belanja di lazada. Aamiin

Seperti biasa...
Jangan Lupa Bersyukur Dan Tersenyum :)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar