Skip to main content

Apa itu Keyword Serta Apa Manfaat Riset Keyword


Hai Bray .. Masih bingung apa itu Keyword ? dan apa fungsi dan manfaatnya ? Artikel ini dibuat karena gua sendiri juga dulu masih bingung dengan pertanyaan diatas jadi ini sekedar share pengetahuan hehe, 


Keyword atau kata kunci dalam dunia blogging sangat penting dalam menentukan target dan memaksimalkan SEO atau Pengoptimalan mesin pencari (Search Engine), memilih kata kunci keyword yang tepat, Meriset Keyword juga sangat penting untuk mengertahui tingkat persaingan dan memudahkan dalam membuat artikel atau konten dan tentunya untuk mengetahui Trends Keyword tersebut , tentu kalian tidak mau membuat konten asal asaln atau yang sudah basi atau kadaluarsa.


Mengenal Jenis - jenis Keyword

Keyword memang memiliki  jenis yang bisa kita pelajari dan  dalam dunia SEO Keyword memiliki banyak sekali Jenis nya namun berikut adalah beberapa jenis Keyword yang biasa atau umum dalam dunia SEO.

1. Short Tail Keyword 

Short tail Keyword adalah kata kunci yang hanya mengandung satu atau dua kata saja, contohnya adalah :

  • Blog
  • Adsense
  • Website
  • dll.

2. Long Tail Keyword 

Long tail Keyword adalah keyword Jenis panjang nya Short tail Keyword , contohnya adalah :
  • Cara Membuat Blog bagi Pemula
  • Bagaimana Menghasilakan uang dari Adsense
  • dll.

3. Keyword Abadi

Keyword Abadi adalah keyword yang selalu digunakan orang untuk mencari Informasi dan tidak akan basi dari waktu ke waktu, contohnya Adalah :
  • Cara Hidup Sehat Sehari - hari
Keyword diatas juga merupakan salah satu Keyword Abadi karena semua Orang Pasti menginginkan Hidup sehat.


4. Keyword Musiman

Keyword Musiman adalah kebalikanya dari Keyword Abadi , yaitu Kata kunci yang hanya populer Sesaat atau Musiman, contohnya adalah :  
  • Perolehan Medali Emas Asian Games 2018
Yah tanpa dijelaskan panjang lebar pun pasti udah pada tau perbedaan antara Keyword Abadi dan Keyword Musiman ini hehehe.


Manfaat  Riset Keyword Sebelum Membuat Artikel atau Konten


1.  Memudahkan Situs ditemukan Oleh Search Engin (Mesin telusur)

Meriset Sebuah Keyword Sangat Penting sebelum membuat konten , Apakah Keyword yang dibidik banyak dicari oleh para pengguna Internet atau sebaliknya ,dengan menggunakan keyword yang tepat dapat dengan mudah ditelusur oleh Search Engine.

2. Mengetahui Tingkat Persaingan Keyword 

Dengan Me-Riset terlebih dahulu Keyword yang dibidik tentu akan membantu dalam mengetahui tingkat persaingan Keyword apakah keyword tersebut Low Competetif atau sebaliknya dan kita juga akan tau apakah kita akan mengunakan keyword yang dimaksud atau keyword turunan lainya.

3. Mempermudah dalam Membuat Konten

Meriset Keyword terlebih dahulu akan sangat memudahkan kita dalam membuat Artikel atau konten daripada tidak meriset Keyword sama sekali dan hasilnya pun akan berbeda , dan dengan Meriset Keyword juga adalah alasan kita menentuka Niche atau Konten.


Dan itulah beberapa Penjelasan tentang apa itu Keyword beserta macam dan manfaatnya sebelum membuat artikel atau konten , dan pastinya dengan meriset Keyword memudahkan kita dalam menarget Trafic Blog kita atau pengunjung kita, semoga Artikel singkat ini bermanfaat bagi kita :) 


Referensi :

  • https://seon.co.id/apa-itu-keyword-jenis-keyword-dan-cara-riset-keyword-yang-benar/
  • https://sugeng.id/cara-riset-keyword-paling-jitu/

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar