Skip to main content

Isra Mi'raj Sejarah Tak Terlupakan Bagi Umat Muslim Dikala Ini


Isra Mi'raj - Isra Mi'raj merupakan perjalanan spiritual yang telah dilakukan oleh sang rosul Allah Nabi Muhammad SAW sebagai epilog para Nabi. Isra sendiri mempunyai makna perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqso, Sedang Mi'raj bermakna perjalanan dari masjidil Aqso ke Sidratul Muntaha dan hingga pada langit yang ke tujuh. Proses perjalanan tersebut kini ini dikenal dengan istilah Isra Mi'raj dalam bahasa jawa dikenal dengan istilah "Rajaban".

Perjalanan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Bertepatan pada dikala Nabi Muhammad sedang dalam keadaan terlalu banyaknya cobaan yang menimpa Nabi diantaranya yaitu wafatnya Istri dia Siti Khadijah selang beberapa waktu pamannya Abu Thalib. juga menghadap kepada Allah SWT untuk meninggalkan Nabi Muhammad SAW, selain dari 2 insiden tersebut juga diperparah oleh klimaknya kemarahan kaum Quraisy bahkan hingga mengancam kehidupan atau nyawa Nabi Muhammad SAW.   

Peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk kekuasaan Allah SWT dalam rangka menghibur Nabi Muhammad SAW yang sedang dalam keadaan terpuruk sebab beberapa insiden murung telah menimpanya. Pada dikala Isra Mi'raj inilah Nabi Muhammad SAW mendadapatkan perintah sholat lima waktu sebagai hadiah dari Alloh SWT.

Di indonesia yang sebagian besar masyarakatnya beragama islam selalu memperingati hari tersebut dalam rangka mengenang supaya lebih mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kejadian Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dijadikan sebagai Hari Besar Islam dan pemeintah meliburkan secara nasional sebagaimana hari besar keagamaan yang lain.

Isra Mi'raj tentu mempunyai banyak manfaat yang sanggup diambil dalam kehidupan sehari-hari yakni budi sikap dikala menghadapi aneka macam masalah besar, serta lika-likunya kehidupan harus dijalani dengan penuh keimanan dan ketaqwaan sehingga dengan adanya hal tersebut mengakibatkan seseorang menjadi lebih cerdik dan bijaksana dalam mengambil sikap.

Perjalanan insan yang bahwasanya yaitu dikala ditimpa banyak peristiwa alam ia selalu ingat dan lebih bertaqwa kepada Alloh SWT sabagi mahluk-Nya. Mencontoh sikap Nabi Muhammad merupakan perbuatan yang sangat nyata serta obat yang paling mujarab untuk meredam segala bentuk permasalahan yang ada di dunia. itulah hal yang perlu ditanamkan dan dikerjakaan pada kurun dikala ini sebagai bentuk untuk mengisi peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Mulai dari diri sendiri dan mengajak orang terdekat untuk selalu beribadah dan mengingat perjalanan Nabi Muhammad merupakan bentuk riil yang sanggup diterapkan dalam rangka mengenang Sejarah Isra Mi'raj yang telah terjadi pada diri Nabi Muhammad SAW sebagai penutupnya para nabi. 

Demikian, Artikel singkat, Isra' Mi'raj Sejarah Tak Terlupakan Bagi Umat Muslim Saat ini biar memperlihatkan manfaat dalam rangka selalu untuk berbuat baik dan saling memotivasi diri untuk selalu berbuat kebaikan. kalian juga menuliska pendapat ihwal peringatan Isra' Mi'raj di kolom komentar sebagai bentuk respon positif. 

Sumber https://www.serbandeso.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar