Skip to main content

Efek Samping April Mop, Dan Tidak Cocok Untuk Culture Indonesia

STOP APRIL MOP

April Mop - Tahukah anda April Mop? April Mop merupakan perayaan yang dilakukan di beberapa negara Eropa yang jatuh pada tanggal 1 April. April Mop dalam bahasa Inggris yaitu April Fools Day. Menurut meraka yang Merayakan April Mop bahwa pada hari tersebut boleh berbuat bohong dengan menciptakan dagelan dalam rangka mempermalukan orang lain. 

Tak heran jikalau pada ketika April Mop banyak orang yang berbohong. beberapa negara menyerupai Australia, Inggris dan Afrika perayaan April Mop hanya boleh dilakukan sebelum siang hari sangat berbeda menyerupai di negara menyerupai canada, prancis amerika yang sangatlah bebas meraka dapat merayakan bebas sepanjang hari. 

Bila ditelaah lebih dalam Aril Mop sangat tidak cocok bila masyarakat indonesia ikut-ikutan merayakan April Mop, sebagai masyarakat yang memiliki rasa cinta dan hening dan menyukai kedamaian perayaan April Mop sangat bertentangan dengan hal tersebut. selain itu, April Mop juga tidak sesuai dengan UU yang ada, mengingat sangat berbahanya jikalau diperbolehkan berbohong jangankan hingga satu hari penuh.
       
oleh alasannya yakni itu, perayaan April Mop sangat tidak sesuai dengan Culture Indonesia terlebih masyarakat indonesia dikenal sebagai masyarakat yang taat beragama dan berbohong merupakan bentuk perbuatan yang dihentikan agama dalm bentuk apapun. jikalau April Mop dilakukan tentu mempunya efek samping yang sangat tidak baik alasannya yakni dengan berbohong meskipun hanya untuk bercanda terlebih untuk merendahkan salah seseorang dapat berakibat fatal dan mengganggu stabilitas. 

Berbohong merupakan perbuatan Menipu dan segala bentuk perbuatan menipu sangat merugkan bagi orang yang menipu juga bagi orang yang ditipu. dengan menipu menjadi menurunnya iman atau Trust kepada orang tersebut, sedangkan orang yang tertipu sangat dirugikan alasannya yakni mearasa dirugikan. 

STOP April Mop sebagai sebagai bentuk yang sia-sia dan mari lawan dengan bentuk kerja keras, saling membantu gotong royong antar sesama sebagai budaya ketimuran khususnya budaya Indonesi. masyarakat Indonesia sangatlah suka dengan buadaya Gotong Royong dalam hal kebaikan. sebagai misalnya gotong royong sangat terlihat di masyarakat yang sedang membangun rumah atau memindahkan rumah mereka sangat antusias secara gotong royong bekerja sama "Ringan sama dijinjing dan berat sama dipikul".  

Baca Juga : Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa          

Sumber https://www.serbandeso.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar