Skip to main content

Kumpulan Doa Saat Mau Nikah dan Sesudah Nikah diLengkapi Tulisan Arab Latin dan Artinya

Kumpulan Doa Saat Mau Nikah dan Sesudah Nikah diLengkapi Tulisan Arab Latin dan Artinya Kumpulan Doa Saat Mau Nikah dan Sesudah Nikah diLengkapi Tulisan Arab Latin dan Artinya

Menikah adalah sesuatu yang sangat dinanti dalam kehidupan, semua manusia dimuka bumi ini diciptakan dengan berpasang-pasangan. Maka dari itu menikah adalah moment yang paling indah dan menikah pula sangat di anjurkan bagi setiap orang jika sudah memiliki kemampuan.

Pernikahan bukan hanya mempersatukan dua insan laki-laki dan perempuan saja, namun dengan kedua pihak keluarga. Maka dari itu, restu dan juga ridho dari kedua orang tua mempelai adalah sesuatu yang harus dipatuhi dan juga diperhatikan. Agar kelak rumah tangga Anda menjadi lebih berkah.

Dalam halaman ini Anda akan saya sajikan beberapa kumpulan do'a nikah yang perlu Anda baca saat sudah menjalani waktu proses pernikahan.

Baca juga : Kumpulan 140 Pelajaran Akhlak Kehidupan Nabi Muhammad SAW

Dalam ajaran agama islam berdoa adalah hal yang perlu Anda lakukan sebelum melakukan setiap pekerjaan tidak lebih halnya seperti menikah sangat dianjurkan untuk membaca doa sebelum menjalaninya.

Doa Nikah Pengantin Baru


بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْرٍ

“Barakallahu laka, wa baraka ‘alayka wa jama’a baynakuma fii khayr.”

Artinya:Mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik ketika senang maupun susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan.” (HR. Abu Dawud)

Doa Setelah Ijab Qobul Akad Nikah


اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَمِنْ شَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ

" Allaahumma innii as-aluka khayraha wa khayra maa jabaltahaa ‘alaihi wa a’uudzu bika min syarrihaa wa min syarri maa jabaltahaa ‘alaihi "


Artinya : “Ya Allah sesungguhnya aku memohon kebaikannya dan kebaikan apa yang Engkau ciptakan pada dirinya. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukannya dan keburukan apa yang Engkau ciptakan pada dirinya

Doa Saat Menghadiri Acara Pernikahan Orang Lain


اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُمْ، وَارْحَمْهُمْ، وَبَاِرِكْ لَهُمْ فِيْمَا رَزَقْتَهُمْ

Artinya :Ya Allah, ampunilah mereka, sayangilah mereka dan berkahilah mereka pada apa-apa yang Engkau karuniakan kepada mereka” (HR. Ahmad).

Ada juga dalam riwayat lain mengatakan, Imam Muslim meriwayatkan dengan lafadz

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَهُمْ فِيْمَا رَزَقْتَهُمْ، وَاغْفِرْ لَهُم،ْ وَارْحَمْهُمْ

Artinya :Ya Allah, berkahilah apa-apa yang Engkau karuniakan kepada mereka, ampunilah mereka dan sayangilah mereka” (HR. Muslim).

Doa agar dimudahkan Urusan dalam Masalah Pernikahan


( رَبِّ إنِّيْ لِمَا أنْزَلْتَ إلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيْر ) القصص: )

“Rabbi Inni lima anzalta ilayya min khoirin faqiir”

Artinya :Ya Tuhanku Sesungguhnya Aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku”.

Doa agar Wajah Bercahaya saat Nikah


اَلْحَمْدُ ِللهِ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِىْ  فَحَسِّـنْ خُلُقِىْ

“Alhamdulillaahi kamaa hassanta kholqii fahassin khuluqii”

Artinya: "Segala puji bagi Allah, baguskanlah budi pekertiku sebagaimana Engkau telah membaguskan rupa wajahku"

Bacaan Syahadat saat Akad Nikah


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ – اَسْتَغْفِرُ الله الْعَظِيْمِ –  اَشْهَدُ اَنْ لآاِلَهَ اِلاَّالله ُ- وَ اَشْهَدُ أنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ الله

Demikian beberapa kumpulan doa nikah yang dapat saya kumpulkan untuk bisa Anda baca, Jangan lupa untuk menyimpan alamat halaman ini untuk Anda yang ingin menikah agar kelak bisa Anda baca dan juga hapal.
Semua doa diatas saya kumpulkan dari berbagai sumber terpercaya dari Website yang membahas kumpulan doa islami.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar