Skip to main content

Harga Kelapa Sawit Murah Petani Pasrah

Harga Kelapa Sawit Murah Petani Pasrah. - Baru baru ini harga kelapa sawit terus mengalami kemrosotan yang signifikan bahkan banyak sekali petani kelapa sawit khusunya buah pasir tidak memanen buah nya karena takut tidak di anggut karena murahnya harga sawit.

Harga Kelapa Sawit Murah Petani Pasrah

Para petani kelapa sawit hingga saat ini belum mengetahui boikot Uni Eropa terhadap crude pal oil (CPO) Indonesia faktor penyebab anjloknya harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit.
Mereka hanya mengeluh harga jual buah kelapa sawit terus berangsur turun, dan berharap harga bisa terdongkrak naik.
Wajib Baca : 10 Gambar Kartu Ucapan Selamat Tahun Baru 2019 terbaru
Bahkan ayah saya sendiri selaku petani kelapa sawit yang saat ini merasa harga sawit sangat turun meroket karena hal tersebut para petani kuwatir dengan harga sawit yang murah dengan biaya jasa panen yang mahal menyebabkan keuntungan dari hasil panen sawit hampr tidak terasa.

Khususnya di Tanah Laut  menurut Berita yang beredar, memang sawit bakal terus turun, karena ekspor CPO dibatasi. Tapi jika terus turun petani khawatir seperti 4 tahun lalu harga sawit jatuh ke Rp 500/kg. Kalau ini terjadi, petani pasti terpuruk. Untuk mencegah itu, pemerintah diharapkan bisa melakukan terobosan untuk menyelamatkan petani sawit.

Harapan Para petani kelapa sawit khususnya di Tanah Laut semoga harga kepala sawit kembali normal dan semoga pemerintah bisa dengan sigab mengatasi permasalahan yang mencekik petani sawit pada saat ini.
Baca Juga : Admin .com Liburan kepantai Batakan di Tanah laut Kalimantan Selatan
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar