Skip to main content

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang, Usb Debugging Dan Oem Unlock Pada Xiaomi

 Cara  Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Pada Xiaomi MIUI  Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang, USB Debugging Dan OEM Unlock Pada Xiaomi
Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Pada Xiaomi MIUI 8/9 - Pungsi mengaktifkan USB Debugging yakni Agar Perangkat Android dan PC dapat tersambung. Hal ini harus di lakukan saat kita ingin mencoba Melakukan ROOT Atau Install Custom Recovery di perangkat Xiaomi kita.

Untuk Mengaktifkan Fitur USB Debugging Dan OEM Unlock Xiaomi Kita harus Menampilkan Opsi Pengembang/Developer Options Terlebih dahulu Pada Perangkat Xiaomi.
Baca Juga : Cara Aktifkan OEM Unlock Pada Android Samsung Terbaru.
Karena Pada dasarnya Semua Smartphone Android Sudah memilik Fitur Opsi Pengembang/Developer Options , Namun sengaja Di Sembunyikan secara Default Oleh Vendor Smartphonenyaa, Makara kita harus Membuka atau Menampilkannya Sendiri.

Berikut Ini Cara Menampilkan Opsi Pengembang Pada Xiaomi :

1) Masuk ke Setelan -> Tentang Ponsel -> Tap Beberapa kali Pada MIUI Version Hingga Muncul Notifikasi, Selamat sekarang anda Seorang Pengembang atau Notifikasi Sejenisnya.

Cara Mengaktifkan USB Debugging :

1) Masuk Kembali Ke Setelan -> Setelan Tambahan -> Opsi Pengembang -> USB Debugging. Dan klik enable untuk Mengaktifkan.

Mengaktifkan OEM Unlock :

1) Untuk Mengaktifkan OEM Unlock Pada Xiaomi Caranya sama Seperti di atas. Karena Fitur OEM Unlock Berada Pada Menu Opsi Pengembang.
2) Tambahan, Fitur OEM Unlock ini tidak tersedia di MIUI 7 (Versi Lawas) Makara anda tidak harus Mengaktifkannya.

Demikan Saja Tutorial Singkat Dari Saya Tentang Cara Menampilkan Opsi Pengembang Dan Mengaktifkan USB Debugging Juga OEM Unlock. Semoga Artikel ini dapat Bermanfaat, Terimakasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar