Skip to main content

MEMBACA GARIS TANGAN (PALMISTRY) BAG.2 GARIS KEPALA ATAU HEAD LINE

Kita lanjutkan dengan membaca garis kepala atau head line.


GARIS KEPALA (HEAD LINE)

Garis kepala atau head line biasanya terletak di bagian tengah telapak tangan (lihat gambar). Head line ini mewakili kemampuan belajar, beradaptasi, cara komunikasinya, menunjukkan kepintarannya, dan rasa haus akan pengetahuan. 

Perhatikan bentuk garis head line di tanganmu. Lihatlah arti yang ditunjukkannya.

INILAH BENTUK GARIS KEPALA DAN ARTINYA:



  • Garis kepala berbentuk lurus (straight line): orang yang praktis dan terstruktur. Taat peraturan dan agak kaku. Cara berpikirnya cenderung sederhana, lugas atau lurus.
  • Garis kepala melengkung ke bawah (curved line): orang yang kreatif. 
  • Garis kepala  panjang dan ujungnya landai ke bawah (deep and long) berarti semakin tinggi daya kreatifitas dan imajinasinya. Banyak ide baru.
  • Ada banyak garis-garis kecil memotong garis kepala (multiple crosses): artinya banyak kejadian yang memerlukan pengambilan keputusan strategis dengan cepat dan spontan
  • Garis kepala terputus (broken line): ada inkosistensi prinsip, senang berganit-ganti ideologi atau pemikiran. Juga menunjukkan pribadi yang tidak konsisten dengan keputusan yang sudah diambil.


Garis kepala panjang dan  melengkung ke bawah: tanda orang yang pandai berkomunikasi dan fokus. Cocok jadi pembicara  atau MC

  • Garis kepala terpisah dari garis kehidupan : suka bertualang, memiliki semangat besar dalam hidup
  • Garis kepala bergelombang atau naik turun: orang yang mudah bosan. Tak mudah bertahan pada suatu hal yang disukainya. Hobinya bisa berganti-ganti dengan mudah. 
  • Garis kepala guratannya tipis: kurang senang berpikir mendalam, cenderung tidak berpikir panjang
  • Garis kepala guratannya dalam: dapat berpikir dengan jernih dan dalam (apalagi jika garisnya panjang)
  • Garis kepala tampak seperti rantai: sering banyak masalah, kadang terpaku pada pikiran-pikiran sendiri, jadi tidak melangkah kemana-mana
  • Garis kepala pendek : tanda orang yang tidak mengekspresikan pikiran atau idenya ke orang lain, orang yang kurang komunikasi. Semakin pendek garis kepalanya semakin kurang ia berkomunikasi dengan orang lain. Ia juga  lebih memilih pencapaian fisik dibandingkan pencapaian mental. Seringkali garis head line pendek dimiliki oleh orang yang bekerja keras dengan mengandalkan fisiknya, seperti buruh atau pekerja kasar.
Apakah artikel ini bermanfaat? Tulis comment atau beri like atau share jika kamu suka dengan artikel  ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar