Skip to main content

Pengalaman Mendaftar CPNS 2018 dan Berhasil 100% Tanpa Ganguan Server!

Pendaftaran CPNS tahun 2018 ini bisa terbilang lebih sulit dari pada pendaftaran tahun 2017 kemarin. Sebab untuk masalah yang dialami saat ini untuk melakukan pendaftaran tergangu dengan gejala server yang lemot dan juga situs SSCN.BKN.CO.ID  yang susah di akses.

Mengenai akan masalah itu, tidak semuanya apa yang Anda alami terjadi pada orang lain. Nyatanya masih ada yang berhasil melakukan pendaftaran dengan lancar tanpa gangguan. Lalu apa sih tips mereka sampai berhasil mendaftar CPNS tanpa gangguan itu.

 ini bisa terbilang lebih sulit dari pada pendaftaran tahun  Pengalaman Mendaftar CPNS 2018 dan Berhasil 100% Tanpa Ganguan Server!

Kali ini saya akan berbagi pengalaman dalam melakukan pendaftaran CPNS dan 100% berhasil membuat akun CPNS di situs SSCN.BKN.CO.ID.

Langkah pertama harap harus diingat untuk kelengkapan Anda mulai dari data NIK e-KTP yang valid beserta no KK.

Mulai dari data yang valid beserta berkas yang Anda siapkan harus lengkap. Jangan sampai ada yang kurang dan semacamnya.


Berikut bukti gambar saya dalam melakukan pendaftaran CPNS 2018 dan berhasil 100% tanpa gangguan server karena waktu pendaftaran itu saya lakukan disaat awal situs SSCN.BKN.CO.ID bisa di akses.

 ini bisa terbilang lebih sulit dari pada pendaftaran tahun  Pengalaman Mendaftar CPNS 2018 dan Berhasil 100% Tanpa Ganguan Server!

Sebab kemarin belum terlalu banyak yang membuka situs tersebut dan alhamdulillah saya melakukan pendaftaran tersebut berjalan dengan lancar.

Namun jika Anda baru saja melakukan pendaftaran hari ini dan mengalami masalah seperti erornya situs sscn.bkn.co.id dan loading pendaftaran CPNS yang tak kunjung selesai. Anda bisa melakukan dengan cara mengatasinya sebagai berikut :

  • Bersihkan Riwayat dan cahce pencarian pada browser Anda.
  • Gunakan jaringan yang benar-benar stabil dan kuat! Kususnya untuk jaringan 4G. Jika jaringan Anda kurang memandai, Anda bisa cari lokasi jaringan yang stabil kususnya jaringan 4G.
  • Saya mendaftar menggunakan smartphone Android dan 100% berhasil, namun ada baiknya Anda mendaftar menggunakan Laptop demi kenyaman dalam melakukan pendaftaran beserta kelancaran jaringan yang Anda gunakan.
  • Gunakan browser Google Chrome jangan browser yang lain, seperti UC Browser atau Opramini ( Pengalaman saya Pribadi) browser selain Google Chrome kurang bagus kenerjanya.
  • Usahakan saat melakukan pendaftaran, jangan menggunakan jaringan publik misalnya seperti Wifi Gratisan. Alasannya adalah banyak yang menggunakan dan akan mengangu jalan server Anda saat melakukan pendaftarn CPNS.
  • Jangan sambil mendownload atau semacamnya seperti mendengar musik secara online atau juga nonton video youtobe, usahakan fokos ke situs sscn.bkn.co.id saja yang Anda akses.

Mengenai akan beberapa langkah yang saya sarankan diatas, tidak menjamin jika pendaftaran kamu berhasil dan lancar. Sebab yang namanya internet itu pasti mengalami berbagai gangguan dan semacamnya.

Hanya saja, kita harus bersabar jika mengalami kegagalan saat melakukan registasi CPNS dan coba lagi melakukan pendaftaran ulang. Untuk kartu sscn nya nanti akan berformat PDF yang bisa Anda unduh langsung lewat situs sscn.

Untuk beberapa informasi formasi tingkatan CPNS 2018 kali ini, Anda juga bisa simak ulasan yang kami rangkum dalam artikel dibawah ini.



Berikut rincian formasi CPNS 2018:




CPNS KEMENRISTEKDIKTI ==> https://t.co/x303BVMlbm 


CPNS KEMENKEU ==> https://t.co/Pqy5sgeEic

CPNS KEMENKES ==>





CPNS PROV. JAWA TIMUR ==> https://t.co/f8Lb4QylEI 


































Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar