Skip to main content

Syukur Saat Senang, Sabar Saat Susah


Sahabat,Ketahuilah bahwa bersyukur di ketika bahagia dan bersabar di ketika susah merupakan sifat yang menjadi penyempurna keimanan seorang hamba.

Maka hendaknya kita selalu bersyukur dengan karunia dan aneka macam macam nikmat dari Allah Ta'ala. Dan selalu bersabar dengan ujian dan petaka yang menimpa kita. Karena semuanya itu baik bagi seorang mukmin.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:"Sungguh menakjubkan perkaranya orang mukmin itu, sebetulnya seluruh perkaranya yaitu baik baginya, dan hal itu tidak dimiliki oleh siapapun kecuali oleh orang mukmin. Jika mendapat sesuatu yang menggembirakan, beliau bersyukur, maka hal itu yaitu baik baginya, dan apabila mendapat suatu keburukan (musibah) beliau bersabar, maka hal itu juga baik baginya" (HR. Muslim).

Hadits ini menjelaskan kepada kita bahwa apapun yang menimpa seorang mukmin yaitu baik. Karena bila mendapat nikmat bersyukur, dan bila mendapat petaka bersabar.

Semoga kita menjadi orang-orang yang berakal bersyukur ketika senang, dan bersabar ketika susah.

Aamiin Allahumma Aamiin


Sumber http://www.rumahyatimindonesia.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar