Cara Membatalkan Pesanan Di Tokopedia
Ada kesalahan Order di tokopedia tapi gak tau cara melaksanakan Cancel Order ? Pembayaran sudah diverifikasi tapi ingin membatalkan pesanan? Jika pesanan tersebut belum direspons oleh penjual, maka Anda masih sanggup membatalkan pesanan tersebut.
Pertama-tama hubungi pihak penjual untuk tidak memproses orderan anda sebab ada kesalahan ,Tombol Ajukan Pembatalan gres akan muncul sehabis 6 jam semenjak pembayaran Anda diverifikasi oleh Tokopedia atau semenjak pesanan diteruskan ke Penjual.
Berikut Cara membatalkan pesanan di tokopedia
Via App / Mobile
- Klik Menu di kepingan kiri atas.
- Klik Pembelian, kemudian pilih Status Pemesanan.
- Klik Ajukan Pembatalan pada invoice yang ingin dibatalkan.
- Akan muncul pop-up Pengajuan Pembatalan Pesanan. Isi alasan Anda membatalkan pesanan, kemudian klik Ajukan.
- Pengajuan peniadaan pesanan akan dikirimkan ke penjual dan penjual akan memperlihatkan respon maksimal 2×24 jam terhitung dari pesanan terverifikasi
Via Dekstop ? PC
- Klik Icon Notifikasi pada kepingan atas homepage Tokopedia.
- Pilih Status Pemesanan.
- Klik Ajukan Pembatalan pada invoice yang ingin dibatalkan.
- Akan muncul pop-up Pengajuan Pembatalan Pesanan. Isi alasan Anda membatalkan pesanan, kemudian klik Ajukan.
- Pengajuan peniadaan pesanan akan dikirimkan ke penjual dan penjual akan memperlihatkan respon maksimal 2×24 jam terhitung dari pesanan terverifikasi
Catatan
Penjual berhak menolak peniadaan pesanan dari pembeli sebab alasan tertentu, ibarat produk sudah terlanjur dipesan ke supplier, dan sebagainya. Jika hal tersebut terjadi, penjual akan tetap memproses pesanan ibarat biasa dan kau sanggup memantau status pesanan secara berkala