Skip to main content

Cara Mengatasi Voice Chat Discord Error



Kadangkala Discord juga mengalami problem yang bikin kita pusing untuk memperbaiki salah satunya ialah masalah  tidak keluar bunyi / tidak sanggup bicara padahal tidak ada yang melaksanakan mute. dari pengalaman aku langsung sering mengalami ini dan ketika di cek tertulis " RTC Connecting No Route " . Untuk memperbaikinya berikut beberapa cara yang sanggup di terapkan untuk memperbaiki untuk sanggup mengobrol dengan teman anda :


- Restart Router + Modem + Perangkat Anda ( PC / Android / IOS )

Periksa Firewall / Anti Virus Anda dan pastikan bahwa Discord dimasukkan ke daftar putih / dinonaktifkan untuk sementara

- Periksa VPN Anda (Discord hanya berfungsi pada VPN yang mempunyai UDP)

- Periksa dengan admin jaringan Anda - Jika Anda berada di jaringan kerja / sekolah, Discord sanggup diblokir

- Ubah wilayah voice region - Jika Anda yaitu admin, cobalah wilayah bunyi yang berbeda di Pengaturan Server -> voice region

- Disable QoS - Head over to User Settings -> Voice & Video dan matikan "Aktifkan Prioritas Paket Kualitas Layanan Tinggi"

- Buka https://test.webrtc.org/ dan lihat apakah ada kesalahan yang muncul.

- Beritahu ke semua member untuk menutup aplikasi discord ( Jangan tersambung Voice Channel ) untuk beberapa menit

Jika semua itu tidak berfungsi, gabungkan akses bunyi atau panggilan suara, kemudian tekan Ctrl + Shift + i untuk memunculkan Alat Pengembang Anda, kemudian klik tab Konsol. Kirim tangkapan layar ke tim pemberian Discord ! Kirim screenshot dari apa yang Anda lihat ketika di https://test.webrtc.org/ juga!
Sumber https://www.cemiti.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar