Cara Retur / Pengembalian Dana Barang Atau Orderan Di Jd.Id
Saat kita berbelanja di jd.id dan barang sudah hingga di tangan tapi ada ketidak cocokan salah ukuran atau barang ada kerusakan kau dapat melaksanakan Layanan Purna Jual Pengembalian Dana di Jd.id
bagaimana caranya ? berikut langkah langkahnya .
1. Buka dan login di aplikasi Jd.id , kemudian masuk ke sajian Akun Saya - Purna Jual Saya
2. Di sajian Pengajuan Purna Jual , pilih barang yang ingin di retur / di kembalikan dana dengan cara klik Pengajuan
3. Isi form Pengajuan dengan Lengkap menyerupai gambar di bawah ini , di keterangan beri alasan kenapa ingin melaksanakan retur4. Anda dapat mengecek status purna jual di menu Akun Saya - Purna Jual Saya - Status purna Jual
Jika statusnya di terima / Sudah di proses menyerupai gambar di bawah , anda dapat mengirim paket yang sudah di beli dengan memakai layanan logistik menyerupai JNE ( jangan lupa untuk memasukan invoice kedalam paket ) , kemudian kirim ke alamat yang tertera sesuai keterangan .
contoh di bawah di kirim ke Jd.id jl.biak no.46 cideng gambir jakarta 10150 dengan nomor kontak 1500618
5. Jika sudah dikirim dan mendapat nomor resi input arahan resi tersebut ke sajian Status Purna Jual dan masukan nama kurir sesuai yang di gunakan . Jangan lupa untuk selalu berkomunikasi dengan Partner CS Jd.id via Live Chat untuk proses yang cepat.
6. Seperti teladan di bawah jikalau barang sudah di terima dan sudah di proses pengecekan uang anda akan di kembalikan dalam waktu 3 hingga 5 hari .
Sekali lagi untuk menghubungi Partner CS Jd.id via Live Chat jikalau uang belum di terima , sesudah menghubungi dan dikonfirmasi uang akan masuk dalam waktu kurang lebih 2 jam .
Pengembalian dana dilakukan menurut metode pembayaran yang dipakai saat konsumen melaksanakan transaksi menyerupai yang tertera pada tabel di bawah ini: