Skip to main content

Cara Backup Dan Restore Rom Android Memakai Cwm Recovery

Cara Backup Dan Restore ROM Android Menggunakan CWM Recovery - Sebelum Saya Melanjutkan Tutorialnya ,saya akan Jelaskan sedikit wacana pengertian "Backup" dan "Restore" pada Fitur CWM (ClockWorkmod) Recovery. .

Pengertian "Backup" dalam CWM Recovery ialah Menyimpan data Keseluruhan pada ROM Android. Sementara "Restore" ialah mengembalikan Semua data backupan ke temapatnya semula. Kurang lebih Seperti itu pungsi fitur "Backup dan Restore" di CWM Recovery.

Jika kita ingin melaksanakan install Costom ROM pada android, ada baiknya kita mem-Backup Semua data atau ROM Android kita, guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Seperti, terjadinya error dalam Costom ROM yang kita Install tersebut. Jika Sebelum kita sudah Mem-Backup ROM Sebelumnya dan ktika terjadi error dengan CostomRom Yang baru, kita dapat mengembalikan ROM yang telah di Backup melalu fitur "Restore".
Baca : Cara Root Dan Install CWM Samsung Galaxy V SM-G313HZ.
Berikut ini ialah Tutorial Melakukan Backup Dan Restore :
Backup!
  • Siapkan SD Card, Usahakan yang memiliki kafasitas besar untuk Menyimpan ROM Android yang akan kita Backup.
  • Masuk Ke Mode "Recovery" Pilih Pada Bagian "Backup and Restore". (Karena Di Mode CWM ThoucScreen Tidak berpungsi maka Gunakan Tombol Volume Bawah dan Atas untuk navigasi dan Tombol Power untuk Konfirmasi)
  • Tunggu proses Backup berjalan sampai muncul Tulisan "Backup complete!” di bab bawah layar.
  • File Backupan akan tersimpan di SDCard/clockworkmod/backup/tanggal dikala kita melaksanakan Backup ROM.

Sampai disin Proses "Backup" telah selesai, Kita lanjut ke Tutorial "Restore" atau mengembalikan "ROM" hasil "Backupan".

Restore!

  • Masuk kembali ke Mode CWM Recovery
  • Pilih pada bab "Backup and Restore".
  • Pilih Folder File ROM yang akan kita "Restore"
  • Tunggu proses "Restore" berjalan sampai muncul goresan pena "Restore complete".
  • Reboot Android kamu.

Itulah cara Praktis Tentang Cara Backup Dan Restore ROM Android Menggunakan CWM Recovery. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar