Skip to main content

BELAJAR PIJAT YUK. PIJAT JARI DAN MANFAATNYA

Tangan mempunyai 5 jari. Jempol, telunjuk, jari tengah, jari manis dan kelingking. Ternyata setiap jari mempunyai hubungan dengan syaraf tertentu di tubuh kita. Dengan memijat jempol ternyata kita bisa mengurangi kecemasan dan sakit kepala. Demikian juga jika kita memijat jari lainnya, ada manfaat sendiri bagi kesehatan. Tak ada salahnya kamu mempelajari pijat jari. Apalagi kamu juga bisa mempraktekkannya langsung dengan memijat jarimu.

INILAH BAGIAN JARI TANGAN 

DAN MANFAATNYA JIKA DIPIJAT

1. Jempol: Mengatasi Kecemasan, Sakit Kepala dan G
angguan Pada  Limfa dan Lambung
Jempol adalah jari terbesar dan biasanya juga paling pendek di tangan. Ternyata  jempol tangan membawa banyak beban untuk melahirkan sebuah keputusan. Akibatnya kita bisa merasa depresi dan cemas. kalau kamu  merasa khawatir atau sedang sakit kepala, cobalah pijat jempol tanganmu. Tekan-tekan  lembut lalu pijatlah jempol. Jika sakit jangan tekan terlalu keras. Cukup pijat selama 3-5 menit atau sampai kamu merasa lebih rileks.
Ternyata jempol juga berhubungan dengan  gangguan pada  limpa dan lambung. Jika merasa ada gangguan di organ tersebut, tak ada salahnya kamu memijat jempolmu.

2. Telunjuk: Mengatasi Frustrasi, Nyeri Otot dan Gangguan  Ginjal

Jari telunjuk ternyata berhubungan  dengan perasaan takut, bingung, dan organ tubuh  ginjal. Jika ginjalmu sakit lakukan pemijatan pada jari telunjuk. Jika kamu memiliki masalah dengan otot dan nyeri punggung kamu juga bisa memijat telunjuk untuk meredakan rasa sakit itu.

3. Jari Tengah: Mengatasi Emosi,  Capek dan Gangguan Sirkulasi Darah
Apabila tubuhmu lemas  dan sirkulasi darah terganggu, coba beri tekanan pada jari tengah. Jari ini juga berkiatan dengan emosi  dan perasaan marah. Jika kamu memijitnya maka bisa mengurangi emosimu yang tinggi. Memijat jari tengah juga  menciptakan efek relaksasi yang mampu menurunkan tekanan darah dan tingkat kecemasan.

4. Jari manis: Mengatasi Pikiran negatif dan Masalah Dada
Apabila kamu  merasakan energi negatif atau sedih, coba fokus dengan memijat jari manis. Tekanan ini dapat membantu masalah pencernaan dan pernapasan. Pijatan pada jari manis juga membantu mengurangi rasa sakit di bagian dada dan ginjal.

5. Kelingking: Mengatasi Gugup dan Stres

Jari kelingking adalah yang terkecil dan berada terakhir di jari kita. Meski terkecil namun jari kelingking berkaitan dengan kondisi mudah stres. Lakukan  pijatan  pada jari kelingkingmu. Tubuhmu akan bereaksi untuk membersihkan pikiran negatif, menghilangkan nyeri tubuh, dan masalah saraf.

NAH, ITULAH MANFAAT PIJAT JARI TANGAN. APAKAH KAMU TERTARIK MENCOBANYA?

sumber: littlethings.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar