Skip to main content

Ketuk Layar 2X Dan Mengunci Layar Tanpa Harus Tekan Tombol Power Xiaomi Note 4

Xiaomi Note 4 tiba dengan 2 varian, yaitu pertama yang memakai prosessor Mediatek dan yang kedua memakai prossesor Qualcomm Snapdragon. Ada yang bilang lebih baik yang seri Qualcomm dan ada juga yang bilang lebih baik yang MTK. Penambahan fiture gres double tab to wake disematkan pada smartphone Xioami Note 4. Dan menyerupai kita ketahui, bahwa Xiaomi Note 4 ialah generasi seri terbaru dari varian Note penerus dari Xiaomi Note 3. Yang pada seri sebelumnya yaitu pada varian Xiaomi Note 3 tidak tersedia fitur double tap to wake atau ketuk dua kali untuk menhidupkan layar handphone.

 yaitu pertama yang memakai prosessor Mediatek dan yang kedua memakai prossesor Qu Ketuk Layar 2x Dan Mengunci Layar Tanpa Harus Tekan Tombol Power Xiaomi Note 4
xaiomi note 4


Lalu masih perlukah Xiaomi Note 4 mengaktifkan double tap to wake, mengingat smatphone ini juga sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint?
Saya rasa perlu. Fitur ini sangat mempunyai kegunaan apabila kita lagi malas ketika ingin membuka layar handphone menyerupai pada ketika handphone ditaruh di meja tanpa harus mengangkat handphone untuk mengaktifkan sensor fingerprint yang berada di posisi belakang handphone. Makara pada ketika kondisi layar gelap, pengguna handphone Xiaomi Note 4 sesudah mengaktifkan fitur ini, cukup mengetuk dua kali pada layar Xiaomi Note 4, maka layar handphone akan hidup.

Cara mengaktifkan fitur double tap to wake pada Xiaomi Note 4 Pro cukup gampang kok. Kamu cukup masuk ke sajian Setting/Setelan > Tampilan . Di dalam sajian "Tampilan" kau tinggal hidupkan "Ketuk layar 2x untuk bangunkan".

Fitur ketuk layar 2x pada Xiaomi Note 4 juga berfungsi untuk meminimalisir penggunaan tombol Power. Sehingga tombol Power dapat lebih awet, alasannya ialah jarang digunakan.

Mengunci Layar Tanpa Harus Menekan Tombol Power Xiaomi Note 4

Untuk meminimalkan penggunaan tombol Power pada Xiaomi Note 4 tanpa harus menekan tombol Power untuk mengunci power, kau dapat menambahkan sajian Widget Toggle Kunci Layar.
Untuk caranya yaitu.

1. Pada posisi layar utama, tahan tombol sajian Recent (3 garis di bawah bersahabat tombol Home).
2. Tambahkan Widget.
3. Pilih Toggle.
4. Geser, cari dan pilih sajian "kunci".
5. Lalu kau dapat tekan back dan keluar dari sajian penambahan widget.
5. Tempatkan Widget Kunci Layar di sajian layar utama atau yang lainnya semoga gampang dalam mencarinya.
6. Maka ketika kita menekan/klik pada Widget Kunci, maka layar otomatis off dan terkunci tanpa perlu menekan tombol power.

Selamat mencoba.




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar