Skip to main content

Cara Kompress Foto Tanpa Mengurangi Kualitas Dengan Pc

cara gampang kurangi ukuran kilo byte foto pdf word Cara Kompress Foto Tanpa Mengurangi Kualitas Dengan PC
kompress foto dan file pdf word excel

Pernah mungkin Anda melihat suatu file atau sebuah foto yang di upload di suatu web, kualitas gambarnya bagus, namun jikalau di lihat properties nya ukurannya berapa ratus kilo byte saja dan bahkan ada pula yang justru dibawah 100 kilo byte. Atau mungkin anda pernah menyimpan foto dengan kualitas gambar yang anggun dari Facebook atau Instagram, namun sehabis melihat properties atau detail fotonya hanya seukuran kurang dari 500 KB saja. Apa sih diam-diam semoga foto kualitas HD namun ukuran kilo byte nya kecil?

Mengkompress suatu file atau foto digital sangat berguna. Contohnya apabila kita ingin mengupload suatu file atau gambar ke blog, web, facebook atau tweeter semoga lebih hemat kuota data. Dan mempunyai kegunaan juga semoga penyimpanan hard disk atau memory penyimpanan kita tidak tidak cepat penuh. Atau mempunyai kegunaan bagi kau jikalau ingin mengirim kiprah kantor dalam format file PDF, Word atau PowerPoint yang terbatasi dengan size atau jumlah file yang terlalu besar.

Disini aku akan membagikan cara kompress foto digital secara offline engan derma aplikasi komputer.
Sebenarnya dengan aplikasi Paint bawaan windows dan memakai Word atau PowerPoint dari Microsoft saja cukup, namun kekurangannya biasanya sehabis dikompress gambar akan pecah atau jadi tidak jelas.

Untuk kompress foto digital tanpa harus mengurangi kualitas foto/gambar, kau sanggup memakai aplikasi Fileminimizer Suite.
Tak hanya untuk mengkompress foto saja menyerupai format JPEG, GIF, PNG, aplikasi Fileminimizer Suite sanggup juga mengkompress PDF Files, PowerPoint Files, Word files, Excel files, Bitmap Files, TIFF Files dan EMF Files.
Seperti misalnya aplikasi ini sanggup mengkompress ukuran foto resolusi 4128 x 3096 pixel dengan size 3.54 MB menjadi 1023 x 768 pixel dengan size 68,9 KB. Dan bahkan dengan aplikasi kompress foto dan file dengan Fileminimizer Suite sanggup sanggup mengkompress hingga 98 % dari ukuran aslinya. Hasilnya pun ukuran pixel tetap besar, jadi gambar tidak akan pecah sewaktu dilihat dengan monitor atau layar yang besar.
Ini aku anggap luar biasa, alasannya ialah sanggup menghemat ruang penyimpanan di memory hard disk saya. Untuk pola foto yang sudah dikompress kau sanggup lihat di artikel ini.

Aplikasi fileminimizer Suite sanggup juga melaksanakan multi file kompress. Kaprikornus beberapa foto atau file sanggup eksklusif dikompress sekaligus, tidak harus melaksanakan satu persatu.

cara gampang kurangi ukuran kilo byte foto pdf word Cara Kompress Foto Tanpa Mengurangi Kualitas Dengan PC
fileminimizer suite


Di dalam aplikasi fileminimizer terdapat beberapa pilihan untuk kompress file atau mengecilkan ukuran file, diantaranya :

1. Identical Pixels.
Identical Pixels biasa dipakai untuk file dalam PDF, WORD File dan lainnya.

2. Visual Lossless.
Visual lossless dipakai untuk mengkompress foto digital dengan tetap terjaga kualitas gambarnya, dan alhasil masih anggun jikalau ingin dicetak. Pilihan Visual Lossless sanggup mengurangi ukuran besarnya file foto hingga 75 % dan ukuran pixel tetap terjaga, tidak berubah.

3. Visual Lossless Display.
Pilihan ini memungkinkan aplikasi ini sanggup mereduksi gambar hingga 85 %, dan hasil gambar tetap terlihat anggun untuk ditampilkan di layar yang besar. Ukuran pixel pun tidak berubah.

4. Visual Lossy (Strong).
Pilihan dimana kita ingin mendapat hasil kompress paling kecil secara otomatis. Sanggup mengurangi atau menghemat hingga 98 %. Ukuran pixel foto akan berkurang, namun kualitas tetap terjaga.

5. Custom Compression.
Pilihan dimana kau sanggup setting manual sesuai kriteria kamu.


Selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar