Skip to main content

11 cara membersihkan casing hp putih yang menguning

11 cara membersihkan casing hp putih yang menguning -  Banyak orang yang mengeluhkan kenapa kesing hp mereka tiba-tiba menjadi berwarna kuning. dan bagaimana cara untuk memperbaiki permasalhan kesing berwarna kuning.
 cara membersihkan casing hp putih yang menguning 11 cara membersihkan casing hp putih yang menguning

Casing HP dapat dibentuk dari berbagai material, sama ibarat silikon, karet, logam, dsb. Merk dan motif yang terdapat juga tidak sedikit pilihannya. Bahan untuk membuat softcase sendiri ada yang terbuat dari dove, karet, kain, kulit dan yang paling terkenal yaitu dari plastik silikon.

sifat bahan utama pembuatan kesing yang menyimpan panas. Jangan heran jika HP anda akan mudah panas di saat menggunakan softcase. Selain itu, casing ini pun lebih mudah kotor jika sering digunakan. Suatu saat nanti, akan tiba saatnya ketika tampilan dari casing tersebut sudah tidak secantik dikala Anda membelinya pertama kali. Selain muah kotor, casing HP dari silikon juga bisa berubah warna menjadi kekuningan.
Baca juga : Cara Membuat Case Hp Dari Barang Bekas Dengan Mudah
Maka dari itu mayuf.com akan membagikan tutorial cara membersihkan casing hp putih yang menguning simak baik baik panduan berikut.
  1. siapkan alat dan bahan alat dan bahan yang perlu di siapkan :
    a. sikat gigi yang sudah tidak terpakai.
    b. baking soda secukupnya.
    c. air hangat
    d. 1 buah mangkok
    e. alkohol
    f. kapas
    g. kain yang lebut. contoh kain untuk membersihkan lensa kaca mata.
  2. Jika semua bahan yang dibutuhkan sudah siap, tuangkan air hangat ke dalam mangkuk. Lalu masukkan baking soda secukupnya.
  3. Jika tidak ada cairan backing soda kalian bisa ganti dengan body lotion, baby oil, perasan jeruk nipis, atau cairan pemutih pakaian
  4. aduk hingga merata.
  5. Setelah itu, masukkan casing silikon HP Anda ke dalam mangkuk yang di dalamnya sudah terdapat larutan baking soda.
  6. Biarkan casing HP itu terendam selama beberapa saat.
  7. Setelah beberapa saat, gosok secara perlahan silikon yang tengah di rendam tersebut secara keseluruhan. Pastikan Anda menggosoknya sampai ke semua sudut casing silikon HP Anda. Jangan sampai ada yang tertinggal agar kotoran yang selama ini menempel bisa segera hilang. Dengan menerapkan cara membersihkan casing hp putih yang menguning ini, maka casing silikon HP Anda akan terlihat seperti baru. Tetapi jika kotoran atau noda pada casing silikon tersebut sulit hilang, Anda bisa merendam casing ponsel tersebut ke dalam larutan soda dengan jangka waktu yang lama. Setelah itu, barulah Anda bisa menggosoknya dengan sikat gigi.
  8. Jika merasa masih kotor, Anda dapat menggosoknya dengan alkohol yang di teteskan ke kapas halus. Selain untuk mempersihkan, alkohol juga berfungsi sebagai anti bakteri sehingga casing silikon HP Anda menjadi kembali higienis dan terlihat baru lagi.
  9. jika Anda merasa bahwa casing silikon HP Anda sudah bersih, Anda bisa mengeringkannya dengan lap bersih atau kain.
  10. Setelah itu, barulah casing silikon HP Anda bisa dipakai kembali. Eitsss, pastikan dulu jika casing silikon tersebut benar-benar dalam kondisi kering saat Anda memasangnya kembali pada HP Anda.
  11. Perlu kami ingatkan bahwa warna karet silikon yang dibersihkan tidak mungkin kembali bersih dan bening seperti ketika Anda awal membelinya.

Jika kalian ingin membuat case hp menjadi kinclong baca Cara Merubah Warna Softcase/Jelly Case HP Menjadi Berwarna Kinclong
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar