Skip to main content

5 cara agar hp android tidak lemot saat internetan dengan Mudah.

cara agar hp android tidak lemot saat internetan -  Pernahkan kalian merasakan permasalahan hp android ketika sedang melakukan internet tiba-tiba terasa sangat lemot. padahal jika tidak melakukan internet hp lancar lancar saja. permasalahan ini hampir di rasakan oleh semua orng pengguna hp android.
cara agar hp android tidak lemot saat internetan  5 cara agar hp android tidak lemot saat internetan dengan Mudah.
Maka dari itu disini mayuf.com akan membagikan cara agar android tidak lemot saat internetan juga cara mempercepat koneksi internet android

Berikut adalah 5 cara agar hp android tidak lemot saat internetan dengan Mudah. silahkan di simak.
1. Pakailah Browser Cepat dan ringan.
Gunakanlah browser hp android yang cepat saya rekomendasikan gunakan uc browser, selain bisa memblock iklan uc browser juga sangat ringan di gunakan juga memiliki kecepatan lebih cepat dari browser lain.
jika teman-teman ingin mendownload uc browser Download Disini

2. Bersihkan cache yang tidak di perlukan.
Ap itu cache, cache bisa kita sebut sebagai jejak, dimana semua jejak penggunaan aplikasi di rekam oleh cache, semakin banyak jejak yang di rekam maka semakin menumpuk data yang ada di memori kita. maka dari itu kita harus rajin membersihkan atau menghapus cache aplikasi kita. contohnya ketika kita menggunakan apliaksi uc browser maka anda bisa melakukan penghapusan cache seminggu sekali.
Cara membersihkan cache Setelan > Aplikasi > Play Store lalu pilih Hapus Cache.

3. Matikan update otomatis.
Cara agar hp tidak lemot yang ketiga adalah matikan update otomatis. kenapa harus di matikan mas mayuf. karena kalau tidak di matikan ketika aplikasi ingin melakukan pembaharuan maka hal tersebut tidak memerlukan persetujuan dari pemilik hp tetapi langsung melakukan update, bayangkan saja jika update tersebut ukuranya besar bisa saja kuota internet kita langsung habis tanpa sepengetahuan pemilik hp. dan juga karena update otomatis maka data memori internal kita akan.
Cara mematikan update otomatis yaitu anda tinggal masuk ke Google Play Store dan carilah setelan yang ada pada Google Play Store tersebut. Kemudian tekan tombol Auto-Updates apps, lalu pilih yang Do not auto update apps. Dengan begitu auto updates yang ada pada hp Android anda akan di non-aktifkan dan penggunaan jaringan data koneksi anda akan terasa lebih ringan.

4. Hapus Data
Hapus data sangat di anjurkan untuk meningkatkan performa hp anda, maksud hapus data ini bukan menghapus aplikasi atau menghapus berkas penting kita, melainkan menghapus data yang lama atau data yang sudah di ganti dengan update terbaru maka dari itu di sarankan untuk menghapus data untuk membuat ruang space menjadi lebih leluasa. dengan menghapus data hp akan menjadi ringan alias tidak lemot lagi cara menghapus data.. Setelan > Aplikasi > Play Store lalu pilih Hapus Data.
cara agar hp android tidak lemot saat internetan  5 cara agar hp android tidak lemot saat internetan dengan Mudah.

 5. matikan auto syncron di android.
apa sih keginaan auto syncron mas mayuf. nah auto syncron adalah progra yang otomatis membackup data kita ke penyimpanan drive di internet dengan mematikan fitur ini maka p kita tidak akan terbebani untuk terus melakukan syncrn. cara ini sudah admin gunakan dan terbukti membuat performa hp menjadi jauh lebih ringan tanpa lemot lagi.
Cara mematikan auto syncron Setelah >> Akun >> pilihlah Non-aktifkan Auto Sync.

Nah itulah 5 cara agar hp android tidak lemot saat internetan dengan Mudah. semoga bermanfaat. jangan lupa berkomentar di bawah.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar