Skip to main content

7 Cara Mengatasi game keluar sendiri di Android.

Bagi pengguna Hp Adroid pasti pernah mengalami ketika sedang membuka game kemudian game tersebut keluar sendiri atau force close atau berhenti secara tiba-tiba. pasti kita merasa kesal dengan hal itu, maka dari itu disini mayuf.com akan membagikan 7 Cara Mengatasi game keluar sendiri di Android. ga tanggung -tanggung mayuf memberikan tutorial tersebut sebanyak 7 karena agar ulasan yang akan mayuf sampaikan dapat di mengerti dengan mudah dan jelas.
Bagi pengguna Hp Adroid pasti pernah mengalami ketika sedang membuka game kemudian game te 7 Cara Mengatasi game keluar sendiri di Android.
cara mengatasi aplikasi force close kemunculan error banyak di temukan yaitu munculnya pesan error seperti force close " sayangnya aplikasi telah berhenti," unfortunately,game has been stopped

Dulu mayuf pernah juga mengalami aplikasi google play berhenti tiba-tiba dan pastinya saya langsung bingung kenapa google play store terhenti nah kemudian  mayuf cari informasi dan berhasil mengatasi permasalahan tersebut.

Kalau kita membahas mengenai permasalahan pastinya ada penyebab yang mengakibatkan masalah tersebut ada berikut penyebab game bisa keluar dengan sendirinya.
1. koneksi interet terputus.
kalau kamu sedang bermain game online hal ini bisa saja terjadi yang mengakibatkan game kmu akan berhenti tiba-tiba atau force close karena jaringan hp android kamu terputus.
Cara mengatasi :
Periksa koneksi internet kamu dan pastikan kamu berada pada jaringan internte yang lancar dan apabila masih saja koneksi terputus coba gunakan wifi untuk masuk ke jaringan.
2. Cache penuh
Setiap kali hp android menjalankan aplikasi baik itu game atau apliksi lain pastinya akan meninggalkan jejak atau cache di memori dan apabila cache tersebut penuh di memori karena tidak segera di hapus maka bisa saja game atau aplikasi kamu akan keluar dengan sendirinya karena sudah tidak memiliki ruang untuk menjalankan aplikasi.
Baca juga : Harga Paket Internet Telkomsel Murah Terbaru Oktober 2018
Cara Mengatasi :
Hapus cache yang ada di dalam file yang di tinggalkan game tersebut dengan cara masuk ke pengaturan>>aplikasi terinstall>> pilih aplikasi atau game >>pilih hapus data 
Bagi pengguna Hp Adroid pasti pernah mengalami ketika sedang membuka game kemudian game te 7 Cara Mengatasi game keluar sendiri di Android.

3. Perangkat tidak kompatible
Untuk permasalahan ini sendiri tergolong tidak dapat di perbaiki karena dari sistem hardware nya sendiri sudah tidak mendukung untuk menjalankan aplikasi atau game tersebut sehingga ketika di paksa untuk menjalankan aplikasi atau game tersebut bisa saja game akan langsung keluar dengan sendirinya.
Cara Mengatasi :
Karena ketidak cocokan antara aplikasi atau game dengan hardware kita maka jalan satu-satunya adalah ganti hp ke versi yang lebih tinggi. di jamin pasti game yang awalnya tidak kompatible menjadi kompatible.
4. OS ketinggalan jaman.
Jika android kamu masih memiliki os dengan versi 2.3 kebawah maka siap siap saja kamu akan kesusahan untuk bisa memainkan game. karena sekarang game game yang seru memerlukan os 2.3 keatas.
Cara mengatasi.
Upgrade os android kamu ke versi terbaru agar kamu bisa menikmati game dengan os yang terupdate sehingga game kamu akan menjadi lancar jaya. cara nya
masuk ke pengaturan >> tentang ponsel >> pembaharuan sistem 
Bagi pengguna Hp Adroid pasti pernah mengalami ketika sedang membuka game kemudian game te 7 Cara Mengatasi game keluar sendiri di Android.

5. Hp Sudah Di Root
sudah menjadi kebiasaan bagi pengguna hp android untuk meRoot hpnya karena dengan me root kita akan bebas untuk melakukan perubahan pada sistem hp android tetapi ada dampak yang di timbulkan dari root sendiri yaitu game bisa saja tidak compatibe dengan file cfw root yang mengakibatkan sistem tidak cocok atau tidak mengenali library di dalam game sehingga game akan keluar dengan sendirinya.
Cara mengatasi :
Kalau hp anda sudah terlanjur di root kamu bisa usahakan jangan terlalu melakukan editing pada sistem android karena bisa saja kemungkinan besar software dari game tersebut tidak cocok
6. Hp Panas
Tidak bisa di pungkiri semakin lama kita bermain game maka hp kita akan semakin panas. dan kalau masih saja di biarkan game tersebut akan keluar dengan sendirinya dan bisa juga hp anda akan meledak karena baterai di dalamya akan kepanasan.
Cara mengatasi : 
Biarkan Hp anda dingin terlebih dahulu kemudian anda bisa menggunakan hp anda lagi untuk bermain game.
7. Ram Tidak cukup
Permasalahan ini umum terjadi pada hp yang memiiki ram kecil sehingga ketika ram penuh maka ketika bermain game akan tidak cukup ruang yang mengakibatkan game keluar dengan sendirinya.
Cara Mengatasi :
Bermain game ringan sesuai dengan kapasitas ram, jadi game tidak akan patah-patah atau lag bahkan keluar sendiri.

Nah itulah 7 Cara Mengatasi game keluar sendiri di Android. semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar