Skip to main content

Cara Reboot Paksa Galaxy J Series Yang Hang


Membahas ihwal cara reboot paksa handphone Samsung yang hang, dan semua fungsi layar sentuh tidah dapat digunakan.
Sebagai pengguna samsung Galaxy sudah barang tentu Anda niscaya tahu cara restart atau cara untuk mematikan daya handphone Samsung Galaxy harus melalui tombol power, yang setelahnya gres menentukan pilihan matikan daya dari sajian yang tampil pada layar handphone. Atau dapat juga pribadi menekan tombol power beberapa ketika usang hingga handphone benar-benar off. Atau dapat juga dengan melepas baterai, apabila handphone Anda dengan model baterai yang dapat dilepas.

 Membahas ihwal cara reboot paksa handphone Samsung yang hang Cara Reboot Paksa Galaxy J Series Yang Hang
google.com
Namun ada permalahan menyerupai layar handphone Samsung hidup terus tidak mau off, namun fungsi touchscreen tidak dapat digunakan. Hanya tombol fisik saja yang dapat digunakan.

Seperti masalah yang saya temui pada Samsung Galaxy J5 Prime yang hang, dan toucscreen layar tidak dapat disentuh. Ini terjadi sebab terlalu banyak cache dan data aplikasi yang tersimpan di internal handphone sebut saja crash data.

Yang menyerupai kita ketahui, untuk mematikan daya pada Samsung J5 Prime, sehabis kita menekan tombol Power, sehabis itu kita harus menentukan sajian "Power Off" pada layar. Dan kita tidak dapat mereboot paksa Samsung J5 Prime dengan menekan terus tombol Power ataupun dengan melepas baterai, sebab Galaxy J5 Prime memakai baterai tanam.

Nah untuk Anda yang mengalami duduk masalah Samsung Galaxy J hang, tidak dapat di reboot, jangan kuatir. Cara perbaikannya cukup mudah, yaitu

Cara pertama.
Jika kau orangnya cukup sabar dan juga tidak terlalu sibuk dengan handphone, caranya simple. Yaitu cukup taruh saja handphone kau dan jangan diapa-apakan. Nanti juga ketika habis baterainya juga bakal mati sendiri. Dan sehabis kau charger dan hidupkan ulang akan kembali normal. He..

Cara kedua.
Cara ini cocok untuk kau yang kurang bersabar. dan pastinya selalu "setia" dengan dengan handphone. Solusinya cukup mudah, ialah dengan menekan tombol Power + tombol Home dan tombol volume down(-) bersamaan beberapa saat, hingga masuk sajian awal download mode.
Pada sajian awal "Dowmload Mode" akan tampil pilihan "Volume up : Continue dan Volume down : Cancel (restart phone)".
Disini kau tinggal tekan saja tombol Volume down (-).
Dan setelahnya handphone Galaxy yang tadinya hang, akan reboot.
Kemudian taraaaa.... handphone Samsung Galaxy yang tadi touchsreennya hang akan hidup normal kembali. Dan fungsi touchscreen juga kembali normal.

Nah cukup mudahkan cara restart paksa atau reboot ulang paksa handphone Samsung Galaxy dengan baterai tanam non removable. Dan cara ini dapat kau terapkan pada Samsung J3, J5, J7 atau Samsung dengan tipe baterai yang tidak dapat dilepas.

Apabila Anda tidak sengaja menekan tombol Volume Up sehingga handphone Samsung Galaxy masuk ke sajian Downloade Mode atau Odin mode, cara mengatasinya cukup gampang juga, Anda dapat membacanya di artikel Cara keluar dari Download Mode atau Odin Mode Samsung Galaxy.

Sekian tips cara gampang ihwal cara reboot atau restart paksa handphone Samsung Galaxy hang, yang dapat dilakukan sendiri tanpa harus ke konter tukang servise.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar