Skip to main content

Cara Flashing Asus Ze551ml Dan Asus Ze550ml Bootloop Stuck Di Fastboot Mode

 Ini yaitu tips cara gampang untuk perbaikan handphone Asus Zenfone  Cara Flashing Asus ZE551ML Dan Asus ZE550ML Bootloop Stuck Di Fastboot Mode


Ini yaitu tips cara gampang untuk perbaikan handphone Asus Zenfone 2 Ze551ml maupun Ze550ml yang bootloop atau stuck/mentok di logo Intel atau logo Asus. Cara atau metode ini juga sanggup di pakai untuk kau yang ingin downgrade Asus Ze551ml atau Asus Ze550ml dari Marshmallow ke Lollipop.

Dan metode ini sanggup digunakan untuk kau yang mengalami Asus zenfone 2 Ze551ml dan Ze550ml bootloop, tidak sanggup masuk sajian recovery sesudah gagal proses downgrade Asus Zenfone 2 dari MM ke Lollipop. Serta juga, ini mempunyai kegunaan untuk perbaikan Asus Zenfone 2 Ze551ml dan Ze550ml yang stuck di fastboot mode sesudah downgrade dari MM Marshmallow ke Lollipop.

Metode ini juga jalan masuk atau sambungan artikel dari cara unbrick Asus Zenfone 2 Ze551ml dan Ze550ml mati total sehabis gagal downgrade.
 Meski pakai metode ini, firmware Asus Zenfone 2 ber-extensi .RAW, file ini tetap firmware resmi Asus Zenfone 2. Dan sesudah flashing kau juga sanggup mendapatkan/memperoleh update system resmi dari Asus melalui OTA update yang tersedia di sajian setting handphone.
Apabila kau juga ingin update Asus Zenfone 2 Ze551ml ke Marsmallow.

Ok, pribadi saja.

Cara Flashing Asus Zenfone 2 memakai Asus Flashtool

Siapkan dahulu bahan-bahannya.

- Siapkan kabel data dan tentu juga handphone yang ingin kau flashing.
- Driver Asus, instal kalau belum terinstal di PC/laptop kamu.
- Asus Flashtool V 1.0.00.14.
- File Asus Ze551ml dan File Asus Ze550ml ber-extensi RAW, pilih sesuai device kamu.

Catatan : 
Apabila tadinya Asus kau memakai versi WW, gunakanlah juga yang versi WW. Dan kalau sebelumnya Asus Zenfone 2 kau memakai versi JP, sebaiknya juga gunakan juga versi JP, sesuai dengan versinya SKU firmware handphone kau sebelumnya.
Sebaiknya penempatkan hasil download firmware jangan diletakan di dalam sub folder, atau jangan dengan nama folder yang ber-spasi.

Lanjut masuk ke sajian fastboot Asus Zenfone 2.

Cara untuk masuk ke fastboot mode Asus Zenfone Ze550ml dan Ze551ml yaitu dengan cara :
1. Matikan Asus Zenfone 2.
2. Tekan tombol Power dan tombol Volume Up (+) bersamaan beberapa detik hingga terasa bergetar, kemudian lepas tombol Power dahulu gres di ikuti lepas tombol Volume Up (+).

Lanjut flashing Asus Zenfone 2 dengan Asus Flashtool yang sudah kau instal tadi.

 Ini yaitu tips cara gampang untuk perbaikan handphone Asus Zenfone  Cara Flashing Asus ZE551ML Dan Asus ZE550ML Bootloop Stuck Di Fastboot Mode

  1. Buka Asus Flashtool.
  2. Pilih Model : pilih ZE551ML atau ZE550ML sesuai type handphone kamu.
  3. Opsional pada "Wipe data". Ceklist atau pilih "No" semoga tidak ada yang terhapus di penyimpanan internal. Atau pilih "Yes", apabila penyebab handphone bootloop, brick, mati total dikarena kesalahan rom alasannya yaitu oprek system ataupun alasannya yaitu downgrade rom.
  4. Cari dan masukan file Asus dengan extensi ".RAW" yang sudah kau ambil diatas tadi.
  5. Hubungkan Zenfone 2 ke PC/Laptop. Apabila driver terinstal baik maka pada Asus Flashtool akan tampil korelasi USB dengan Nomer seri Zenfone 2 kamu.
  6. Kemudian klik pada "Serial number" atau pada " bulat biru" hingga terblock.
     Ini yaitu tips cara gampang untuk perbaikan handphone Asus Zenfone  Cara Flashing Asus ZE551ML Dan Asus ZE550ML Bootloop Stuck Di Fastboot Mode
    Thank to KIKI RAFIKI atas saran dan revisinya.
  7. lanjut pilih "Start".
  8. Proses flashing Asus ini sanggup agak usang sekitar 5-10 menit. Dan bahkan terlihat seakan-akan menyerupai tidak ada proses yang berjalan. Sabar saja.
  9. Apabila kau perhatikan pada layar Asus Zenfone 2, goresan pena kecil biru "continue the fastboot proses"di handphone kamu, goresan pena itu kadang berubah berganti-ganti seperti  "ERASE data" atau "FLASH system". Disinilah proses flashing Asus Zenfone 2 sedang berlangsung.
  10. Apabila proses flashing sudah selesai akan ditandai dengan muncul pesan "Flash image succesfully" pada Asus Flashtool.
  11. Selesai, handphone Asus Zenfone 2 kau yang tadinya bootloop stuck di logo alhasil sanggup restart dan hidup normal kembali.

 Ini yaitu tips cara gampang untuk perbaikan handphone Asus Zenfone  Cara Flashing Asus ZE551ML Dan Asus ZE550ML Bootloop Stuck Di Fastboot Mode


Jangan segan untuk bertanya dan berkomentar, mungkin aku sanggup membantu.

Semoga tutorial cara perbaikan handphone Asus Zenfone 2 Ze551ml dan  Ze550ml yang bootloop, mentok di logo Asus ataupun mentok di logo Intel sanggup membantu.

Selamat mencoba dan semoga sukses.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar