Skip to main content

Perbaikan Tablet Advan Vandroid X7 Matot Tidak Dapat Di Charge.

Kali ini membahas wacana tablet Advan X7. Dimana temen aku meminta pemberian untuk memperbaiki tablet Advan X7 yang tidak dapat di charger. Kata temen aku sudah memakai aneka macam jenis charger, namun tablet Android Advan X7 punya ia tetap tidak dapat di charger.
 Kali ini membahas wacana tablet Advan X Perbaikan Tablet Advan Vandroid X7 Matot Tidak Bisa Di Charge.
Tablet advan x7 baterai tidak dapat di charge.

Awal masalah, ketika tabletnya sering kehabisan baterai. Yaa, namanya digunakan oleh anak kecil, ya hal yang wajar, kalau tablet Android Advan X7 jadi bermasalah menyerupai ini. Tidak cuma tablet ini, tablet-tablet yang lain pun dapat bermasalah menyerupai ini kalau sering kehabisan baterai hingga kosong, maka akan sulit di charge. Alias tablet seakan mati total sebab baterai kosong dan charger akan sulit mengisi baterai, sebab lambang notifikasi pengisian baterai juga tidak akan muncul di layar tablet/handphone.

Untuk mengatasi problem, tablet Android Advan X7 yang mati total sebab kehabisan baterai (baterai kosong), cukup gampang kok.

Cara Pertama.
Gunakan charger HP lain. Boleh pinjam dulu charger handphone teman. Dan coba gunakan ampere yang lebih besar.

Cara Kedua.
Diamkan atau dinginkan tablet kalau tadi terasa panas. Baru coba isi daya lagi. Kadang memang butuh 10-15 menit atau lebih hingga terlihat muncul logo pengisian baterai.

Cara ketiga.
Isi daya tablet Advan X7 melalui port USB PC/laptop. Coba sambil tekan-tekan tombol Volume dan tombol Power.

Cara Keempat.
Sudah mencoba cara gampang mengatasi tablet Advan mati total gara-gara low batt menyerupai diatas namun juga belum berhasil. Mungkin kau dapat coba cara berikut ini menyerupai pengalaman saya.

Nah alat yang perlu kau persiapkan yaitu.
  1. Solder.
  2. Timah solder.
  3. Charger desktop (charger kodok).
  4. Obeng (+) kecil.
Lalu lanjut bongkar tablet Android Advan X7 kamu, maka akan terlihat Mainboard dan baterai. Nah untuk tips dari saya, cukup kabel baterai merah (+) saja yang dilepas dengan solder. Dan diamkan sesaat sekitar kurang lebih 10 menitan, semoga Mainboard benar-benar mati sebab tidak ada daya dari baterai. Intinya biar reset datanya. Setelah itu gres coba sambung/solder kembali kabel merah (+) dari baterai ke Mainboard. Dan coba di charge pakai charger bawaan tablet/handphone. Pada pengalaman saya, baterai tablet Android Advan X7 pribadi dapat mengisi, ditandai dengan munculnya lambang notifikasi pengisian baterai pada layar.

Namun apabila cara diatas belum berhasil, kau harus melepas baterai dari Mainboard, dan kemudian baterai di isi dahulu memakai charger desktop ( charger kodok). Nah, pada ketika kau mengisi baterai dengan charger desktop, tidak perlu lama-lama, sekitar 5-10 menit saja seharusnya sudah cukup. Karena ini hanya buat memancing daya baterai saja. Setelah itu gres baterai dipasang kembali ke Mainboard. Dan lihat, biasanya kalau masalahnya hanya baterai yang kosong, tablet/ handphone akan dapat di isi kembali memakai charger bawaan.

Nah sekian tips cara gampang mengatasi tablet Android khususnya untuk tablet Android Advan X7 mati total tidak dapat di cas/charge sebab baterai kosong dapat bermanfaat.
Selamat mencoba.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar