Skip to main content

KONTROVERSI MENGENAI JOHN TITOR YANG MENGAKU SI PENJELAJAH WAKTU


Pada tahun 2000 silam seorang pria muncul di Internet, mengklaim sebagai seorang time traveler atau penjelajah waktu.  Pria itu  telah menggunakan mesin waktu yang konon dipasang di sebuah mobil Chevrolet untuk kembali ke tahun 2000. 
Menurut Titor, itu adalah mesin waktu pertama dari jenisnya, yang diproduksi dan dibuat oleh perusahaan raksasa General Electric pada 2034.  


John Titor memposting hal itu di forum internet, ia mengaku sebagai prajurit amerika di tahun 2036 yang mengemban misi ke tahun 1975 untuk mengambil komputer portable pertama di dunia yaitu IBM 5100, dan mampir di tahun 2000-2001 untuk melihat keluarganya.
Logo militer John Titor

Postingan asli John Titor
Posted by John Titor on 01-27-2001 12:45 PM
Greetings. I am a time traveler from the year 2036. I am on my way home after getting an IBM 5100 computer system from the year 1975.
My “time” machine is a stationary mass, temporal displacement unit manufactured by General Electric. The unit is powered by two, top-spin, dual-positive singularities that produce a standard, off-set Tipler sinusoid.
I will be happy to post pictures of the unit.
http://www.anomalies. net/object/titororiginalpost
Segera  pro dan kontra terhadap john Titor di forum menjadi topik hangat. Masalahnya John  dapat membeberkan hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Dia juga mengupload foto mesin waktunya, cara kerjanya, dan  menyebarkan formula ilmiah mesin itu  di forum.
Beberapa orang di forum mulai memberondong John Titor dengan beragam pertanyaan. Kesimpulannya,  John Titor adalah seorang yang cerdas dan mempunya ilmu pengetahuan science yang mendalam. Meski John mengaku spesialisasinya lebih kepada sejarah,  bukan di bidang komputer maupun science. 
John Titor mengaku lahir tahun 1998 di Florida, AS. dia mengemban tugas dari tahun 2036 untuk kembali ke tahun 1975 guna mengambil PC IBM 5100. Menurutnya di PC itu terdapat bahasa unix yang dapat memecahkan beragam bahasa unix berikutnya. Menurut dia teknologi di PC itu hanya diketahui segelintir orang IBM saja. Teknologi itu tidak pernah lagi di pasang di PC generasi selanjutnya hingga 2036. Kata John semua sistem unix akan menghadapi time error di tahun 2036, oleh sebab itu IBM 5100 sangat penting.
Ajaibnya, hal ini langsung diakui kebenarannya oleh pihak IBM. Meski pihak IBM juga mengaku kaget. Karena memang hanya 5 orang yang mengetahui hal itu, dan itu pun terjadi pada tahun 1975.


Inilah mesin waktu John Titor

John mengaku mesin waktu yang dipakainya adalah C204 yang dapat memuat sampai 3 orang di dalamnya. Mesin ini dimiliki oleh militer Amerika di tahun 2036. Saat itu mesin waktu bukan barang yang aneh lagi. Bahkan sudah ada tipe lebih besar yaitu C206 yang dibuat oleh GE (General Electric) dan dapat memuat sampai 7 orang. Mesin ini hanya mampu membawa mereka maksimum 60 tahun ke masa silam dengan kecepatan 10 tahun per jam.
Teori mesin waktu menurut John Titor:
  • Apapun yang saya lakukan dengan pergi ke masa silam tidak akan merubah masa depan saya, karena kita hidup di dimensi yang berbeda. Jadi menurut John  masa depan adalah keputusan. Apa pun keputusan yg dibuat, di masa depan sudah ada jawabannya.
  • Mesin waktu sangat berat. Bentuk nya panjang seperti box amunisi dengan beban mencapai 500 kg. John  harus menaruh alat itu di dalam mobil dengan suspensi yang kuat. Jika mesin dinyalakan akan terbentuk suatu black hole kecil yang mirip dengan donut. Saat itulah semua akan terhisap ke dalam black hole,  termasuk mobilnya menuju ke tempat tujuan. Proses perjalanan itu berlangsung  sangat panas, sulit untuk bernafas, dan jika tujuan anda nanti ternyata ada benda atau tembok yg menghalangi  di titik point yang sama maka otomatis mesin waktu akan switch off. Jadi anda tidak pindah dari 1 titik ke titik yang lain, tapi  pindah ke dimensi yang lain.
  • Hukum fisika Kuantum Everett-Wheeler adalah teori yang benar untuk mesin waktu. Model ini juga bisa disebut “Many-Worlds Interpretation” atau banyak  kemungkinan yang akan terjadi di masa depan berdasarkan keputusan saat ini. Contoh nya, jika saya kembali ke tahun 1975 untuk membunuh kakek saya, lalu saya kembali ke 2036, saya akan tetap eksis, begitupun orang tua saya. Namun,  di dimensi tahun 1975 dan masa depannya saya dan orangtua saya tidak eksis. Inilah yang disebut many worlds interpretation.
JOHN TITOR TAK MAU MELAKUKAN HAL INI
  • John tidak pernah  mau memberikan prediksi  menyangkut hasil pertandingan olah raga atau hasil sesuatu yang bisa dipergunakan untuk berjudi atau untuk memperkaya diri.
  • John tidak pernah mau memberikan prediksi kepada org untuk menghindari kematian, kecelakaan,tragedi.
  • John tidak  pernah menunjuk atau menyebutkan nama lengkap seseorang yang akan berpengaruh nantinya di masa depan.
Inilah  rangkuman dari apa yg telah menjadi bahan diskusi John Titor dan orang di forumnya selama 5 bulan dari november 2000 – maret 2001.
  1. John menyebutkan initial Tipler dan Kerr, ilmuwan yang akan berpengaruh dgn mesin waktu. Nama kedua orang ini di lacak kebenerannya dan ternyata mereka eksis dan mereka adalah profesor fisika.
  2. Konsep dasar time traveller machine  akan di kemukakan oleh CERN di tahun 2001, kenyataanya di tahun 2000-2001 belum banyak orang tahu tentang organisasi CERN. Ternyata benar pada tahun 2001 CERN menyatakan menemukan konsep black hole, dimana ini akan menjadi dasar mesin waktu.
  3. John Titor memberikan rincian mesin waktu yang dia pakai, berisi Magnetic housing units for dual microsignularities, Electron injection manifold to alter mass and gravity of microsingularities, Cooling and x-ray venting system, Gravity sensors (VGL system), Main clocks (4 cesium units), Main computer units (3). Para ilmuwan sekarang menyatakan dengan mesin dan cara operasional yang disampaikan John memungkinkan untuk melakukan time travel.
  4. Prediksi cepat John tentang Amerika bahwa mulai tahun 2004 USA akan mulai terjadi perang saudara, dimana antara tahun 2004-2008 terjadi demonstrasi dan pergolakan di dalam USA, tahun 2008-2015 puncak dari perang saudara itu. Prediksi ini ternyata salah.
  5. Perang dunia 3 akan di mulai tahun 2015, dia menyatakan Rusia akan menyerang amerika dengan nuklir di tahun 2015, otomatis perang saudara di amerika berhenti dan mereka bersatu melawan Russia dan nantinya amerika hanya akan terbentuk menjadi 5 negara bagian dengan presiden setiap negara bagian masing-masing. Ibukota AS berpindah ke Nebraska. Prediksi ini juga tidak terbukti.
  6. Penyakit sapi gila akan mewabah dan makin parah di tahun 2036, karena penyakit ini dapat berdiam dalam tubuh manusia selama 30 tahun lebih dan mulai beraksi saat kita menjelang tua. Penyakit AIDS belum ada obatnya, penyakit kanker sudah bisa di atasi dengan menggunakan virus melawan kanker itu sendiri (teori kanker ini sudah terbukti di jaman kita).
  7. Makanan dan air bersih sangat sukar di dapatkan akibat radiasi nuklir. Pada tahun 2036 setiap orang akan sangat berhati-hati dengan makanan atau minuman yang akan di konsumsinya. John menyatakan dia sangat ketakutan di tahun 2000-2001 dimana  orang dapat memesan makanan sesuka hatinya seperti di gerai Fastfood tanpa mengecek kesehatan makanan tersebut.
  8. Di masa depan kehidupan bertani akan kembali. Kehidupan religi pun  menjadi sangat kuat. Banyak orang yang menyesalkan Perang Dunia ke3 hanya karena permainan politik.
  9. John pernah menyatakan di NY akan ada gedung pencakar langit yang akan hilang dalam waktu dekat (9/11) dan tidak ditemukannya senjata pemusnah massal di timur tengah (Irak) tetap membuat politik amerika untuk berperang. Prediksi ini terbukti.
  10. Perkembangan IT akan sangat berkembang. John  menyatakan bakal banyak orang  rajin  membuat video mereka sendiri dan di upload ke internet (youtube). Sistem internet nanti akan independen. Hanya menggunakan alat kecil dengan tenaga matahari sudah dapat memancarkan signal sejauh 60mil (wi-max).
  11. Di tahun 2036 energi hydrogen dan energi panas matahari berperan sangat penting dan lebih efisien
  12. Menurut John, kehidupan sosial masyarakat sekarang  sangat parah. Semua orang sangat malas, egois, individualis, acuh untuk bersosialisasi seperti domba dan banyak org yang menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tak berguna. Cobalah untuk melihat keadaan di sekeliling kita, kondisi alam makin rusak, bumi sedang  sekarat.
  13. Di tahun 2036 tidak ada organisasi kesehatan yang akan melindungimu. 
  14. Temperatur dan suhu di dunia akan menjadi lebih dingin.
  15. Yahoo dan Microsoft sudah tidak exist lagi di tahun 2036.
  16. Sampai tahun 2036 kita masih tidak menemukan apa-apa di planet Mars, begitu pun UFO masih menjadi misteri, walaupun para ilmuwan di tahun 2036 pernah menyatakan bahwa ufo/alien  adalah time traveler dari masa depan dan alien adalah bangsa manusia yg telah berevolusi akibat perubahan alam/radiasi/perang. Sejatinya para alien punya struktur tubuh dan organ-organ internal yang sama dengan manusia.
Posting terakhir John Titor tgl 21 maret 2001 mengatakan selamat tinggal dan dia kembali ke tahun 2036.
John Titor pernah meminta ayahnya untuk merekam proses time machine saat dia pakai untuk kembali ke tahun 2036 dan di upload ke internet melalui pengacara keluarganya Larry Harber. Namun,  entah kenapa rekaman video itu tidak jadi di upload. Ada yg bilang rekaman itu telah di ambil oleh pihak intelijen amerika.
Saat John kembali ke 2036, tak lama keluarga Titor pindah ke Nebraska, seminggu sesudahnya terjadi badai topan ganas melanda Florida dan menghancurkan tempat tinggal Titor di Florida.
Saat ini keluarga Titor dirahasiakan keberadaannya, dan bagi publik yang ingin melakukan kontak dengan keluarganya dapat melalui pengacaranya Larry Harber.
Beberapa hal yang di sarankan John kepada kita:
  • Jangan makan atau menggunakan produk dari binatang yang diberi makan atau makan bangkai sesamanya.
  • Jangan cium atau berhubungan intim dengn orang yang  tidak dikenal.
  • Belajarlah dasar sanitasi dan penjernihan air
  • Biasakanlah menggunakan senjata api, belajar menembak dan membersihkan senjata api.
  • Selalu sediakan kotak p3k dan belajar menggunakannya
  • Carilah 5 orang kawan yang bisa kamu  percaya dalam radius 100 mil dan selalu berkontak.
  • Ambilah salinan Undang-undang US dan baca lah
  • Kurangi makan
  • Carilah sepeda dan 2 set ban cadangan. Bersepedalah 10 mil setiap minggu
  • Pikirkan apa yang mesti kamu bawa jika kamu harus meninggalkan rumah dalam waktu 10 menit dan tak akan pernah kembali lagi.

BAGAIMANA? APAKAH KAMU PERCAYA JOHN  TITOR BENAR-BENAR SEORANG PEJELAJAH WAKTU? ATAU DIA HANYA SEORANG CERDAS YANG JAGO BERBOHONG?

Ditulis ulang dari berbagai sumber.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar