Skip to main content

POLA ANEH BERUKURAN RAKSASA INI HANYA TERLIHAT DARI UDARA. SIAPA PEMBUATNYA?



Inilah salah satu misteri di bumi yang belum bisa dijelaskan oleh para ilmuwan

Ternyata sejak dulu sudah ada pola-pola rumit ditemukan di bumi. Anehnya dari permukaan bumi, pola itu tidak tampak karena ukurannya relatif besar. Namun, jika dilihat dari udara tampak jelas bahwa pola itu membentuk gambar tertentu yang sangat jelas.

Pola-pola aneh ini banyak ditemukan di Gurun Nazca, sebuah daerah yang panjangnya lebih dari 80 km antara kota Nazca dan Palpa di negara Peru. Geoglyph atau Geoglif (pola geografis yang terbentuk di permukaan bumi) ini diperkirakan dibuat antara tahun 200 SM dan 700 M. DI sini terdapat ratusan gambar, dari yang sederhana sampai yang rumit.

Geoglif di Nazca mulai marak diperbincangkan pada tahun 1920-an. Hal ini bermula dari cerita penumpang pesawat terbang yang melintas daerah Nazca. Mereka mengaku seperti melihat garis-garis samar membentuk berbagai macam bentuk makhluk hidup dengan dimensi yang besar. Tahun 1920-an itu adalah dimulainya penerbangan di wilayah Amerka.

Sejak kabar penemuan itu, para arkeolog dari seluruh belahan dunia berbondong-bondong datang ke daerah Nazca untuk melihat dan meneliti lebih lanjut mengenai garis-garis Nazca.

Pertanyaannya. Siapa yang membuat gambar-gambar aneh berukuran raksasa itu? Untuk apa gambar itu hanya terlihat dari udara? Padahal jaman dahulu belum ada pesawat udara di bumi? Entah kapan ada penjelasan yang bisa diterima akal untuk hal ini.

INILAH POLA-POLA ANEH BERUKURAN RAKSASA
 YANG HANYA TERLIHAT DARI UDARA DI NAZCA, PERU


1. BENTUK SEPERTI JALUR PENDARATAN PESAWAT
Bentuk seperti jalur pendaratan pesawat ini terlihat jelas pada permukaan sebuah dataran batuan kering dan panas di Nazca, Peru. Bentuk ini pertama diketahui saat sebuah penerbangan komersial  melintas di  gurun Nazca pada tahun 1920-an. Pilot dan penumpang pesawat melaporkan adanya bentuk garis pendaratan seperti jalur untuk mendaratkan pesawat di bawah mereka. Pemerintah Peru sendiri kaget. Soalnya sebelum itu belum pernah ada jalur penerbangan di Peru. Jadi untuk apa bentuk itu ada? Apakah ada sesuatu benda dari luar angkasa yang pernah mendarat disana sebelumnya?

2. THE MONKEY ALIAS BENTUK MONYET
Jangan kira bentuk monyet ini berukuran kecil. a The Monkey berukuran panjang 55 meter. Pola Jalan ini memang menyerupai gambar monyet atau kera jika dilihat dari atas. Bagaimana teknik membuatnya? Apakah ada mahluk yang mengamati pembuatan jalan ini dari angkasa? Bentuk ini terlihat jelas di Google Earth coordinates: 14º42'26.66" S - 75º08'20.38"O.


3. THE HUMMINGBIRD ALIAS BURUNG KOLIBRI
Ukuran burung inipun cukup besar, yakni sepanjang 50 m. Pola berbentuk burung kolibri ini juga terdapat di Nazca Lines yang merupakan salah satu tempat didunia yang sampai saat ini masih banyak diliputi misteri.

4. THE GUANAY ALIAS BURUNG GUANO
Bentuk burung ini sangat aneh, mirip Burung Guano. Ukuran panjangnya 'hanya' 280 m.

5. THE KILLER WHALE ALIAS  IKAN PAUS PEMBUNUH
Panjang gambar ikan paus ini sekitar 65 m saja. Struktur dari pola ikan paus ini rumit sekali untuk dibuat. Banyak lekukan yang terdapat dalam gambar.

6. THE SPIDER ALIAS LABA-LABA
Ukurannya sepanjang 46 m. Berbentuk gambar seekor laba-laba. Lihatlah gambar ini mempunyai rincian lekuk yang sempurna. Lebih rincinya bisa dilihat di Google Earth coordinates: 14º41'39.63" S - 75º07'21.72"O
7. THE ASTRONAUT
Ada astronot di jaman kuno? Inilah salah satu gambar di Nazca yang paling mengundang perdebatan. Sebagian mengatakan bentuk ini mirip astronot. Sebagian lain menyebut itu adalah bentuk alien. Bentuk ini dapat dilihat dari layanan satelit yang disediakan oleh pihak Google Earth coordinates: 14º44'42.79" S - 75º04'47.08".

Selain bentuk-bentuk di atas, masih ada beberapa bentuk gambar lain yang ditemukan di Nazca,  Peru. 



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar